Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Rumah Makan Sunda di Bogor yang Pas untuk Adakan Kumpul Keluarga

List Artikel
23 Maret 2018 | 0 Komentar

Indonesia memang terkenal kaya akan kulinernya yang beragam. Beda daerah, beda pula makanan khas yang dimiliki. Inilah yang membuat kuliner Indonesia akan selalu digemari meski ada banyak kuliner asing yang mulai masuk ke Indonesia. Salah satu kuliner yang terkenal adalah kuliner yang berasal Jawa Barat atau yang lebih dikenal dengan nama kuliner khas Sunda. Kuliner khas Sunda kebanyakan terdiri dari ayam goreng, ikan bakar, pepes, sayur asem, lalapan, hingga sambal. Berhubung menunya sangat beragam, maka tak heran jika kuliner Sunda sering dijadikan sebagai makanan keluarga. Nah, buat Teman kamu yang ingin mengadakan agenda kumpul keluarga, PergiKuliner punya rekomendasi rumah makan Sunda yang enak di Bogor!

 

1. Kluwih



Sumber : pergikuliner.com


Ingin ngeliwet bareng keluarga saat berlibur ke Bogor? Kamu bisa datang ke Kluwih yang ada di Jalan Bina Marga No. 12 Bogor Timur. Liwetan di sini punya menu lauk yang sangat banyak, mulai dari ayam bakar, terong sambal, ikan asin, cumi asin, jantung pisang, kentang balado, aneka sambal seperti sambal dadak, sambal goreng, sambal korek, hingga lalapan segar serta kerupuk yang tak boleh ketinggalan. Semua nasi beserta lauk pauk yang dipesan nantinya akan disajikan di atas daun pisang sehingga kamu bisa menyantapnya beramai-ramai dengan keluarga. Jadi penasaran dengan rumah makan Kluwih? Simak info lengkapnya di sini!

 

2. Rumah Air



Sumber : pergikuliner.com


Rumah makan Sunda memang sangat identik dengan yang namanya saung karena di Jawa Barat sendiri, saung sering dijadikan sebagai tempat makan dan beristirahat di siang hari. Rumah Air yang berada di Jalan Raya Boulevard CBD, Bogor Selatan ini punya dua jenis saung yang bisa kamu pilih, jadi ada yang menggunakan kursi dan ada yang tipe lesehan. Untuk makanan yang ditawarkan pastinya menu makanan khas Sunda seperti gurame bakar, pete tumis jambal, karedok, patin masak bumbu, sayur asem, dan aneka sambal yang bisa bikin lidah kamu bergoyang. Ingin tahu info lengkapnya? Cek di sini!

 

3. de' Leuit



Sumber : pergikuliner.com


Masih ada lagi nih rumah makan Sunda di Bogor yang bisa kamu jadikan rekomendasi. De Leuit merupakan rumah makan Sunda yang memiliki area cukup luas dengan pondok-pondk kecil dan taman bermain anak sehingga cocok untuk mengadakan kumpul keluarga di sini. Menu makanan yang bisa kamu pesan ada ayam kremes, sayur asem, nasi jambal, nasi timbel, gurame goreng, bakwan oncom, serta aneka pilihan sambal yang bisa bikin kamu nambah nasi. Buat yang ingin tahu menu lebih lengkapnya lagi, kamu bisa klik info di sini!

 

Sekarang tak perlu bingung lagi mencari tempat makan saat kamu ingin mengadakan kumpul keluarga di Bogor ya!

Rumah Air

Foto Rumah Air
Foto Rumah Air
Foto Rumah Air

de' Leuit

Foto de' Leuit
Foto de' Leuit
Foto de' Leuit

sTREATs Restaurant - Ibis Styles Sunter

Foto sTREATs Restaurant - Ibis Styles Sunter
Foto sTREATs Restaurant - Ibis Styles Sunter

Eng's Resto

Foto Eng's Resto
Foto Eng's Resto
Foto Eng's Resto

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?