Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Psst, Jangan Hidangkan Kuliner Ini Saat Perayaan Imlek!

List Artikel
3 Februari 2019 | 0 Komentar
Perayaan Imlek selalu dirayakan dengan meriah oleh masyarakat Tionghoa. Menjelang perayaan Imlek yang tahun ini jatuh pada tanggal 5 Februari, mulai sekarang orang-orang sudah mulai ramai mempersiapkan perayaan ini dengan memasang pernak-pernik dan ornamen khas Imlek di rumah mereka. Satu hal yang tak boleh ketinggalan saat perayaaan Imlek adalah adanya kuliner lezat yang dihidangkan dan akan disantap bersama dengan keluarga besar. Tapi tahukah kamu kalau ternyata ada beberapa kuliner yang harus dihindari alias jangan disajikan saat perayaan Imlek, yaitu:

1. Bubur Ayam untuk Sarapan

Sumber : Pergikuliner.com

Pertama ada bubur ayam yang sebaiknya tidak dihidangkan dan dikonsumsi saat pagi hari ketika perayaan Imlek. Ini dikarenakan adanya kepercayaan kalau dengan menyantap bubur ayam pada saat Imlek akan mengakibatkan kemiskinan bagi siapapun yang menyantapnya. Kenapa bisa dikatakan demikian? Bubur ayam merupakan olahan nasi yang bahan-bahan pembuatnya sangat murah sehingga bisa dijangkau siapa saja. Inilah yang menjadi alasan kenapa kita dilarang menyantap bubur ayam saat Imlek.

2. Roti Berlubang

Sumber : Eljohnnews.com

Jangan sekali-kali menyajikan hidangan roti yang memiliki tekstur kopong di dalamnya alias roti yang berlubang. Karena ada kepercayaan kalau roti berlubang yang disajikan saat Imlek bisa membawa kepada kematian bagi orang yang menyantapnya. Wah, seram juga ya teman PergiKuliner! Inilah alasan kenapa ketika perayaan Imlek, roti berlubang diganti dengan kue mangkuk atau fa gao yang akan membawa keberuntungan.

3. Lobster dan Kepiting

Sumber : Pergikuliner.com

Waduh, lobster dan kepiting harus dihindari saat perayaan Imlek? Kenapa dua kuliner mewah ini tidak boleh disantap saat Imlek? Ternyata ada alasannya juga. Lobster memiliki cara berenang ke arah belakang yang dikhawatirkan oleh kepercayaan China akan membawa kemunduran bagi usaha yang sedang dijalankan. Sedangkan untuk kepiting, alasannya juga tak jauh berbeda dengan lobster karena mereka berenang ke arah belakang dan juga berjalan ke arah samping, bukan ke depan.

4. Chicken Wings

Sumber : Pergikuliner.com

Kamu juga sebaiknya menghindari untuk menghidangkan atau menyantap chicken wings alias sayap ayam, baik itu sayap ayam yang dimasak secara digoreng, direbus, atau ditumis. Kenapa tidak boleh menyantap sayap ayam saat Imlek? Karena ada kepercayaan kalau sayap ayam bisa membawa terbang keberuntungan dan kebahagiaan yang kamu miliki. Jadi sebaiknya kamu hindari untuk menyantap sayap ayam ya! Masih ada bagian ayam lain kok yang tak kalah lezatnya seperti dada atau paha ayam.

Sekarang kamu sudah tahu kan apa saja kuliner yang sebaiknya dihindari ketika perayaan Imlek? Tetapi jangan sedih ya, kamu hanya perlu menghindari makanan tersebut saat Imlek tiba saja kok, setelahnya kamu bisa kembali menyantap makanan-makanan tersebut. Sebagai gantinya kamu bisa menyantap aneka menu chinese food lainnya di tempat makan berikut ini ya!

Soup Restaurant

Foto Soup Restaurant
Foto Soup Restaurant
Foto Soup Restaurant

Seroeni

Foto Seroeni
Foto Seroeni

Fuk Shin (Borneo Chinese Food)

Foto Fuk Shin (Borneo Chinese Food)
Foto Fuk Shin (Borneo Chinese Food)
Foto Fuk Shin (Borneo Chinese Food)

Sanur Mangga Dua

Foto Sanur Mangga Dua
Foto Sanur Mangga Dua
Foto Sanur Mangga Dua

Imperial Kitchen & Dimsum

Foto Imperial Kitchen & Dimsum
Foto Imperial Kitchen & Dimsum
Foto Imperial Kitchen & Dimsum

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?