Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Sarapan dengan Minum Teh vs Kopi, Mana yang Lebih Sehat?

List Artikel
10 April 2019 | 0 Komentar
Ketika sarapan, kamu termasuk orang yang lebih suka meminum kopi atau teh? Kedua jenis minuman ini memang sangat identik dengan menu minuman pagi. Teh atau kopi panas cocok diminum di pagi hari karena sama-sama memiliki kandungan kafein yang bisa membuat tubuh terbangun dan lebih bersemangat. Jika dibandingkan, manakah di antara keduanya yang lebih sehat dan cocok untuk dijadikan sebagai menu sarapan? Kopi mengandung kafein yang lebih tinggi dibanding teh. Jika kamu tidak memiliki masalah lambung, maka kamu bisa meminumnya di pagi hari. Kopi hitam tanpa gula, susu dan krim bisa mengurangi resiko diabetes tipe 2, membantu menjaga berat badan, meningkatkan metabolisme tubuh, meningkatkan konsentrasi, mengurangi resiko alzheimer dan demensia.


 Sumber : Pergikuliner.com


Sedangkan untuk teh, kandungan kafeinnya lebih rendah dibanding kopi sehingga aman dikonsumsi bagi penderita penyakit lambung. Baik itu teh hitam, teh putih, teh hijau, hingga teh oolong jika dikonsumsi tanpa gula bisa mengurangi tekanan darah, menjaga kestabilan gula darah, mengurangi penyakit stroke dan melindungi fungsi tubuh serta melawan peradangan. Banyaknya manfaat dalam teh dikarenakan ada kandungan anti oksidan yang cukup tinggi sehingga bagus untuk tubuh. Jika dibandingkan dari semua jenis teh, teh herbal dan teh hijau lebih bagus dikonsumsi di pagi hari. Lantas, manakah di antara keduanya yang paling sehat dikonsumsi saat sarapan?



 Sumber : Pergikuliner.com


Sebenarnya berhubung keduanya mengandung kafein, keduanya sebaiknya dikonsumsi 1-2 jam setelah sarapan, yakni pada sekitar jam 07.00 hingga 09.00 supaya makanan yang disantap saat sarapan bisa diserap dengan baik oleh tubuh. Ingat, kamu harus meminum kopi hitam atau teh tanpa gula sehingga manfaatnya bisa lebih maksimal bagi tubuh. Hindari penggunaan krim, susu, atau gula karena jika tubuh terlalu banyak mendapat asupan gula di pagi hari, maka tubuh akan merasa cepat lemas setelah meminum salah satu dari dua minuman tersebut sehingga bisa mengganggu jalannya aktivitasmu. Teh atau kopi yang ditambahkan bahan-bahan tambahan lainnya aman dikonsumsi pada siang atau sore hari. Selain itu, karena warnanya tak sepekat kopi, teh juga lebih baik dikonsumsi. Minuman yang pekat cenderung lebih mudah merusak warna gigi menjadi kekuningan ataupun kecokelatan.

Nah, jadi kesimpulannya adalah baik teh dan kopi memiliki kelebihan masing-masing, namun jika diambil secara keseluruhan akan lebih sehat dan aman menyeruput teh saat sarapan. Karena kadar kafeinnya yang rendah tentunya tidak akan mengganggu para penderita lambung. Bagi kamu pecinta teh dan kopi, ada baiknya mampir ke tempat-tempat berikut ini yuk!

Lewis & Carroll Tea

Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea

TWG Tea Salon & Boutique

Foto TWG Tea Salon & Boutique
Foto TWG Tea Salon & Boutique
Foto TWG Tea Salon & Boutique

Pantjoran Tea House

Foto Pantjoran Tea House

Koultoura Coffee

Foto Koultoura Coffee
Foto Koultoura Coffee
Foto Koultoura Coffee

Kopi Susu Bu Lurah

Foto Kopi Susu Bu Lurah
Foto Kopi Susu Bu Lurah
Foto Kopi Susu Bu Lurah

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?