Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Perlu Tahu, Ternyata Ada 5 Jenis Air Putih di Dunia Lho

List Artikel
2 September 2018 | 0 Komentar

Air putih selalu dianjurkan untuk diminum paling tidak delapan gelas per harinya. Hal ini karena tubuh kita terdiri dari 70% air sehingga membutuhkan asupan air minum yang banyak, terutama air putih. Berhubung iklim di Indonesia cukup panas, maka air putih bisa mencegah kamu terkena dehidrasi. Tak hanya berguna untuk mencukup cairan dalam tubuh, air putih juga bisa menurunkan berat badan, menjaga kesegaran kulit, serta memberikan energi. Terlepas dari manfaatnya, ternyata air putih ini memiliki banyak jenisnya lho. Ada lima jenis air putih di dunia yang paling banyak digunakan, yaitu:


1. Air Mineral


Sumber : Shopify.com


Pertama adalah air mineral yang banyak dijumpai di Indonesia, baik itu dalam wadah botol maupun galon. Air mineral merupakan air yang terdapat kandungan mineral di dalamnya, baik itu alami maupun buatan. Air mineral didapat dari bebatuan saat proses air mengalir secara dengan alami di pegunungan. Banyaknya kandungan mineral dan senyawa sulfur yang ada di dalamnya membuat air ini sangat bagus diminum setiap hari.   


2. Sparkling Water


Sumber : Quickanddirtytips.com


Selanjutnya ada sparkling water yang merupakan air minum kemasan yang memiliki kandungan karbondioksida yang membuatnya seperti ada rasa sodanya. Meski sering disamakan dengan minuman soda kaleng, sparkling water ini tidak ada kalori sama sekali. Sparkling water terbagi menjadi tiga, yakni sparkling drinking water, sparkling mineral water, dan sparkling spring water.


3. Spring Water


Sumber : Target.scene7.com


Spring water adalah air yang berasal dari bawah tanah di mana air secara alami mengalir ke permukaan bumi. Spring water sering dijuluki dengan nama air murni karena di dalamnya tidak terdapat zat kimia sama sekali. Spring water masih cukup jarang ditemukan di Indonesia karena lebih banyak dijual di negara-negara Eropa. Spring water ini dijual dalam bentuk botol.


4. Purified Water


Sumber: Madewithnestle.ca


Kamu pasti sering mendengar nama purified water yang merupakan air minum kemasan yang dibuat dengan cara melalui beberapa proses terlebih dahulu seperti distilasi, deionisasi, penyaringan, dan lain sebagainya. Banyaknya proses ini bertujuan untuk menghilangkan bakteri di dalam air sehingga bisa menghasilkan air murni yang bagus untuk dikonsumsi tubuh. Biasanya purified water akan dilabeli dengan nama "air minum yang dimurnikan" atau "air minum terdistilasi".


5. Artesian Water


Sumber : Tokopedia.net


Terakhir ada artesian water yang sering disamakan dengan spring water. Bedanya adalah artesian water ini berasal dari bagian bawah lapisan bebatuan dalam tanah. Jadi bisa dikatakan kalau letak pengambilannya masih di bawah spring water. Artesian water diambil dan dialirkan langsung dengan menggunakan sumur bor. Artesian water sering dijuluki dengan nama pressure water atau air tekanan karena air keluar disebabkan adanya tekanan.


Nah, sudah tau kan 5 jenis air putih yang ada di dunia? Kalau di Indonesia sendiri sudah sangat familiar dengan air mineral dan cenderung menjadi minuman sehari-hari nih. Tapi diantara kamu, pernah nggak ada yang minum air putih selain jenis air mineral? Yuk, kasih tau PergiKuliner!

BubbleZ

Foto BubbleZ
Foto BubbleZ
Foto BubbleZ

Re.Juve

Foto Re.Juve
Foto Re.Juve

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?