Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Perbedaan Daging Premium vs Rp99 Ribu di Restoran AYCE

List Artikel
25 Oktober 2019 | 0 Komentar

Siapa di antara kamu yang sering datang ke restoran all you can eat atau yang lebih kita kenal dengan nama AYCE? Restoran AYCE ini di Indonesia memang sudah banyak kita jumpai. Awalnya restoran AYCE yang mengadaptasi konsep ala buffet ini lebih sering dijumpai di restoran hotel, tapi saat ini kamu bisa menemukannya dengan mudah selain di restoran hotel. Rata-rata restoran AYCE ini kebanyakan adalah restoran shabu-shabu atau barbeque (BBQ). Restoran BBQ dan shabu-shabu ini dinilai cocok dengan konsep makan AYCE karena menyajikan menu utama daging yang bisa kamu santap sepuasnya dengan cukup membayar satu kali saja. Jadi tak heran kalau kita sebagai pecinta kuliner akan selalu tertarik untuk makan shabu-shabu dan BBQ di restoran berkonsep AYCE. 



Sumber : Pergikuliner.com

 

Berbicara tentang restoran AYCE shabu-shabu dam BBQ, jika dilihat secara umum menunya akan terbagi menjadi dua golongan, yakni yang menyajikan menu daging premium dan biasa. Untuk menu daging premium biasanya akan dibandrol senilai kurang lebih minimal Rp199 ribu ke atas. Beberapa restoran yang menyajikan menu daging premium justru ada yang mematok harga hingga Rp499 ribu. Lain halnya dengan menu daging biasa pada restoran AYCE shabu-shabu dan BBQ yang harganya hanya berada di angka Rp99 ribu saja. Seperti yang kamu ketahui, perbedaan harga ini pasti akan membuat sajian dagingnya berbeda pula. Untuk pilihan daging premium yang lebih mahal harganya, sudah pasti jenis daging yang ditawarkan jauh lebih banyak pilihannya. Kamu bisa memilih jenis daging Australia, wagyu, hingga daging lokal. Sedangkan untuk menu daging Rp99 ribu biasanya hanya menyediakan daging lokal saja. Sudah pasti kualitas dagingnya juga berbeda bukan?



Sumber : Pergikuliner.com

 

Kualitas daging premium memiliki tekstur yang lembut dengan lemak yang sedikit sehingga ketika dijadikan shabu-shabu atau dibakar ala BBQ, maka tekstur daging tidak alot. Lain halnya dengan menu daging Rp99 ribu di restoran AYCE yang biasanya menyajikan daging yang lemaknya cukup banyak. Tapi bukan berarti semua restoran AYCE yang menyajikan menu daging Rp99 ribu ini isinya banyak lemak. Jika kamu jeli dan pintar memilih restoran AYCE, kamu bisa mendapatkan menu daging yang lemaknya tidak banyak. Jadi sebenarnya daging Rp99 ribu ini bisa dikatakan tergantung dari kualitas restoran AYCEnya.



Sumber : Pergikuliner.com

 

Perbedaan lainnya bisa kamu lihat dari marinasi atau bumbu yang digunakan. Berhubung daging premium ini kualitasnya tinggi, biasanya menu daging premium kebanyakan tidak dimarinasi alias disajikan begitu saja. Jadi setelah kamu memasaknya, barulah kamu menyantapnya dengan mencelupkan ke saus atau bumbu celupan. Sedangkan untuk menu daging biasa yang harganya Rp99 ribu, daging kebanyakan sudah dimarinasi supaya cita rasanya menjadi lebih lezat.

 

Itulah beberapa perbedaan dari daging premium dengan daging biasa seharga Rp99 ribu di restoran AYCE. Jika ingin mencoba sendiri, kamu bisa datang langsung ke salah satu restoran AYCE yang ada di bawah ini!

Magal Korean BBQ

Foto Magal Korean BBQ
Foto Magal Korean BBQ
Foto Magal Korean BBQ

Oppa Korean BBQ

Foto Oppa Korean BBQ
Foto Oppa Korean BBQ
Foto Oppa Korean BBQ

Madam Lee Korean BBQ

Foto Madam Lee Korean BBQ
Foto Madam Lee Korean BBQ
Foto Madam Lee Korean BBQ

Gyu Kaku

Foto Gyu Kaku
Foto Gyu Kaku
Foto Gyu Kaku

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?