Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Sering Mual Saat di Perjalanan? Atasi dengan 5 Kuliner Ini!

List Artikel
3 Februari 2020 | 0 Komentar

Saat melakukan perjalanan, pasti ada beberapa di antara kamu yang sering merasa mual. Rasa mual ini bisa dikarenakan banyak hal, mulai dari mabuk perjalanan, masuk angin, perut kembung, hingga magh. Jika sudah seperti ini pastinya perjalananmu akan terasa tidak menyenangkan. Padahal rasa mual ini bisa diatasi dengan mudah. Banyak orang yang lebih memilik untuk menggunakan minyak angin. Sebenarnya ada beberapa kuliner yang ternyata memiliki efek untuk menghilangkan rasa mual saat sedang dalam perjalanan, yaitu:

 

1. Air Jahe



Sumber : Hips.hearstapps.com


Pertama ada air jahe yang bisa meredakan rasa mual dengan mudah. Air jahe memiliji kandungan zat gi gingerol dan shogaol yang menimbulkan sensasi pedas dan panas sehingga ampuh untuk meredakan rasa mual saat perjalanan. Selain itu air jahe juga bisa memberikan efek menenangkan dan membuat tubuh lebih rileks sehingga rasa pusing dan mual bisa diredakan dengan mudah. Air jahe lebih bagus kamu minum dalam keadaan masih hangat. Jika tidak ada air jahe, permen jahe juga bisa menjadi alternatif untuk meredakan rasa mual.

 

2. Air Kelapa



Sumber : Parentune.com


Berikutnya ada air kelapa yang juga ampuh meredakan rasa mualmu saat di perjalanan. Rasa mual bisa jadi dikarenakan kurangnya cairan dalam tubuh atau kondisi tubuh yang sedang dalam keadaan tidak prima. Dengan mengonsumsi air kelapa yang di dalamnya mengandung banyak elektrolitnya, maka kondisi tubuh bisa dengan cepat dikembalikan pada kondisi semula. Rasa mual pun perlahan bisa hilang karena kondisi tubuh yang sudah fit.

 

3. Teh Herbal



Sumber : Cloudfront.net


Kuliner berikutnya masih dengan jenis minuman yang bisa menghilangkan rasa mual saat sedang berada di perjalanan yakni teh herbal. Teh herbal memiliki efek menenangkan dan mengendurkan otot-otot yang kaku dan tegang akibat rasa mual. Beberapa teh herbal yang bisa kamu pilih seperti teh peppermint,

Teh hijau, teh chamomile dan lain sebagainya.

 

4. Apel



Sumber : Hellosehat.com


Selain minuman, ada makanan yang juga bisa kamu konsumsi saat mual di perjalanan. Apel memiliki kandungan serat yang sangat tinggi sehingga bisa memperlancar sistem pencernaan dalam tubuh. Jika sistem pencernaan lancar, maka racun dalam tubuh bisa cepat dikeluarkan. Dengan begitu rasa mual bisa dengan cepat teralihkan. Selain itu, apel juga bisa mendapatkan asupan energi setelah menyantap apel.

 

5. Pisang



Sumber : Medicalnewstoday.com


Terakhir ada pisang yang merupakan buah kaya akan gizi dan juga bisa bermanfaat untuk meredakan rasa mual. Pisang bisa merangsang produksi lendir di lapisan perut yang fungsinya bisa membantu meringankan gangguan lambung, termasuk gejala mual. Selain itu pisang juga bisa menggantikan karbohidrat dari nasi karena biasanya saat mual dan setelahnya, biasanya orang enggan makan nasi. Tapi jika tubuh tidak mendapat asupan karbohidrat, maka kamu akan lemas dan perut yang kosong rentan terkena masuk angin.

 

Itulah beberapa kuliner yang bisa kamu santap agar tidak mual lagi saat dalam perjalanan. Sekarang kamu sudah tahu kan? Jika mual kembali melanda, sempatkan mampir ke salah satu tempat di bawah ini aja yuk!

Nadine Wibowo Pie Pisang Bogor

Foto Nadine Wibowo Pie Pisang Bogor
Foto Nadine Wibowo Pie Pisang Bogor
Foto Nadine Wibowo Pie Pisang Bogor

Lewis & Carroll Tea

Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea

TWG Tea Salon & Boutique

Foto TWG Tea Salon & Boutique
Foto TWG Tea Salon & Boutique

Wedang Ronde & Sekoteng Bandung

Foto Wedang Ronde & Sekoteng Bandung
Foto Wedang Ronde & Sekoteng Bandung

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?