Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Suka Es Kopi? Ayo Coba Cold Brew Coffee!

List Artikel
12 Juni 2017 | 0 Komentar

Suka menyeruput kopi panas dengan latte art diatasnya? Itu sudah biasa. Ada baiknya sekali-sekali kamu menikmati segarnya cold brew coffee untuk memenuhi kebutuhan kopi kamu tiap hari. Namun, sebelum itu kamu perlu simak dulu apa itu cold brew coffee.



(Cold Brew) 

sumber : pergikuliner.com


Banyak dari kamu pasti belum mengetahui apa beda cold brew coffee dengan es kopi. Kalau es kopi itu hanya sekedar kopi yang diseduh lalu diberi es batu, cold brew coffee tidak sesederhana itu. Cold brew coffee sendiri dibuat dengan "menyeduh" kopi menggunakan air dingin. Kamu pasti berpikir, memang bubuk kopi bisa larut menggunakan air dingin?

Untuk membuat bubuk kopi tersebut terlarut seluruhnya didalam air dingin, diperlukan waktu "penyeduhan" yang lama. Bubuk kopi yang telah dicampur dengan air dingin disimpan di dalam kulkas selama kurang lebih 12-14 jam. Pelarutan yang lama dan perlahan ini membuat cold brew coffee mempunyai rasa yang lebih manis dan tingkat keasaman yang lebih rendah. 



(es kopi)

sumber : pergikuliner.com


Sedangkan es kopi yang menggunakan air panas untuk membuatnya, diperlukan bubuk kopi dengan rasa yang kuat atau memerlukan takaran bubuk kopi yang banyak, sehingga rasa kopi tidak cepat hilang ketika dicampur dengan es batu. Namun, proses penyeduhan yang kuat dan cepat tersebut membuat kopi cenderung terasa lebih pahit. Akan tetapi, perlu dicatat bahwa dalam pembuatan cold brew coffee, menggunakan kopi yang digiling kasar menghasilkan rasa kopi yang lebih baik daripada kopi yang digiling halus. 


Setelah tahu apa itu cold brew coffee, jadi ingin mencoba ya! Membuat cold brew coffee memang mudah, namun kamu bisa menikmati cold brew coffee enak tanpa repot di cafe-cafe di bawah ini.

Ombe Kofie

Foto Ombe Kofie
Foto Ombe Kofie
Foto Ombe Kofie

Common Grounds

Foto Common Grounds
Foto Common Grounds
Foto Common Grounds

Monochrome Coffee Guild

Foto Monochrome Coffee Guild
Foto Monochrome Coffee Guild
Foto Monochrome Coffee Guild

Pigeon Hole Coffee

Foto Pigeon Hole Coffee
Foto Pigeon Hole Coffee
Foto Pigeon Hole Coffee

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?