Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Perubahan yang Pastinya Kamu Alami Saat Mulai Menjadi Vegetarian

List Artikel
10 April 2017 | 0 Komentar

Vegetarian merupakan sebutan untuk orang yang hanya makan tumbuh-tumbuhan saja seperti sayuran, buah, dan biji-bijian. Orang yang menjadi vegetarian tidak akan menyantap makhluk hidup seperti unggas, daging, hingga seafood. Meski masih ada sebagian vegetarian yang masih mengkonsumsi olahan hewan seperti susu, telur, dan keju. Istilah vegetarian muncul pada tahun 1847 yang digunakan secara formal oleh Joseph Botherton di Inggris. Kata vegetarian berasal dari bahasa Latin vegetus yang memiliki arti sehat, segar, dan hidup. Saat ini sudah banyak orang yang beralih menjadi vegetarian. Salah satu alasannya adalah karena mereka ingin menerapkan pola hidup sehat. Dengan menjadi vegetarian, tentunya ada beberapa perubahan yang pastinya akan kamu alami saat mulai menjadi vegetarian seperti:

 


Sumber: pergikuliner.com


1. Kulit Wajah yang Kenyal

Dengan menjadi vegetarian, kamu akan memperbanyak makan sayur dan buah yang pastinya kaya akan vitamin C dan memiliki kadar air yang cukup tinggi. Hal ini lambat laun akan berdampak pada kulit kamu yang mendapat asupan kolagen alami sehingga kulit kamu jadi lebih elastis dan kenyal. Menjadi vegetarian juga bisa mencegah keriput atau kerutan di wajah loh.

 

2. Rambut Lebih Sehat

Pola makan vegetarian berupa asupan buah, sayuran, kacang, dan polong-polongan bisa membuat kuku dan rambut berkilau karena terdapat kandungan banyak nutrisi seperti vitamin E dan D. Sebut saja kacang hijau yang memiliki kandungan zinc sehingga mampu mencegah rambut rontok, memperkuat, hingga menumbuhkan rambut.

 

3. Metabolisme Terjaga

Metabolisme merupakan sesuatu hal yang susah untuk dijaga. Kebanyakan orang akan menjaga metabolisme dengan latihan berolahraga serta diet untuk menjaga asupan karbohidrat serta makanan olahan. Dengan menjadi vegetarian, maka kerja usus dan lambung kamu tidak akan terlalu berat dalam mengolah makanan sehingga metabolisme kamu akan tetap terjaga stabil dan tubuh kamu juga jadi lebih sehat.

 

4. Berat Badan Ideal

Dengan menjadi vegetarian, maka berat badan kamu akan lebih terjaga karena kamu lebih mendapat asupan serat dari sayuran dan buah-buahan. Hal ini juga bisa memperkecil timbunan lemak yang ada dalam tubuh. Oleh karena itu, pola makan vegetarian menjadi pola makan yang sangat direkomendasikan untuk orang yang sedang berdiet.


Nah, gimana teman PergiKuliner? Kalian tertarik untuk menjadi vegetarian atau mencicipi makanan vegetarian? Kalau soal rasa di jamin tempat makan vegetarian yang PergiKuliner rekomendasikan di bawah ini mempunyai rasa makanan yang enak dan bikin kamu ketagian. Nggak percaya? Langsung aja coba!

Dharma Kitchen

Foto Dharma Kitchen
Foto Dharma Kitchen
Foto Dharma Kitchen

Loving Hut Express

Foto Loving Hut Express
Foto Loving Hut Express

WH Vegetarian

Foto WH Vegetarian
Foto WH Vegetarian

Emie Acuan Vegetarian

Foto Emie Acuan Vegetarian

Pasar Ramai Vegetarian

Foto Pasar Ramai Vegetarian

Mau tau lebih banyak tentang lokasi tempat makan vegetarian di JABODETABEK, Bandung dan Surabaya? Cek Pergikuliner.com dulu sebelum kamu pergi kulineran!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?