Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Serunya Makan di Restoran Bernuansa Tempo Doeloe di Jakarta

List Artikel
24 Juli 2015 | 0 Komentar
Jakarta memang kota yang serba ada, terutama akan pilihan restorannya yang beraneka rupa. Mau pilih suasana makan siang yang classy dan homey? Ada! Mau pilih suasana makan malam yang berasa jadul dan vintage? Ada juga!

Jakarta memang kaya akan beragam restoran bergaya tempo dulu. Restoran-restoran ini menawarkan konsep dekorasi yang sangat menarik yang menjadi magnet tersendiri bagi para pengunjung. Tentunya ambience yang diciptakan pun akan mengarah pada tema vintage, klasik, historical, dan identik dengan negara-negara yang dekat dengan sejarah bangsa Indonesia, seperti Belanda dan juga Tionghoa. Bayangkan saja dekorasi yang menghiasi bagian dalam bangunan-bangunan restoran itu.

Soal rasa juga udah nggak perlu diragukan lagi, karena pastinya selaras dengan tema yang diangkat oleh restoran tersebut. Contohnya seperti perpaduan masakan Jawa dan Tionghoa klasik, Southeast dan Western Cuisine, dan juga masakan khas Indonesia tempo dulu yang mana diperoleh dari resep rahasia turun temurun keluarga.

Penasaran? Belum pernah kan  merasakan sensasi makan di dalam restoran-restoran bergaya jadul yang beberapa diantaranya sudah berdiri di tanah Jakarta bahkan jauh sebelum kamu dilahirkan? Nah, yuk sambangi restoran-restoran berikut ini sambil merasakan sensasi nostalgia kembali ke masa silam!

Foto Cafe Batavia

Cafe Batavia

Taman Fatahillah
Jl. Pintu Besar Utara No. 14, Kota, Jakarta Barat

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

User tanpa foto profil

Cafe dengan suasana kota tua Jakarta

Tempatnya enak, bergaya khas bangungan Jakarta tempo dulu dengan jendela yang besar. Makanan di sini ada makanan khas Indonesia maupun western. Saya mencoba mencicipi soto ayam dan nasi campur ala Meneernya. Rasa makanan tersebut enak.

Foto Huize Trivelli Heritage Resto & Pattisier

Huize Trivelli Heritage Resto & Pattisier

Jl. Ciujung No. 36, Cideng, Jakarta Pusat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1416244584

Suasana, harga, dan rasa oke banget!!

Restoran ini interior design nya bagus bangeeetttt!! Seluruh restoran nya bertema jadul, banyak pajangan-pajangan barang kuno gitu. Fillet ikan yang saya pesan enak bangeeettt!! Daging nya lembut banget, kulit nya crunchy banget.

Foto Bunga Rampai

Bunga Rampai

Jl. Teuku Cik Ditiro No. 46, Menteng, Jakarta Pusat

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1410170834

seperti makan di kerajaan

Restoran ini terdiri dari beberapa lantai yang tiap lantainya berbeda nuansa. Mereka juga menyediakan makanan khas Indonesia yang sangat enak2!

Foto Bakoel Koffie

Bakoel Koffie

Jl. Cikini Raya No. 25, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1413736593

Vintage coffee shop, homey and comfy.

Kesan pertama ketika masuk ke bakoel koffie ini vintage tempatnya, bangunan lama tapi terawat. Rasa kopinya pun ga kalah dengan cafe2 hits jaman skrg, uniknya penyajian gula nya pun jadul dengan toples gula pasir.

Foto Mangia

Mangia

Jl. Panglima Polim V No. 38, Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1415184872

Nasi jeruk ikan dory nya enaknya ga wajar

Suasana dari resto ini bergaya tempo doeloe, dekorasi yang unik dan menarik. Saya langsung memesan menu rekomen yaitu Nasi Jeruk Ikan Dory nya. Rasanya sulit dijelaskan, pokoknya enak.

Foto Shanghai Blue

Shanghai Blue

Jl. Kebon Sirih No. 79, Menteng, Jakarta Pusat

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1416032444

Restoran dan menu dengan romansa klasik

Shanghai blue bernuansa romantik ala Shanghai tahun 1920an. Ruangannya remang-remang dengan lampion tergantung di langit-langit dan poster-poster Shanghai diva menghiasi dindingnya.

Foto Rendezvous

Rendezvous

Jl. Johar No. 2B - C, Menteng, Jakarta Pusat

Rp. 100.000 - Rp. 200.000 /orang

Picture 1416032444

oldie but goodie

Ibu bilang restoran ini sudah ada sejak dia di bangku SMA. Suasananya memang klasik. Menu yang ditawarkan adalah chinese food. Favorit gue adalah ayam goreng mentega yang bersaus kental, gurih, dan sedikit masam yang khas.

Foto Bangi Kopi

Bangi Kopi

Taman Fatahillah
Jl. Pintu Besar Utara No. 14, Kota, Jakarta Barat

Rp. 50.000 - Rp. 100.000 /orang

Picture 1430105879

menu peranakan dengan suasana jadul

btw klo mampir ke kota tua dan bingun mau makan kemana dan apa. ternyata ada bangi kopitiam disini. tempatnya asik banget. designya lucu. ada bnyak spot untuk narsis haha. gw lupa nama menunya apa, tapi mie gorengnya itu mayan lah, klo roti malaca juga enak. terus hot tea tariknya juga enak yg roti tebal dengan ice cream itu enaaakk.

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?