Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Sering Kurang Tidur? Yuk Konsumsi Makanan Penambah Energi

List Artikel
4 Maret 2017 | 0 Komentar


sumber : http://www.idkesehatan.com


Kurang tidur seringkali membuat tubuh kita menjadi lemas dan tidak bergairah untuk beraktivitas. Faktanya, hal itu disebabkan karena tubuh kekurangan tenaga atau energi akibat waktu tidur yang sedikit. Kalau sudah seperti ini, nampaknya asupan untuk penambah energi sangat dibutuhkan untuk meningkatkan semangat. Kira-kira apa saja ya makanan yang bisa meningkatkan energi bagi penderita kekurangan tidur? Intip daftarnya di bawah ini!


1. Ikan




Sumber: pergikuliner.com


Ikan memiliki kandungan protein, minyak, dan lemak jenuh yang cukup tinggi. Kandungan tersebut dapat berfungsi sebagai asupan makanan yang mengenyangkan dan sumber tenaga bagi penderita kekurangan tidur. Selain itu, lemak jenuh yang terkandung juga mampu menjaga daya kerja otak kamu sehingga kamu dapat terus berkonsentrasi penuh selama seharian meskipun jam tidurmu sedikit. Beberapa contoh ikan tersebut dapat kamu temui pada jenis ikan tuna, salmon, atau sarden.


2. Kacang



Sumber: www.kesehatanpedia.com 

                                                                                                    

Jenis makanan yang berasal dari kacang-kacangan juga menyimpan lemak jenuh yang tinggi. Hal ini berguna untuk meningkatkan mood, mencegah kamu dari stress berlebih akibat kurang tidur, dan juga mampu menahan rasa lapar yang berlebihan. Bagi kamu yang memiliki kepadatan aktivitas dan tidak memiliki waktu tidur, disarankan untuk mengkonsumsi jenis kacang mete karena mengandung lemak jenuh yang lebih banyak.


3. Buah Blueberry



Sumber: pergikuliner.com


Buah blueberry memiliki kandungan antioksidan yang bagus untuk menjaga daya tahan tubuh. Jika kamu memiliki jam istirahat yang sangat singkat maka buah blueberry ini dapat mencegah penyakit masuk ke tubuh kamu karena menunurunkan daya imunitas. Disamping itu, buah ini juga dapat menghindari kamu dari rasa lapar dan mencegah kadar gula darahmu naik.


4. Gandum



Sumber: pergikuliner.com


Makanan sumber energi berikutnya dapat kamu temukan pada makanan gandum. Ada begitu banyak jenis makanan bergandum yang mudah untuk kamu dapatkan seperti roti gandum dan sereal oatmeal. Kamu bisa menikmatinya setiap sarapan pagi atau bahkan menjadikannya sebagai makanan pokok sehari-hari. Hal itu tentu sangat dianjurkan bagi penderita kurang tidur karena di dalam sari gandum terkandung karbohidrat dan serat gizi yang kompleks. Dimana kandungan tersebut bisa menyimpan sumber energi untuk kamu gunakan dalam beraktivitas seharian.


5. Telur



Sumber: www.cosmomom.net


Di dalam sebutir telur terdapat kandungan asam lemak seperti DHA dan EPA yang terletak pada putih telurnya. Salah satu manfaat dari asam lemak tersebut adalah mencegah kram otot atau persendian kaku akibat rasa kantuk yang berlebihan. Disamping itu, ia mampu menjaga stabilitas tekanan darah dan pembuluh darah.


6. Buah Mangga



Sumber: pergikuliner.com


Terakhir, ada buah manga yang sangat cocok dikonsumsi oleh penderita kekurangan tidur. Biasanya kalau sedang ngantuk inginnya makan yang segar-segar bukan? Maka dari itu, pemilihan buah mangga untuk dijadikan camilan sangat tepat dan tentunya mangga mengandung kadar gula alami yang baik untuk menyimpan sumber energi kamu saat mengantuk.


Nah! Bagi kamu yang harus rela jam tidurnya terganggu karena kerjaan yang menumpuk, ada baiknya mengkonsumsi makanan-makanan seperti di atas. Kalau ingin yang praktis, kamu bisa mengunjungi restoran-restoran yang menyediakan menu yang bisa menambah energi kamu karena kurang tidur seperti restoran di bawah ini!

Sushi Masa

Foto Sushi Masa
Foto Sushi Masa
Foto Sushi Masa
Foto Sushi Masa
Foto Sushi Masa

Bing Go

Foto Bing Go
Foto Bing Go
Foto Bing Go
Foto Bing Go
Foto Bing Go

Berrywell

Foto Berrywell
Foto Berrywell
Foto Berrywell
Foto Berrywell

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?