Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Suka Belepotan Saat Makan Burger? Ini Cara Cantik Menyantapnya!

List Artikel
18 Maret 2020 | 0 Komentar
Burger menjadi salah salah satu makanan cepat saji yang paling banyak disantap di dunia. Tak hanya cepat disajikan, citarasa dari burger ini memang tidak terkalahkan karena memang lezat dan bisa bikin ketagihan. Apalagi jika kita menyantapnya dengan kentang goreng dan minuman soda. Kenikmatan ini memang tidak ada yang mengalahkan. Meski terasa enak di lidah, tapi ada satu hal yang kerap kali membuat kesal orang yang menyantapnya yakni burger tidak bisa dimakan dengan cara yang cantik. Kebanyakan dari kita pasti akan belepotan ketika menyantap burger, entah itu isinya yang keluar-keluar, sausnya yang menetes di tangan serta meja dan lain sebagainya. Buat kamu yang ingin makan cantik saat menyantap burger, ternyata ada caranya lho. Yuk, lihat!


Sumber : Pergikuliner.com

1. Jangan Membuang Kertas Pembungkusnya
Hal yang pertama bisa kamu lakukan adalah jangan sekali-kali membuang kertas pembungkus burger ketika kamu menyantapnya karena kertas pembungkus ini bisa kamu pergunakan untuk media penahan burger agar tidak mudah belepotan atau tumpah. Ketika kamu sudah mendapatkan burger pesananmu, bukalah bungkusnya lalu letakkan setengah burger di atas kertas pembungkus lalu lilitkan sisanya. Nantinya tanganmu akan memegang kertas pembungkusnya sehingga saat makan, isi burger tidak jatuh. 

2. Jangan Memegang Burger dengan Satu Tangan
Hayo, siapa di antara kamu yang suka menyantap burger dengan satu tangan sementara tangan lainnya memegang minuman. Lain kali, hal ini jangan dilakukan lagi ya! Menyantap burger dengan satu tangan bisa berpotensi belepotan karena tekanan yang diberikan pada burger tidak seimbang. Akibatnya, isian burger akan tumpah ke salah satu bagian saat kamu menyantapnya. 

3. Tidak Menekan Burger
Ketika makan burger, kita kerap kali kalap sehingga mencoba memegang burger dengan kekuatan penuh dan alhasil isi burger akan keluar dan sausnya akan menetes. Kalau sudah begini pasti kamu akan merasa kesal karena burger jadi belepotan. Untuk menghindarinya, jangan menekan burger atau memegangnya terlalu keras agar isiannya tidak keluar. 

4. Meletakkan Jempol dan Kelingking di Bawah Burger
Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan meletakkan jempol dan kelingkingmu di bawah burger. Rata-rata orang akan memegang burger dengan cara meletakkan keempat jari mereka di atas dengan posisi jempol pada bagian bawah. Jika posisinya seperti ini, maka tekanan pada roti tidak seimbang dan isian burger akan tumpah. Untuk menyiasatinya, letakkan jempol dan kelingking pada bagian bawah roti sehingga isiannya tidak mudah tercecer. 

5. Pegang Burger dengan Posisi Terbalik
Ada cara unik yang bisa kamu terapkan pada saat menyantap burger yakni memegangnya dengan posisi terbalik. Ternyata posisi unik ini bisa membuat isian burger tidak belepotan ke mana-mana. Kenapa bisa demikian? Hal ini terjadi karena pada umumnya isian burger akan menumpuk pada bagian atas dibanding bawahnya. Coba saja kamu perhatikan! Dengan membalikkan burger, maka tekanan pada burger akan berada di bawah sehingga pada saat kamu menyantapnya, isinya tidak mudah keluar. 

Sekarang kamu sudah tahu bukan bagaimana caranya agar tidak belepotan saat makan burger? Yuk, langsung dipraktekkan cara di atas segera saat kamu mampir ke salah satu gerai burger yang ada di bawah ini ya!

Blenger Burger

Foto Blenger Burger
Foto Blenger Burger
Foto Blenger Burger

Flip Burger

Foto Flip Burger
Foto Flip Burger
Foto Flip Burger

Five Monkeys

Foto Five Monkeys
Foto Five Monkeys
Foto Five Monkeys

Dope Burger & Co.

Foto Dope Burger & Co.
Foto Dope Burger & Co.
Foto Dope Burger & Co.

Lawless Burgerbar

Foto Lawless Burgerbar
Foto Lawless Burgerbar
Foto Lawless Burgerbar

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?