Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Selain Roti Tawar, Ini 5 Jenis Roti yang Bisa Digunakan untuk Sandwich

List Artikel
22 November 2019 | 0 Komentar

Sandwich merupakan salah satu kuliner barat yang paling banyak disantap sebagai bekal makan siang karena mudah dibawa dan disantap di mana saja. Tak hanya anak sekolah saja yang suka membawa sandwich untuk bekal, tetapi juga orang kantoran atau orang yang akan bepergian piknik. Sandwich ini dibuat dari dua buah roti yang di antaranya terdapat isian seperti daging asap, dada ayam fillet, keju lembaran, telur, daun selada, irisan tomat, irisan mentimun, dan lain sebagainya. Untuk memperlezat cita rasanya, sandwich biasanya diberi aneka saus seperti saus tomat, saus cabai, mustard, hingga mayonaise. Biasanya sandwich ini menggunakan jenis roti tawar putih atau roti tawar gandum, tapi tahukah kamu kalau ternyata ada jenis roti lain yang juga cocok untuk sandwich, yaitu:

 

1. Baguette



Sumber : Pergikuliner.com


Pertama ada roti baguette yang merupakan roti khas Perancis berbentuk tongkat yang teksturnya cukup padat, kasar, dan agak keras. Roti ini dibuat dari gandum sehingga bisa membuat kamu kenyang lebih lama. Baguette sangat cocok digunakan menjadi roti sandwich karena tidak mudah lembek sehingga teksturnya tetap terjaga meski kamu menyantapnya di siang hari. Penggunaan baguette sebagai roti sandwich ini bisa kamu temukan pada banh mie asal Vietnam.

 

2. Sourdough



Sumber: jujucatering.com.au


Selanjutnya ada sourdough yang merupakan salah satu jenis roti artisan paling digemari. Sourdough memiliki citarasa yang agak asam sesuai dengan namanya karena memang dibuat dari campuran ragi asli yang difermentasi. Biasanya sourdough ini hanya disantap dengan menggunakan selai atau mentega saja, tapi kamu juga bisa menggunakannya sebagai roti sandwich. Bentuk sourdough ini memanjang dengan tekstur bagian luar yang agak keras namun lembut di dalamnya.

 

3. Bagel


Sumber : Pinimg.com


Bagel dikenal sebagai roti yang lebih banyak dijumpai di kedai kopi dibanding toko roti karena memang sangat cocok disantap bersama dengan minuman kopi. Bagel merupakan salah satu roti asal Polandia yang teksturnya terbilang cukup padat dan agak keras pada bagian luarnya, tapi lembut dan kenyal pada bagian dalamnya. Bentuknya ini bundar dengan bolongan di tengahnya mirip dengan donat. Kamu bisa juga menggunakan bagel sebagai roti sandwich karena ada banyak pilihan jenis bagel, tapi rata-rata yang paling lezat adalah yang menggunakan campuran biji-bijian pada bagian atasnya.

 

4. Tortilla



Sumber: pergikuliner.com


Tortilla termasuk dalam golongan flat bread yang sangat akrab di lidah masyarakat Indonesia karena banyak dijumpai pada kuliner kebab. Roti asal Amerika Latin ini terbagi menjadi dua jenis, yakni yang dibuat dari tepung terigu dan yang satu lagi dari tepung jagung. Tortilla sangat cocok digunakan untuk roti sandwich karena kamu bisa membungkus isiannya dengan rapat sehingga tidak berceceran ketika dibawa bepergian.

 

5. English Muffin



Sumber : Laurafuentes.com


Terakhir ada English muffin yang pastinya berasal dari Inggris. English muffin ini sangat sering digunakan sebagai menu sarapan yang mudah dan cepat karena kamu tinggal menambahkan mentega atau selai saja. Tapi ternyata English muffin juga sering digunakan sebagai roti sandwich. Sandwich yang dibuat dari English muffin ini biasanya diberi isian telur, daging ham, dan keju. Cita rasanya sudah pasti lezat dan sangat cocok untuk bekal makan siangmu.

 

Itulah beberapa jenis roti yang bisa digunakan untuk roti sandwich, dari kelimanya ini manakah yang lebih cocok dengan seleramu? 

Liang Sandwich Bar

Foto Liang Sandwich Bar
Foto Liang Sandwich Bar

Smorrebrod Sandwich

Foto Smorrebrod Sandwich
Foto Smorrebrod Sandwich
Foto Smorrebrod Sandwich

SandShack

Foto SandShack
Foto SandShack
Foto SandShack

Denny's

Foto Denny's
Foto Denny's
Foto Denny's

Lumine Cafe

Foto Lumine Cafe
Foto Lumine Cafe
Foto Lumine Cafe

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?