Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Rahasia di Balik Kelembutan Japanese Cheesecake

List Artikel
6 Mei 2017 | 0 Komentar
Bagi penikmat cheesecake, kamu pasti bisa membedakan rasa dari New York cheesecake dan Japanese cheesecake yang biasa di jual di toko-toko kue di Jakarta. Japanese cheesecake cenderung mempunyai tekstur yang lebih lembut dari New York cheesecake sehingga terasa lebih ringan saat dimakan. Kamu pun pasti penasaran apa sih  yang membuat Japanese cheesecake ini terasa lebih lembut? 


sumber: pergikuliner.com

Secara umum Japanese cheesecake mempunyai bahan-bahan yang hampir sama dengan jenis cheesecake lainnya, namun cara membuatnya lah yang sedikit berbeda. Dalam membuat Japanese cheesecake, telur yang digunakan, putih dan kuningnya dikocok secara terpisah. Putih telur dikocok dengan mixer dengan kecepatan tinggi untuk membentuk udara didalam adonannya, sehingga terbentuk tekstur yang lembut dan creamy, baru setelah itu diaduk ke dalam campuran cream cheese dan kuning telur. 


sumber : pergikuliner.com 

Selain itu, cara mengaduk putih telur yang sudah dikocok dan juga campuran cream cheese tidak boleh sembarangan. Cara mengaduknya menggunakan istilah folding sehingga udara yang terbentuk dari putih telur yang dikocok tersebut tidak pecah. Folding dilakukan dengan cara menggunakan spatula, membentuk gerakan vertikal di tengah-tengah adonan lalu membentuk gerakan melipat dari dasar mangkuk lalu kembali ke adonan tersebut lagi.

Nah, itu dia rahasia dibalik kelembutan Japanese chesecake. Kamu jadi penasaran, selembut apasih Japanese cheesecake ini?Kamu bisa membuktikan kelembutan dan kelezatan Japanese cheesecake di tempat-tempat rekomendasi PergiKuliner di bawah ini!

DORE by LeTAO

Foto DORE by LeTAO
Foto DORE by LeTAO
Foto DORE by LeTAO

Uncle Tetsu

Foto Uncle Tetsu
Foto Uncle Tetsu
Foto Uncle Tetsu

EIO Patisserie

Foto EIO Patisserie
Foto EIO Patisserie
Foto EIO Patisserie

Fuwa Fuwa World

Foto Fuwa Fuwa World
Foto Fuwa Fuwa World
Foto Fuwa Fuwa World

Ezo Hokkaido Cheesecake & Bakery

Foto Ezo Hokkaido Cheesecake & Bakery
Foto Ezo Hokkaido Cheesecake & Bakery
Foto Ezo Hokkaido Cheesecake & Bakery

Mau tau dimana saja tempat makan enak di wilayah JABODETABEK, Bandung dan Surabaya? Cari tahu di PergiKuliner.com aja!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?