Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Perpaduan Rasa dan Pengalaman yang Memikat dari Jepang dan Indonesia di Oguri Artisanal Café

List Artikel
26 Mei 2023 | 0 Komentar

Nama Oguri sendiri berasal dari jenis khusus teh Jepang yang disebut "Guri-cha". Dengan rasa tajam seperti berry, dengan aftertaste almond yang panjang, dan aroma yang mendalam dengan nada jeruk, rumput, dan buah beri. Dari situlah kami terinspirasi dalam perancangan kami. Pertama, rasa yang tajam kami terjemahkan dalam penggunaan bentuk sudut pada beberapa elemen ruang dan modul furnitur sebagai penekanan pada elemen desain. Kedua, rasa yang Panjang kami terjemahkan dalam penyajian modul atau layout dining area serta showcase yang memanjang untuk memberikan pengalaman megah dan mewah. Ketiga, aroma yang mendalam adalah bentuk pengalaman kenyamanan yang ingin kami hadirkan ketika orang berada di Oguri. Konsep dasar tersebut kami visualisasikan dengan menitikberatkan pada identitas Jepang Modern melalui beberapa material logam dan batu modern yang dipadukan dengan kearifan lokal Indonesia melalui material kayu yang selalu menjadi ciri khas.


Sumber: PergiKuliner.com

Dengan kombinasi rasa yang kami angkat antara Jepang dan Indonesia, hal ini memberikan pengaruh besar pada pengembangan menu kami. Sebagai contoh, untuk hidangan utama kami ada Oguri Steak dan Sumiyaki Ika Sansho. Oguri Steak – Steak wagyu MB 6 dengan paduan saus otentik Oguri disajikan dengan makanan samping yang disesuaikan selera Indonesia. 

Sumiyaki Ika Sansho – Cumi masak Jepang dengan paduan bumbu andaliman, bumbu andaliman adalah bumbu khas Indonesia. Dan sebagai kafe tentunya, untuk para penggemar Kopi, sangat wajib mencoba Latte Honey Comb dari Oguri. Dibuat dengan expresso premium dipadukan dengan susu dan Madu asli dari lebah pegunungan. Cocok dinikmati dengan menu sarapan berbagai pilihan sandwich kami yang dapat disesuaikan dengan selera. Bagi para penggemar non-coffee jangan khawatir, kami menyediakan berbagai mocktail dan fresh fruit smoothies yang pasti membuat hari kamu menjadi segar dan menyenangkan.


Sumber: Pergikuliner.com


Oguri direncanakan dan didirikan selama masa pandemi di awal 2020. Saat itu, banyak kegiatan yang tidak dapat kami lakukan. Dari situ, kami berpikir apa yang bisa dilakukan di masa pandemi tersebut. Oleh karena itu, dari beberapa pemilik dengan berbagai latar belakang, ada yang memiliki background di culinary, arsitektur & Interior, serta operation. Dari diskusi tersebut, terdapat visi yang sama, dan kami memutuskan untuk mendirikan Oguri. Kami juga sangat bersyukur karena pada masa tersebut kami dapat mendirikan Oguri dan memberikan lapangan pekerjaan.


Sumber: PergiKuliner.com

Dari segi varian produk dan fasilitas, Oguri ingin menjadi solusi lengkap bagi para pelanggan. Kami selalu berusaha melengkapi berbagai macam produk dan fasilitas demi kenyamanan para pelanggan. Dimulai dari lantai 1, terdapat Area Dining Café & Resto yang sangat luas dan nyaman, Open Kitchen untuk Sandwich & Sushi Showcase, Pastry & Cake Ice Cream Station, serta Showcase untuk berbagai jajanan dan snack yang kami sediakan sebagai bentuk kolaborasi dengan UMKM dalam memasarkan produk mereka. 

Di lantai 2, terdapat Lounge Area, Private Bar, fasilitas panggung dan alat musik untuk pertunjukan band & DJ, fasilitas Layar LED untuk pemutaran materi visual seperti untuk Nobar, dan lain-lain. Juga terdapat fasilitas Open karaoke yang dapat digunakan kapan saja oleh siapa saja. Dengan varian produk dan fasilitas yang ada, kami pastikan saat Anda mengunjungi Oguri, berbagai jenis kebutuhan atau keinginan Anda bersama dengan teman dan keluarga dapat terpenuhi.

Sumber: PergiKuliner.com


Dari segi pengalaman, Oguri menawarkan suasana yang hangat dan ramah di lantai 1 dan suasana privasi dan eksklusivitas di lantai 2. Hal ini tentu diangkat dari pengalaman serta pengamatan kami dalam industri ini. Sebagian orang menyukai kebersamaan dengan suasana yang hangat, di sisi lain ada orang yang menyukai eksklusivitas untuk dirinya sendiri. Pengalaman inilah yang kami tawarkan di Oguri kepada para pelanggan dan calon pelanggan kami. Dengan memahami hal ini, kami yakin akan selalu ada ruang untuk Oguri bagi semua orang.

Dari segi makanan, Oguri dibuat dengan komitmen untuk selalu menyajikan produk lezat yang bersih dan berkualitas, tentunya dengan harga yang kompetitif. Dari pengalaman dan strategi harga yang kami terapkan di Oguri, kami selalu membuka pintu sebesar-besarnya agar dapat dinikmati oleh semua orang dari berbagai kalangan. Tujuannya adalah untuk mengajak sebanyak mungkin orang dalam berbagi pengalaman. Bisa dikatakan bahwa sejak awal, Oguri Artisanal Café dibuat dengan impian untuk menyajikan produk/hidangan lezat yang bersih dan berkualitas dengan harga yang kompetitif agar dapat dinikmati oleh semua orang.

Dengan memegang teguh impian tersebut, kami menjalankannya dengan sepenuh hati, agar Oguri terus menjadi ruang yang nyaman dengan produk/hidangan yang baik. Tentunya, ini membutuhkan upaya, dedikasi, eksplorasi, keramahan, dan kerja sama dari tim kami. Kami menyadari bahwa dengan banyaknya pengalaman yang ada, dapat menjadi pembelajaran yang berharga bagi kita semua.

Tentunya Oguri ingin terus berkembang. Dalam jangka pendek, Oguri akan menghadirkan layanan dan fasilitas terbaru di lantai 3, yaitu ruangan karaoke keluarga dengan fasilitas dan kualitas terbaik di kelasnya. Dan dalam jangka panjang, kami memiliki tujuan untuk melakukan ekspansi dan membuka cabang agar dapat meraih dan berbagi pengalaman dengan pasar yang lebih luas. Tentunya hal ini dapat kami jalani berkat kepercayaan yang telah diberikan kepada Oguri selama ini.

Oguri Artisanal Cafe

Foto Oguri Artisanal Cafe
Foto Oguri Artisanal Cafe
Foto Oguri Artisanal Cafe
Foto Oguri Artisanal Cafe
Foto Oguri Artisanal Cafe
Foto Oguri Artisanal Cafe

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?