Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Nostalgia dengan 7 Jajanan Sekolah yang Pasti Ada di Kantin

List Artikel
28 Oktober 2016 | 0 Komentar

Saat masih sekolah dulu, kantin menjadi satu-satunya spot kuliner yang menjadi incaranmu. Kantin sekolah tak hanya ramai saat jam istirahat, tapi juga saat sebelum jam masuk sekolah. Bahkan terkadang, saat gurumu sedang berhalangan hadir dan kelasmu tak ada guru pengganti, kantin menjadi tempat yang paling seru untuk mengobrol bersama teman sambil menyantap makanan yang dijajakan di kantin. Suasana kantin tentunya sudah tidak bisa kamu nikmati lagi bagi kamu yang sudah lulus sekolah. Nah, untuk kamu yang sering jajan di kantin sekolah, kamu pasti ingat dengan tujuh jajanan sekolah paling favorit berikut ini:



1. Bakso


Sumber: pergikuliner.com


Penjual bakso selalu setia berjualan di kantin sekolah. Porsinya memang tak sebanyak bakso yang kamu temui di gerai atau kedai bakso kebanyakan, namun dengan menyantap semangkuk bakso kantin, perut kamu pasti akan kenyang. Biasanya kamu dan teman-temanmu berlomba untuk menguji tingkat kepedasanmu dengan menuangkan sambal atau saus sebanyak mungkin.


 

2. Mie Ayam


Sumber: pergikuliner.com


Mie ayam tak luput dari daftar makanan favorit di kantin sekolah. Mie ayam lebih banyak dipesan sebagai menu makan siang. Untuk murid perempuan, semangkuk mie ayam yang harganya tak jauh berbeda dengan bakso ini disantap dengan tambahan sawi hijau yang banyak.



3. Nasi Rames


Sumber: pergikuliner.com


Nasi rames menjadi makanan kantin sekolah terfavorit untuk anak laki-laki. Tak perlu menunggu jam makan siang atau jam istirahat, mereka akan langsung berbondong-bondong mendatangi penjual nasi rames seusai mata pelajaran olahraga. Porsinya yang cukup banyak serta harganya yang murah meriah menjadi salah satu alasan anak laki-laki suka menyantap nasi rames. Dalam sepiring nasi rames ada berbagai macam lauk seperti sambal goreng kentang, bihun, tumisan, siraman kuah opor, dan sambal.



4. Soto Ayam


Sumber: pergikuliner.com


Saat cuaca sedang hujan dan perut keroncongan, soto ayam menjadi salah satu andalan makanan yang ada di kantin sekolah. Semangkuk soto ayam disantap bersama sepiring nasi putih hangat dengan tambahan kerupuk tentunya bisa membuat badan hangat dan perut kenyang.



5. Siomay


Sumber: pergikuliner.com

Saat perut tak terlalu lapar, biasanya anak sekolah memilih untuk membeli siomay. Harganya cukup murah karena tergantung dari berapa potong yang kamu pesan. Ada dua tipe penikmat siomay kantin, yakni yang menyantapnya langsung di piring dan yang memilih menyantapnya di plastik. Kamu termasuk yang mana?



6. Batagor



Sumber: pergikuliner.com


Selain siomay, ada batagor yang juga memiliki harga yang murah meriah. Tak jauh berbeda dengan siomay, beberapa di antara kamu pasti ada yang menyantap batagor di piring dan ada yang menyantapnya di plastik. Tekstur batagor yang lebih crunchy membuatnya cocok disantap dengan es teh sambil mengobrol bersama teman saat jam istirahat.



7. Ketoprak




Sumber: pergikuliner.com


Di urutan terakhir ada ketoprak yang sering dijadikan sebagai menu sarapan. Tak seperti penjual kuliner lainnya, kebanyakan penjual ketoprak sudah hadir saat pagi hari sebelum jam pelajaran dimulai sehingga banyak siswa yang menyantap ketoprak sebagai menu sarapan.

 

Bakso Gallant 999

Foto Bakso Gallant 999
Foto Bakso Gallant 999
Foto Bakso Gallant 999

Mie Ayam Bakso Yunus

Foto Mie Ayam Bakso Yunus
Foto Mie Ayam Bakso Yunus

Batagor & Siomay Kingsley

Foto Batagor & Siomay Kingsley

Soto Ambengan Kelapa Gading

Foto Soto Ambengan Kelapa Gading

Siomay Bintang 188

Foto Siomay Bintang 188

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?