Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Serba Serbi Natal: Minuman Natal dari Berbagai Negara

List Artikel
13 Desember 2022 | 0 Komentar

Natal merupakan hari besar bagi umat Kristiani. Momen Natal biasanya dijadikan waktu untuk berkumpul bersama keluarga dan orang tersayang. Saat berkumpul tersebut, tentunya tidak akan lengkap tanpa adanya menu makanan dan minuman yang tersaji di atas meja. Di beberapa negara, ada minuman khas yang disajikan saat Natal. Berikut 9 minuman dari 9 negara yang biasa disajikan saat Natal:


1. Gluhwein dari Jerman dan Austria



Sumber: Munichmom.com


Gluhwein merupakan sejenis minuman anggur yang sangat populer di Jerman dan Austria saat perayaan Natal. Minuman berbasis anggur merah tersebut dibuat dengan cara tradisional lalu diberikan bumbu dari kombinasi kayu manis, kapulaga, jahe, dan jeruk pahit.


2. Eggnog dari Kanada dan Amerika Serikat



Sumber : Christmas.holidayscentral.com


Eggnog merupakan minuman favorit saat Natal yang pasti tersaji di atas meja orang-orang Kanada dan Amerika Serikat. Eggnog terbuat dari campuran susu, telur, dan gula. Untuk menambah varian rasa, enggnog ditambahkan bourbon, rum, brandy, atau jenis alkohol lainnya.


3. Cola de Mono dari Chili



Sumber : Elblogdelupi.com


Cola de Mono dalam bahasa Chili berarti "ekor kera". Minuman khas asal Chili ini sekilas memang mirip eggnog. Cola de mono yang disajikan dingin ini dibuat dari krim dengan campuran rum atau brandy, susu, kacang, kopi, vanila, pala, kayu manis, dan cengkeh.


4. Glogg dari Skandinavia



Sumber : Zesterdaily.com


Glogg merupakan minuman khas anggur asli yang ditemukan saat akhir tahun menjelang Natal. Glogg bisa dibuat dengan campuran kandungan alkohol atau non-alkohol yang diolah dari sari pati jus anggur. Glogg biasa disajikan dengan campuran bumbu kayu manis, jeruk, cengkeh, kismis, dan almond.


5. Wassail dari Inggris



Sumber : Singforyoursupperblog.com


Tradisi “Wassailing” di Inggris sudah dilakukan sejak berabad-abad lamanya, yakni sekitar tahun 1400-an. Tradisi klasik ini adalah cara menyampaikan harapan serta keinginan bagi keluarga dan teman-teman. Saat Wassailing, selalu ada minuman wassail yang dibuat dari bahan dasar sari ale yang disajikan panas.


6. Ponche Navideno dari Mexico



Sumber : Blog.travefy.com


Ponche Navideno yang kaya akan rasa ini terbuat dari campuran buah kering dan buah segar seperti kismis, apel, plum, aprikot kering, nanas, dan pepaya. Untuk menambah cita rasa lagi diberikan bumbu kayu manis, cengkeh, irisan jeruk, dan sedikit rum.


7. Poppy Milk dari Lithuania



Sumber : Gbtimes.com


Bagi masyarakat Lithuania, poppy milk merupakan menu minuman yang wajib disajikan dalam perjamuan Natal. Mirip dengan proses pembuatan susu almond, minuman sederhana ini dibuat dari biji poppy, air, dan madu.


8. Coquito dari Puerto Rico



Sumber : Alwaysorderdessert.com


Coquito sangat populer di kawasan Karibia, khususnya di Puerto Rico. Minuman ini memiliki variasi yang beragam. Secara umum, minuman ini terbuat dari olahan campuran susu kental, vanila, santan, dan rempah-rempah seperti, cengkeh, pala, dan kayu manis.


9. Sorrel Punch dari Jamaika



Sumber : Blog.sousvidesupreme.com


Sorrel Punch yang banyak ditemukan saat Natal di Jamaika ini berwarna cokelat kemerah-merahan. Sorrel Punch dibuat dari kelopak jenis kembang sepatu yang dicampur dengan beberapa bahan, seperti gula, jeruk nipis, jahe, air, dan rum.


Itu dia beberapa minuman khas Natal dari berbagai Negara. Jika di Indonesia kamu mungkin akan kesulitan untuk menikmati minuman tersebut ya. Tapi jangan bersedih! Karena PergiKuliner punya cara agar kamu tetap bisa menghabiskan waktu Natal dengan makan makanan enak dan berkesempatan dapat promo Natal lho, Caranya gampang, tinggal dateng aja ke restoran-restoran ini!

Vong Kitchen - Alila Hotel SCBD

Foto Vong Kitchen - Alila Hotel SCBD
Foto Vong Kitchen - Alila Hotel SCBD
Foto Vong Kitchen - Alila Hotel SCBD

The Garden Osteria

Foto The Garden Osteria
Foto The Garden Osteria
Foto The Garden Osteria

Osteria Gia

Foto Osteria Gia
Foto Osteria Gia
Foto Osteria Gia

Toscana

Foto Toscana
Foto Toscana
Foto Toscana

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?