Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ragam Kuliner Seafood Khas Korea Selatan

List Artikel
3 November 2015 | 0 Komentar
Korea Selatan memang terkenal kaya akan hasil lautnya. Tidak berbeda jauh dengan Jepang dan Indonesia, banyaknya hasil laut di Korea Selatan membuat beragamnya kuliner yang menggunakan bahan baku seafood. Orang Korsel bukan hanya menyukai ikan laut, tapi juga berbagai macam seafood seperti kerang, gurita, cumi, serta udang. Bagi kamu penggemar kuliner Korsel, tentunya kamu harus tahu tujuh ragam kuliner dengan bahan baku seafood khas Korsel.


1. Jjambbong


Sumber: pergikuliner.com

Hidangan mie khas Korsel yang paling populer selain jajangmyeon adalah jjambbong. Jjambbong adalah sup pedas berwarna merah yang dibuat dari campuran mie, daging, sayuran, dan seafood seperti ikan teri, ikan, udang, cumi-cumi, dan kerang. Karena banyak menggunakan merica dan cabai, maka aroma pedasnya sangat kuat dan juga menyengat. Untuk penggemar pedas, kamu wajib icip jjambbong ini.


2. Miyeok Guk


Sumber: www.koreanbapsang.com

Orang korea biasa menyantap Miyeok Guk atau sup rumput laut saat berulang tahun. Sup rumput laut biasa disajikan dengan tiram, kerang, landak laut, dan juga abalone. Miyeok Guk bukan hanya disantap saat berulang tahun saja, tapi juga bagus untuk wanita pasca melahirkan. 


3. Honghab Jjim


Sumber: www.shinshine.com

Honghab Jjim adalah kerang remis yang direbus bersama dengan kuah lobak yang pedas dan mie soba. Hidangan ini nikmat dimakan kapanpun apalagi saat sedang musim hujan. Honghab Jjim menggunakan kerang remis karena banyak ditemukan di pesisir pantai Korea Selatan. Orang Korsel biasa menggunakan tepung untuk menghilangkan pasirnya.


4. Jjukkumi Gui


Sumber: www.koreanbapsang.com

Jjukkumi Gui merupakan salah satu hidangan yang terbuat dari bayi gurita. Gurita sendiri mempunyai tekstur yang kenyal sehingga membutuhkan ketelatenan dalam mengolah juga memakannya. Untuk itu, ada Jjukkumi Gui yang menggunakan bayi gurita untuk bahan dasarnya. Tidak seperti gurita dewasa, daging bayi gurita ini sangat lembut sehingga mudah diolah dan dimakan.  


5. Saeng Sun Jun


Sumber: blog.daum.net

Orang Korsel lebih suka memasak ikan dengan cara menggorengnya secara utuh. Saeng Sun Jun merupakan hidangan dengan ikan kakap yang dibumbui dengan tepung maizena, cabai, dan daun bawang lalu digoreng dengan minyal kanola. Setelah digoreng ikan bisa dinikmati dengan saus wijen dan nasi putih yang hangat.


6. Myulchi Bokkeum


Sumber: www.koreanbapsang.com

Myulchi Bokkeum merupakan olahan ikan teri yang dimasak dengan cara ditumis. Untuk campurannya, kamu bisa menggunakan gula merah, pasta cabai, minyak zaitun, biji wijen, gula, dan air sebelum di tumis. Hidangan ini biasanya disajikan sebagai hidangan pendamping.


7. Kkot Gae Tang


Sumber: www.ispeedfood.co.kr

Kkot Gae Tang adalah sup pedas yang menggunakan kepiting sebagai bahan utamanya. Hidangan ini dilengkapi dengan sayuran. Meski penampilannya terlihat mewah, namun sebenarnya Kkot Gae Tang sangat mudah dibuat. Kepiting biru adalah jenis yang paling digemari untuk membuat hidangan ini.


Gang Gang Sullai

Foto Gang Gang Sullai
Foto Gang Gang Sullai
Foto Gang Gang Sullai

Legend Of Noodle

Foto Legend Of Noodle
Foto Legend Of Noodle
Foto Legend Of Noodle

Jjang Korean Noodle & Grill

Foto Jjang Korean Noodle & Grill
Foto Jjang Korean Noodle & Grill
Foto Jjang Korean Noodle & Grill

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?