Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Selain Martabak, Inilah 5 Makanan Wajib Untuk Calon Mertua

List Artikel
20 Mei 2017 | 0 Komentar

Menjemput pasangan pasti ada yang kurang rasanya jika belum membelikan sesuatu untuk sang calon mertua. Hal ini biasanya sering dialami oleh para pria ketika berkunjung ke rumah pasangannya. Apalagi jika mendekati detik-detik sebelum malam mingguan, pasti selalu saja ada perasaan bingung dalam memilih makanan yang tepat untuk diberikan kepada calon mertua. Ujung-ujungnya yang dipilih pasti martabak lagi dan lagi. Sudah menjadi hal yang biasa jika mendengarkan pria membawakan martabak untuk calon mertua. Saking sakralnya makanan ini bahkan ada yang sampai menjulukinya ‘sesajen untuk merebut hati calon mertua’. Namun memberikan martabak kepada calon mertua setiap minggunya tentu akan membuat mereka merasa bosan. Namanya sedang mencuri hati sang mertua tentu harus dilakukan berbagai tips dan trik yang jitu. Untuk itu, selain martabak, berikanlah pula 5 makanan wajib ini kepada calon mertua agar tidak bosan. Yuk simak! 


1. Donat



sumber : pergikuliner.com


Donat menjadi makanan yang cocok untuk kamu bawa saat berkunjung pada siang hari. Cobalah untuk mampir sebentar ke toko donat sebelum kamu datang ke rumahnya. Meski kini donat sudah memiliki banyak varian rasa yang unik-unik, namun pemilihan donat untuk calon mertua sebaiknya berikanlah rasa yang klasik saja. Sebab sebagian besar orang tua akan lebih menyukai rasa yang sederhana dan melihat ketulusan dari pemberinya.


2. Kue Bolu



sumber : pergikuliner.com


Jika kamu berniat akan menjemput sang pacar pada sore hari, maka usahakan untuk mampir terlebih dahulu ke toko bolu untuk calon mertua. Sebab biasanya orang tua suka menikmati kopi atau teh saat sore hari, nah teman makan yang paling tepat untuk menemaninya tentu saja adalah kue bolu. Selain itu, kue bolu juga merupakan kue yang banyak disukai orang-orang dan sangat bersahabat di lidah orang tua karena teksturnya yang lembut.


3. Roti Bakar



sumber : pergikuliner.com


Lain halnya jika kamu berencana untuk menghabiskan waktu malam mingguan di rumah sang pacar. Maka pilihan yang tepat adalah membelikan roti bakar. Sebab ketika mengobrol dengan calon mertua atau sekedar menonton TV bersama mereka, tentu saja kamu membutuhkan teman camilan yang pas agar tidak grogi. Selain itu, roti bakar dengan berbagai rasa  juga dipilih karena berdasarkan porsinya makanan ini tidak terlalu berat tetapi cukup mengenyangkan. Namun pastikan dahulu kandungan gulanya masih dalam batas normal karena kebanyakan orang tua sudah mengurangi konsumsi makanan yang terlalu manis.


4. Pizza



sumber : pergikuliner.com 


Selanjutnya, adapula pizza yang dipilih sebagai makanan wajib untuk sang mertua. Nah makanan ini tentu saja sangat cocok diberikan untuk tipe orang tua yang modern atau kalau bahasa anak mudanya adalah orang tua kekinian. Maka tidak ada salahnya jika sesekali membawakan pizza saat berkunjung ke rumah pasangan. Menu beef, tuna, pepperoni, atau vegie bisa menjadi salah satu referensi pilihan menu yang cocok untuk sang calon mertua.


5. Brownies



sumber : pergikuliner.com


Kalau tadi sudah ada kue bolu, maka kamu bisa memberikan brownies pada minggu berikutnya saat menjemput sang pacar. Harganya yang relatif terjangkau dan enak menjadi alasan mengapa brownies ini dipilih. Tidak perlu harus mampir ke mall untuk membelinya, kamu bisa datang ke tempat brownies langganan saja yang sederhana dan tidak terkesan direncanakan justru niat kamu akan lebih dihargai oleh sang calon mertua.


Nah, sudah tau kan apa saja makanan yang bisa kamu bawa saat berkunjung ke rumah pacar untuk menarik hati calon mertua kamu? Biar calon mertua lebih sayang lagi, nggak ada salahnya beli makanannya di tempat yang PergiKuliner sudah rekomendasikan di bawah ini!

Mister Donut

Foto Mister Donut
Foto Mister Donut
Foto Mister Donut
Foto Mister Donut
Foto Mister Donut

Holland Bakery

Foto Holland Bakery
Foto Holland Bakery

Warung Nagih

Foto Warung Nagih
Foto Warung Nagih

Pizza Marzano

Foto Pizza Marzano
Foto Pizza Marzano
Foto Pizza Marzano
Foto Pizza Marzano
Foto Pizza Marzano

Libby Brownies

Foto Libby Brownies

Setelah berhasil mengambil hati calon mertua dengan makanan di atas, nggak ada salahnya untuk mengajak calon mertua makan di luar nih. Cari tau tempat makan yang cocok di web pergikuliner.com aja!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?