Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Sebelum Nonton Filmnya, Ketahui Dulu Kuliner yang Muncul dalam Film Suzanna

List Artikel
27 November 2018 | 0 Komentar

Suka film horror? Bagi pecinta film horror pastinya sudah tak asing lagi dengan nama Suzanna yang menjadi ratu film horror di era tahun 90-an. Keberadaan Suzanna selalu mengundang mitos-mitos tentang horror yang ada di Indonesia dan pastinya bisa bikin kamu merinding. Kejayaan film Suzanna membuat film ini di remake ulang dan ditayangkan kembali di bioskop. Sebelum nonton film Suzanna, sebaiknya kamu ketahui terlebih dahulu yuk kuliner apa saja yang identik dengan film Suzanna!


1. Sate


Sumber : Pergikuliner.com


Ketika mengaitkan antara film Suzanna dengan kuliner yang muncul dalam film tersebut, pasti sate lah yang muncul dalam benak kita pertama kali. Pasalnya dalam salah satu film Suzanna yang berjudul Malam Jumat Kliwon (1986), ada adegan di mana Suzanna yang berperan sebagai Sundel Bolong ini memesan sate sebanyak 200 tusuk dan menyantapnya secara lahap. Sate yang disantap Suzanna ini hanya dibakar setengah matang karena penjual terlalu lama membakar satenya.


2. Soto


Sumber : Pergikuliner.com


Selanjutnya ada kuliner soto yang juga muncul dalam film Malam Jumat Kliwon (1986). Setelah menyantap sate sebanyak 200 tusuk dalam jangka waktu yang singkat, Suzanna meminta soto yang ada dalam panci panas dan menyantapnya hingga habis tanpa dipindahkan terlebih dahulu ke dalam mangkok. Sontak penjual merasa heran dan mengintip Suzanna. Ternyata saat ia melihat Suzanna, sate dan soto yang disantapnya tersebut berserakan di atas tanah karena perut Suzanna bolong dan membusuk sehingga makanan yang dimakan langsung jatuh ke tanah.


3. Bakpao


Sumber : Pergikuliner.com


Yang terakhir ada bakpao yang muncul dalam film Suzanna berjudul Malam Satu Suro (1988). Masih dengan jenis hantu yang sama yakni Sundel Bolong. Suzanna melihat ada penjual bakpao yang lewat dan ia pun tergiur untuk menyantap semua bakpao yang dijual di gerobak yang sedang melintas. Kejadian aneh lagi terjadi ketika ia memunculkan kembali bakpao yang sudah habis tersebut sehingga membuat penjual bakpao terkaget-kaget dan menganggap kalau Suzanna punya ilmu sihir.


Nah, itu dia tiga kuliner yang identik dengan film Suzanna. Kamu sudah nonton filmnya belum nih? Jangan lupa saksikan di bioskop kesayangan kamu ya. Dan setelah selesai nonton langsung isi perut dengan kuliner-kuliner tersebut di beberapa tempat yang PergiKuliner kasih di bawah ini yuk!

Sate Khas Senayan

Foto Sate Khas Senayan

Soto Madura Bpk H. Ngatidjo

Foto Soto Madura Bpk H. Ngatidjo
Foto Soto Madura Bpk H. Ngatidjo
Foto Soto Madura Bpk H. Ngatidjo

Kwang Koan - Kopi Johny

Foto Kwang Koan - Kopi Johny
Foto Kwang Koan - Kopi Johny

Sate Sapi Pak Kempleng

Foto Sate Sapi Pak Kempleng
Foto Sate Sapi Pak Kempleng

Bapao Lena

Foto Bapao Lena
Foto Bapao Lena
Foto Bapao Lena

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?