Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Sudah Masuk Musim Penghujan, Ini 5 Minuman Hangat Terfavorit dari Seluruh Dunia

List Artikel
8 Desember 2018 | 0 Komentar
Jika di negara empat musim saat ini sedang memasuki musim salju, negara Indonesia justru sudah mulai memasuki musim penghujan. Udara tak lagi panas dan berganti dengan cuaca dingin yang sejuk karena setiap harinya kita selalu dilanda hujan, baik itu yang hanya gerimis hingga hujan lebat. Di tengah dinginnya cuaca musim hujan, kita harus selalu menjaga kondisi badan agar tidak mudah sakit apalagi terserang flu. Biasanya kita akan cenderung menyantap kuliner yang hangat-hangat, mulai dari makanan berkuah seperti soto hingga minuman hangat seperti wedang ronde. Lalu bagaimana dengan masyarakat yang ada di luar negeri? Ada lima minuman hangat terfavorit di dunia yang bisa kamu jadikan referensi jika sedang bosan minum wedang ronde. Simak yuk!

1. Colada dari Ekuador

Sumber : Laylita.com


Pertama ada colada yang berasal dari Ekuador, Amerika Serikat. Colada ini merupakan minuman hangat yang berasal dari campuran gandum kering yang direndam dalam waktu beberapa menit, minimal 10 menit lalu disaring direbus dengan berbagai macam campuran buah seperti strawberry, blueberry dan lain sebagainya. Setelah direbus, colada akan diblender atau disaring terlebih dahulu dan saat akan disajikan, colada akan diberi tambahan gula atau manis sebagai pemanisnya.
 
2. Canelazo dari Peru

Sumber :Dishmaps.com


Selanjutnya ada canelazo yang asalnya dari Peru yang berada di kawasan barat Amerika Serikat. Berhubung suhu udara di Peru saat musim dingin bisa mencapai minus berapa derajat, maka masyarakat di sana membuat minuman yang benar-benar bisa menghangatkan badan yakni canelazo. Minuman ini terbuat dari campuran kayu manis, cengkeh, jeruk citrus dan juga gula panella.

3. Ponche dari Meksiko


Sumber : Cloudfront.net


Beralih ke negara Meksiko yang punya minuman hangat bernama ponche. Minuman ini tak hanya bisa menghangatkan badan, tapi juga memiliki cita rasa yang unik karena ada campuran buah dan kacang di dalamnya. Ponche terbuat dari campuran rum, kacang kenari, kismis, buah tejocote, apel, nanas, aprikot kering, cengkeh, kayu manis dan gula pilonchillo. Banyaknya bahan campuran di dalamnya membuat minuman ini kaya akan cita rasa.

 

4. Eggnog dari Kanada


Sumber : Liquor.com


Suka minuman hangat yang bercita rasa agak kental? Kamu bisa mencoba eggnog yang terbuat dari campuran susu, telur, dan gula. Jika dilihat-lihat eggnog memang agak mirip dengan minuman STMJ (Susu Telur Madu Jahe) yang ada di Indonesia ya teman PergiKuliner? Perbedaannya adalah eggnog tidak menggunakan campuran jahe melainkan ini ditambahkan rum, brandy, atau alkohol lainnya sehingga bisa menghangatkan badan.

5. Wassail dari Inggris

Sumber : Saga.co.uk


Terakhir ada wassail yang berasal dari Inggris. Minuman hangat ini berasal dari bahan campuran kayu manis dan sari ale atau bir yang dihangatkan. Selain diminum pada saat musim dingin, minuman ini menjadi minuman yang wajib tersaji di atas meja makan saat perayaan Natal di Inggris. Wassail diketahui sudah ada sejak akhir tahun 1400-an dan masih menjadi minuman hangat tradisional khas Inggris hingga sekarang.


Nah, itu dia minuman hangat terfavorit dari seluruh dunia. Yang mana yang sudah pernah kamu coba nih? Jika kamu ingin menyeruput minuman hangat lainnya di tengah musim hujan ini kamu bisa datang ke beberapa tempat di bawah ini ya!

One Eighty Coffee and Music

Foto One Eighty Coffee and Music
Foto One Eighty Coffee and Music
Foto One Eighty Coffee and Music

Lewis & Carroll Tea

Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea

TWG Tea Salon & Boutique

Foto TWG Tea Salon & Boutique
Foto TWG Tea Salon & Boutique
Foto TWG Tea Salon & Boutique

Tea Et Al

Foto Tea Et Al

Doppio Coffee

Foto Doppio Coffee
Foto Doppio Coffee
Foto Doppio Coffee

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?