Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Suka Baca dan Kulineran? Ini 5 Novel Kuliner Terfavorit di Dunia

List Artikel
3 Maret 2017 | 0 Komentar

Apa yang kamu lakukan saat sedang senggang? Apa kamu termasuk orang yang suka membaca buku? Membaca buku merupakan salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat sehingga cocok untuk mengisi waktu luang. Dengan membaca buku, kamu bisa membuka jendela dunia dan mengetahui tentang apa saja hanya dari buku. Buat para food lovers, membaca novel yang bertema kuliner pastinya membuat kamu lebih exited dan bersemangat. Pergi Kuliner punya lima novel bertema kuliner yang menjadi favorit di dunia. Penasaran ingin tahu ada novel apa saja? Yuk simak!

 

1. The Debt to Pleasure



Sumber: picador.com


Novel ini merupakan perpaduan antara tema catatan perjalanan, buku resep, buku sejarah, hingga teka-teki. Novel yang ditulis oleh John Lanchester ini berkisah tentang perjalanan seorang pria bernama Tarquin Winot yang berpetualang ke Porstmouth, Inggris, sampai ke kawasan Selatan Prancis. Dalam petualangannya ini juga diceritakan tentang sejarah buah peach, egg curry, prawn curry, hingga proses pembuatan makanan yang terbuat dari bahan-bahan tersebut.

 

2. The Last Chinese Chef



Sumber: goodreads.com


The Last Chinese Chef merupakan novel yang ditulis oleh Nicole Mones yang bercerita tentang seorang wartawan kuliner bernama Maggie McElroy yang ingin mencari tahu kebenaran tentang kematian suaminya yang ternyata melakukan selingkuh dan memiliki anak yang tinggal di Beijing. Ia pun terbang ke Beijing untuk mencaritahu keberadaan anak tersebut dan bertemu dengan Sam Liang, seorang chef Tionghoa yang menyuruhnya untuk menulis sebuah profile mengenai dirinya. Dalam novel ini, kamu akan disuguhi tentang informasi tentang kuliner Tionghoa, seluk beluk sejarah kuliner Tionghoa yang belum diketahui banyak orang, serta bagaimana kondisi psikologis seorang chef atau juru masak bisa sangat mempengaruhi masakan yang mereka buat.

 

3. St. Burl’s Obituary



Sumber: amazon.com


Novel yang ditulis oleh Daniel Akst ini berkisah tentang seorang wartawan koran New York yang bernama Burl Bennet. Ia memiliki perawakan besar dan gemuk. Saat sebuah pembunuhan terjadi di sebuah restoran yang memaksanya angkat kaki dari kota New York, ia pun berjanji untuk mengungkap fakta di balik pembunuhan tersebut. Beberapa tahun kemudian, Burl datang kembali ke New York dengan penampilan yang sangat berbeda. Tubuhnya lebih langsing dan kurus. Tak seperti novel detektif lainnya, novel ini menggabungkan detail makanan sebagai benang merah untuk memecahkan kasus pembunuhan. Jadi selain dibuat tegang, kamu juga dibuat lapar.

 

4. Gourmet Rhapsody



Sumber: amazon.com


Novel Gormet Rhapsody yang ditulis oleh berkisah tentang seorang kritikus makanan ternama yang sudah sangat tua. Ketika ia merasa bahwa ajalnya sudah dekat, ia merindukan saat-saat ia menjadi kritikus makanan, mencoba berbagai jenis makanan, dan mengintropeksi beberapa chef atau juru masak. Ia memutar kembali ingatannya tentang cara dia mengkritik sebuah makanan mulai dari saat mencobanya, menemukan kelebihan sebuah makanan serta kekurangannya. Saat masih masih menjadi kritikus makanan ternama ia dikenal sebagai kritikus makanan dengan lidah kritis dan tajam.

 

5. The Particular Sadness of Lemon Cake



Sumber: goodreads.com


Terakhir ada novel yang ditulis oleh Aimee Bender. Novel ini berkisah tentang seorang anak perempuan yang memiliki kemampuan indra perasa yang sempurna. Saat ia masih kecil, ia diberi hadiah lemon cake dari ibunya dan ia bisa merasakan semua bahan dan bumbu yang dijadikan adonan lemon cake tersebut tanpa ada satu pun yang kurang. Tak hanya itu saja, ia juga bisa merasakan emosi serta suasana hati si pembuat makanan hanya dengan menyantap makanannya saja. Unik bukan?

 

Dari kelima novel tentang kuliner di atas, kamu ingin membaca yang mana?

Union Deli

Foto Union Deli
Foto Union Deli
Foto Union Deli

Maple & Oak

Foto Maple & Oak
Foto Maple & Oak
Foto Maple & Oak

Toodz House

Foto Toodz House
Foto Toodz House
Foto Toodz House

Beatrice Quarters

Foto Beatrice Quarters
Foto Beatrice Quarters
Foto Beatrice Quarters

Common People Eatery & Bar

Foto Common People Eatery & Bar
Foto Common People Eatery & Bar
Foto Common People Eatery & Bar

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?