Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Sereal vs Telur, Mana yang Bagus untuk Sarapan?

List Artikel
17 April 2019 | 0 Komentar
Apa menu sarapan yang paling sering kamu konsumsi di pagi hari? Masyarakat Indonesia memiliki banyak sekali menu sarapan seperti nasi kuning, nasi uduk, lontong sayur, nasi goreng, bubur ayam, soto ayam, dan lain sebagainya. Tapi bagi masyarakat dunia, ada dua menu sarapan yang paling banyak dikonsumsi adalah telur dan sereal. Kedua menu sarapan ini banyak dikonsumsi karena praktis dan mudah membuatnya sendiri di rumah. Tapi pernahkah kamu bertanya-tanya, di antara keduanya manakah yang paling bagus disantap untuk sarapan? Coba kita bandingkan bersama ya teman PergiKuliner!

 Sumber : Thediaryalliance.com


Jika dilihat dari cara menyiapkannya, sereal dinilai lebih mudah dibuat karena kamu hanya perlu membelinya dalam bentuk kemasan dan mencampurnya dengan susu cair. Tapi sayangnya tidak semua sereal bagus dikonsumsi. Sereal sangat rentan terhadap kadar gula yang cukup tinggi. Oleh karena itu carilah sereal yang rendah gula dan rendah kalori serta memiliki jumlah serat tinggi di antara beragam jenis sereal di pasaran. Kamu bisa membaca label gizi terlebih dahulu sebelum membeli. Supaya lebih bagus dikonsumsi, tambahkan buah-buahan segar atau kering seperti strawberry, blueberry, kiwi, hingga kismis. Selain buah-buahan kamu juga bisa menambahkan kacang-kacangan ke dalamnya supaya bisa mendapatkan asupan vitamin dan nutrisi yang lengkap.

 Sumber : Pergikuliner.com


Sedangkan untuk menu sarapan telur, sudah pasti lebih sehat karena memiliki kandungan protein yang tinggi dan lemak baik dalam kuning telur. Sayangnya jika kamu hanya mengkonsumsi telur saja untuk sarapan, maka kamu tidak akan mendapat asupan karbohidrat dan serat yang cukup. Oleh karena itu, tambahkan roti gandum panggang dan salad sayuran seperti daun selada, wortel, tomat dan lain sebagainya. Tapi ingat, salad sayuran ini lebih bagus ditambahkan saus vinegar atau siraman olive oil dibanding saus mayonaise. Jika tidak ingin salad sayuran, kamu bisa menambahkan sup kacang merah.


Jadi kesimpulannya, menu sarapan telur lebih bagus dibanding sereal. Tapi jika ditambahkan bahan-bahan lainnya yang lebih bergizi, maka keduanya akan menjadi menu sarapan yang sehat untuk dikonsumsi di pagi hari. Nah, PergiKuliner sudah siapkan beberapa referensi tempat makan yang bisa kamu kunjungi untuk dapat menikmati seporsi menu sarapan yang nikmat ya! Segera datangi yuk!

Benedict

Foto Benedict
Foto Benedict
Foto Benedict

Maple & Oak

Foto Maple & Oak
Foto Maple & Oak
Foto Maple & Oak

Lucky Number Wan

Foto Lucky Number Wan
Foto Lucky Number Wan

Plunge Dining & Co.

Foto Plunge Dining & Co.
Foto Plunge Dining & Co.

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?