Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Penggemar Kuliner Keju? Cobain 6 Kuliner Korea yang Kejunya Melimpah!

List Artikel
18 Februari 2016 | 0 Komentar

Keju sangat identik dengan kuliner barat. Sebut saja pizza, lasagna, cheese burger, dan masih banyak lagi. Di benua Asia, keju masih sangat jarang digunakan. Namun, belakangan ini di Korea Selatan, konsumsi keju terus meningkat. Masyarakat Korea sekarang sangat suka menambahkan keju dalam santapan mereka. Buat kamu penggemar keju, ini dia enam kuliner Korea dengan keju yang melimpah yang sudah dirangkum oleh PergiKuliner:



1. Cheese Tteokpokki



Sumber: pergikuliner.com


Bagi penyuka makanan Korea, kamu pasti sudah pernah mencicip kuliner yang satu ini. Tteokpokki merupakan kue beras yang dimasak dengan guchujang atau pasta cabai Korea. Menu tteokpokki yang paling diburu sekarang adalah cheese tteokpokki. Sebenarnya kuliner ini sama saja dengan tteokpokki kebanyakan, hanya saja ada tambahan keju mozarella di atasnya. Perpaduan rasa pedas tteokpokki dengan lelehan keju mozarella mampu membuat siapa saja tergoda.



2. Cheese Bibimbap



Sumber: pergikuliner.com


Bibimbap alias nasi campur ala Korea ini memang merupakan makanan sehat karena terbuat dari nasi, daging, serta aneka macam sayuran yang melimpah. Jika biasanya bibimbap hanya disajikan dengan guchujang, kali ini ada tambahan keju leleh di atasnya yang bisa menambah citarasa. 



3. Cheese Fire Chicken



Sumber: www.maangchi.com


Dilihat dari namanya, kuliner ini sudah pasti memiliki citarasa pedas yang luar biasa. Cheese fire chicken alias chijeu buldak merupakan perpaduan ayam yang digoreng dengan perpaduan rasa pedas dari bubuk cabai dan guchujang yang diberi keju mozarella lalu dipanggang.



4. Korean Cheese BBQ Ribs



Sumber: lwinlee.blogspot.com


Iga memang sudah menjadi makanan favorit bagi banyak orang. Apalagi penyajiannya dengan cara dibakar atau yang disebut barbeque. Korean Cheese BBQ Ribs merupakan iga yang diolesi saus guchujang sebelum dibakar. Iga yang sudah matang lalu dicelupkan ke dalam lelehan mozarella sebelum disantap. Kebanyang kan gimana lezatnya?



5. Korean Cheese Corn



Sumber: pergikuliner.com


Jika di Indonesia jagung rebus biasanya dicampur dengan keju parut, di Korea jagung rebus dicampur dengan keju mozarella lalu dipanggang. Sekilas kuliner ini mirip makanan khas barat, yakni mac and cheese.



6. Cheese Octopus


Sumber: pergikuliner.com


Kuliner berbalur keju yang terakhir adalah octopus alias gurita. Biasanya masyarakat Korea menyantap gurita yang masih mentah dan segar, namun ada juga yang mengolahnya dengan cara menumis dengan tambahan saus pedas yang ditabur dengan keju mozarella.


Mujigae

Foto Mujigae
Foto Mujigae
Foto Mujigae

Arasseo

Foto Arasseo
Foto Arasseo
Foto Arasseo

Jeans Chili Chicken

Foto Jeans Chili Chicken
Foto Jeans Chili Chicken
Foto Jeans Chili Chicken

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?