Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

PergiKuliner Dukung Resto

List Artikel
29 April 2020 | 0 Komentar
Di tengah pandemi yang menimbulkan krisis kesehatan masyarakat di dunia termasuk Indonesia membuat banyak pihak mengalamai kesulitan. Tidak hanya dari segi kesehatan, sektor ekonomi di Indonesia pun kian menurun. Banyak pihak yang dirugikan akibat adanya pandemi ini dan salah satunya adalah mereka yang memiliki usaha tempat makan. Adanya pembatasan sosial (social distancing) mengakibatkan menurunnya jumlah konsumen di tempat makan sehingga menyebabkan menurunnya tingkat pendapatan perharinya. Bukan hanya pemilik saja yang dirugikan, namun hal ini tentu merugikan bagi karyawan. 
Melihat situasi ini Pergikuliner sebagai jembatan antara tempat makan dengan konsumen dan juga sebaliknya, memiliki inisiasi untuk membentuk aksi #dukungresto yang bertujuan untuk membantu restoran-restoran yang mengalami masa sulit seperti sekarang dengan membentuk dua program yaitu #BeliKupon dan #BebasOngkir. Dalam program kali ini PergiKuliner tidak mengambil untung sama sekali karena niat tulus ingin membantu.


Pergikuliner #BeliKupon merupakan salah satu cara sederhana yang dapat menyelamatkan resto sehingga kamu pun tetap dapat menikmati makanan favoritmu setelah kondisi kembali normal nanti. Kamu dapat membeli e-kupon dari restoran yang nantinya dapat dipakai setelah pandemi berakhir. Harapannya, agar dapat meringankan biaya usaha tetap dan setidaknya dapat menjaga cash flow untuk saat ini. PergiKuliner akan berperan sebagai penyalur e-kupon sekaligus memastikan e-kupon dapat digunakan sesuai ketentuan. Untuk mengetahui tata cara dan daftar resto yang menjual e-kupon, kamu bisa lihat di situs PergiKuliner dengan mengklik linknya di sini!Di samping itu, kamu juga dapat mengajukan resto lain yang belum terdapat didaftar dan sekiranya memerlukan bantuan. 



Dan selanjutnya adalah Pergikuliner #BebasOngkir merupakan inisiatif Pergikuliner untuk mengumpulkan dan mensosialisasikan tempat makan yang memiliki jasa layanan pesan antar #BebasOngkir di Jabodetabek, Bandung dan Surabaya. Tentunya kita semua tahu bahwa salah satu tantangan saat mengisolasi diri di rumah adalah menyediakan makan dari pagi hingga malam apalagi kalau tidak terbiasa memasak sendiri. Sehingga jasa layanan pesan antara dari restoran menjadi solusi yang paling baik untuk saat ini. Hal ini lah yang membuat banyak pegiat usaha kuliner yang menyediakan jasa layanan pesan antar khusus sehingga kamu tetap bisa menikmati makanan favorit kamu walaupun di rumah saja.
Program #BebasOngkir dibuat untuk membantu menyebarluaskan informasi resto yang memiliki layanan pesan antar gratis dengan membuat halaman khusus pada situs PergiKuliner dan juga bisa kamu klik linknya di sini! Halaman tersebut berisi daftar kompilasi resto dengan layanan pesan antar bebas ongkir. Baik resto maupun masyarakat diharapkan akan terbantu dengan adanya informasi bebas ongkir ini.

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?