Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ragam Olahan Daging Enak di Seluruh Asia

List Artikel
25 April 2017 | 0 Komentar

Benua Asia selain kaya akan keragaman budayanya, juga kaya akan beragam kulinernya. Semua negara di Asia memiliki ciri khas kuliner yang tak dimiliki negara lain sehingga membuat cita rasanya sangat autentik dan berbeda. Tak seperti masyarakat Eropa dan Amerika yang lebih banyak menggunakan daging dibanding bahan makanan lainnya karena harganya yang sangat terjangkau, tingkat pemakaian daging sapi di Asia lebih sedikit karena harganya yang cukup mahal. Tapi dengan mahalnya harga daging ini, justru membuat daging diolah dengan bumbu pilihan agar cita rasanya terasa sangat lezat. Buat kamu para penggemar kuliner Asia, PergiKuliner punya enam ragam olahan daging enak yang pastinya bisa menggoyang lidah kamu. Yuk, lihat!

 

1. Rendang



Sumber: pergikuliner.com


Rendang merupakan kuliner khas Indonesia yang masuk dalam deretan kuliner terlezat di dunia versi CNN. Rendang terbuat dari daging sapi yang dipotong-potong lalu dimasak dengan santan dan aneka bumbu rempah seperti bawang merah, bawang putih, sereh, kunyit, lengkuas, jahe, cabai merah, dan masih banyak lagi. Penggunaan rempah-rempah ini membuat rendang menjadi kuliner yang awet dan tahan hingga berhari-hari. Untuk menghasilkan rendang yang bercita rasa khas, dibutuhkan waktu memasak berjam-jam lamanya.

 

2. Bulgogi



Sumber: pergikuliner.com


Pecinta kuliner Korea pasti tahu kuliner yang satu ini. Bulgogi merupakan kuliner khas Korea Selatan yang terbuat dari daging sapi yang dimasak dengan bawang putih, bawang bombay, kecap asin, kecap manis, madu, daun bawang, lada, dan garam. Setelah dibumbui, daging disimpan dalam kulkas selama 2-3 jam lamanya agar bumbu meresep. Bulgogi memiliki cita rasanya asin manis sehingga cocok untuk disantap dengan nasi putih hangat.

 

3. Teriyaki



Sumber: norecipe.com


Teriyaki, kuliner khas Jepang ini memang sudah sangat familiar di telinga kalian. Teriyaki ini terdiri dari dua jenis, yakni teriyaki yang menggunakan daging sapi dan daging ayam, tapi yang paling terkenal adalah teriyaki yang menggunakan daging sapi. Daging sapi yang diiris tipis-tipis ini dibumbui dengan bawang bombay, bawang putih, minyak wijen, air jahe, kecap asin, gula, serta saus teriyaki. Teriyaki ini lebih banyak ditemukan sebagai isian nasi bento untuk bekal.

 

4. Aloo Gosht



Sumber: flickr.com


Aloo gosht merupakan kuliner khas Pakistan yang terbuat dari irisan daging yang cukup besar yang dimasak dengan kentang, dan aneka bumbu rempah seperti kayu manis, kapulaga, paprika, lada hitam, biji adas, dan lain sebagainya. Aloo gosht ini disantap bersama dengan roti pita. Berhubung cita rasanya cukup pedas, masyarakat Pakistan menyantap aloo gosht dengan ditemani minuman yoghurt. Selain menggunakan daging sapi, aloo gosht juga bisa dimasak dengan daging domba atau ayam.

 

5. Beef Loc Lac



Sumber: travelservice.online


Beef loc lac merupakan kuliner asal Kamboja yang terbuat dari daging sapi yang dipotong dadu lalu ditumis bersama dengan bawang putih, kecap asin, lada hitam, garam, dan gula. Beef loc lac ini disajikan bersama dengan salad yang terdiri dari bawang bombay, tomat, dan daun selada yang diberi minyak zaitun dan cuka. Cita rasa daging tumis yang berbumbu sangat lezat bercampur dengan segarnya salad.

 

6. Tapsilog



Sumber: kalderoatkusina.blogspot.co.id


Tapsilog atau yang juga disebut dengan nama beef tapa ini merupakan kuliner asal Filipina. Tapsilog ini sekilas memang mirip dengan mirip dengan daging sapi lada hitam, tapi bumbu yang digunakan sangatlah berbeda. Tapsilog terbuat dari daging sapi yang diiris-iris lalu dibumbui dengan bawang putih, cuka, minyak sayur, gula, dan kecap asin. Tapsilog disantap dengan nasi mentega dan telur mata sapi. 


Gimana teman PergiKuliner? kamu jadi tertarik nyobain semua makanan dari olahan daging seperti di atas atau mencoba salah satunya? PergiKuliner sudah menyiapkan rekomendasinya di bawah ini nih!

1945 Restaurant - Fairmont Jakarta

Foto 1945 Restaurant - Fairmont Jakarta
Foto 1945 Restaurant - Fairmont Jakarta

Pepper Lunch

Foto Pepper Lunch
Foto Pepper Lunch

Donburi Ichiya

Foto Donburi Ichiya
Foto Donburi Ichiya
Foto Donburi Ichiya

Bulgogi Brothers

Foto Bulgogi Brothers
Foto Bulgogi Brothers
Foto Bulgogi Brothers

RM Pagi Sore

Foto RM Pagi Sore

Mau tau dimana saja tempat makan enak di wilayah JABODETABEK, Bandung dan Surabaya? Cek pergikuliner.com dulu ya sebelum pergi kulineran!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?