Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Setelah Thai Tea Kini Ada Thai Bun, Roti Thailand yang Sedang Viral

List Artikel
31 Oktober 2018 | 0 Komentar

Kuliner apa sih yang lagi booming di sosial media saat ini? Mungkin salah satunya adalah Thai bun yang berasal dari Thailand. Setelah sebelumnya gempar dengan minuman Thai tea yang sempat menjamur di mana-mana, kini ada lagi cemilan khas Thailand yang menjadi viral karena rasanya yang manis dan tampilannya yang menarik. Thai bun atau Thai bread merupakan roti khas Thailand yang diadaptasi dari roti bun. Roti bun ini sendiri adalah roti yang berbentuk bulat atau lonjong yang biasa digunakan sebagai roti burger. Namun nggak seperti burger yang diisi dengan daging dan aneka sayuran, Thai bun ini memiliki isian manis.


Sumber : Pergikuliner.com


Ada banyak isian Thai bun yang bisa memuat kamu ketagihan seperti cokelat, susu, nanas, green tea, strawberry, thai tea, red velvet, pandan, nanas, pisang, srikaya, dan masih banyak lagi. Tekstur rotinya yang lembut dan isiannya melimpah hingga membuatnya luber inilah yang menjadi incaran banyak orang. Ditambah lagi, ketika masih panas, lelehan isiannya yang berwarna-warni terlihat sangat instagenic sekali. Thai bun memiliki ukuran kotak yang kecil sehingga terlihat mungil dan mudah disantap. Sebelum disajikan, roti akan terlebih dahulu dipanggang atau dibakar hingga wangi dan berwarna kecoklatan, baru setelah dipanggang roti akan diisi dengan aneka isian yang meleleh.

 

Sumber : Pergikuliner.com


Pastinya kamu bertanya-tanya, sejak kapan Thai bun ini menjadi viral dan terkenal? Sebenarnya roti ini sudah mulai muncul pada awal tahun 2018 di daerah Tangerang, tepatnya di Pasar Modern Tangerang. Pada saat itu, masyarakat masih belum melirik Thai bun karena awalnya rasanya hanya itu-itu saja. Perlahan Thai bun mulai menambahkan variasi isiannya sehingga warnanya jadi lebih cantik dan terlihat instagramable. Lambat laun foto-foto Thai bun mulai bermunculan di instagram dan semakin diburu karena membuat orang penasaran dengan cita rasanya.

 

Sekarang kamu sudah tahu kan apa itu Thai bun yang sedang viral di berbagai sosial media ini? Nah, buat kamu yang penasaran dengan rasanya, kamu bisa langsung cek beberapa referensi Thai bun di bawah ini ya!

Bun & Go

Foto Bun & Go

Thai Bun Bun

Foto Thai Bun Bun
Foto Thai Bun Bun

My Sweet Bun

Foto My Sweet Bun
Foto My Sweet Bun
Foto My Sweet Bun

Tous Les Jours Cafe

Foto Tous Les Jours Cafe
Foto Tous Les Jours Cafe

Saint Cinnamon & Coffee

Foto Saint Cinnamon & Coffee
Foto Saint Cinnamon & Coffee

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?