Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Renyah dan Lezat, Intip Aneka Pastry dari Seluruh Dunia Yuk!

List Artikel
18 September 2019 | 0 Komentar

Pastry merupakan salah satu jenis kue yang memiliki ciri khas teksturnya yang berlapis-lapis dengan kerenyahan di luar tapi lembut di dalam. Pastry dibuat dari bahan utama tepung terigu, gula, susu, mentega dan telur. Kue ini lebih sering dijadikan sebagai cemilan atau dessert. Tapi ada juga yang menjadikannya sebagai menu sarapan. Terkenal akan kerenyahannya, pastry memang sangat disukai oleh masyarakat di seluruh dunia. Tidak diketahui secara pasti asal muasal dari pastry ini, tapi yang jelas pastry berasal dari benua Eropa. Buat kamu yang suka makan pastry, coba cek dulu yuk aneka pastry yang ada di seluruh dunia ini!
 
Croissant dari Austria



Sumber : Pergikuliner.com


Croissant menjadi salah satu jenis pastry yang sangat populer di dunia. Seperti yang kamu ketahui, croissant tak hanya ada di toko kue tapi juga bisa ditemukan di kedai kopi. Croissant sering dikira berasal dari Perancis, padahal aslinya berasal dari Austria. Pastry berbentuk bulan sabit ini bisa ditemukan dalam keadaan polos atau ada isinya. Biasanya croissant isi dijadikan sebagai sandwich atau diberi isian saus telur asin atau selai di dalamnya.

 

Strudels dari Jerman



Sumber : Cookingclassy.com


Selanjutnya ada strudels yang berasal dari Jerman. Strudels memiliki bentuk yang panjang. Ada juga yang berbentuk persegi. Biasanya di bagian dalamnya terdapat isian seperti buah-buahan potong, selai, hingga ada juga yang berisi daging cincang. Meski ada banyak variannya, tapi yang paling terkenal adalah apel strudels yang bagian dalamnya terdapat isian apel. Selain Jerman, pastry ini juga sangat terkenal di Austria.

 

Eclair dari Perancis



Sumber : Pergikuliner.com


Eclair merupakan pastry asal Perancis yang memiliki bentuk memanjang dengan bagian dalamnya yang berongga. Pastry yang sudah ada sejak abad ke-19 ini memiliki isian di dalamnya yang berupa krim atau custard. Tapi berhubung saat ini sudah banyak inovasi yang dilakukan, kamu bisa menemukan eclair dengan isian serta aneka topping yang berbeda seperti buah-buahan hingga selai.

 

Apple Pie dari Inggris



Sumber : Pergikuliner.com


Apple pie adalah pastry khas Inggris yang namanya sudah terkenal di kalangan pecinta dessert. Meski berasal dari Inggris, tapi pastry ini justru lebih populer di Amerika Serikat dan sering dijadikan sebagai menu makan malam. Apple pie merupakan pie yang kulitnya termasuk jenis pastry. Sesuai dengan namanya, apple pie ini berisi potongan apel di dalamnya. Selain isian apel, pie juga enak diisi dengan daging cincang, ayam dan hingga buah-buahan lainnya.

 

Danish Pastry dari Denmark



Sumber : Geniusgluttenfree.com


Danish pastry merupakan salah satu jenis pastry yang asalnya dari Denmark. Menurut sejarah, sebenarnya danish pastry ini dibuat oleh pembuat roti asal Vienna, Austria yang tinggal di Denmark. Danish pastry memiliki lapisan yang cukup banyak dengan cita rasa manis yang dominan jika dibandingkan jenis pastry lainnya. Danish pastry ini ada banyak jenis dan bentuknya. Kamu bisa membedakannya dengan pastry lain dari segi teksturnya karena teksturnya lunak alias tidak garing karena ada kandungan ragi di dalamnya.

 

Cannoli dari Italia



Sumber : Perfectitaliano.com.au


Terakhir ada cannoli yang asalnya dari Italia, tepatnya daerah Sisilia. Bentuknya tabung lonjong dengan bagian dalam yang terdapat isian. Berbeda dengan pastry kebanyakan yang dipanggang, cannoli ini dimasak dengan cara digoreng. Setelah dingin, barulah diberi isian yang seperti krim, keju dan lain sebagainya. Tekstur cannoli terbilang cukup garing di luar tapi lembut di bagian dalamnya.

 

Nah, itulah dia beberapa pastry di seluruh dunia yang paling banyak dicari. Jika kamu ingin menyantap aneka pastry tersebut bisa mencobanya di salah satu tempat di bawah ini ya!

Becca's Bakehouse

Foto Becca's Bakehouse
Foto Becca's Bakehouse
Foto Becca's Bakehouse

Joe & Dough

Foto Joe & Dough

Social Affair Coffee & Baked House

Foto Social Affair Coffee & Baked House

Bottlenose Shack

Foto Bottlenose Shack
Foto Bottlenose Shack

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?