Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Suka Makan Kebab? Kamu Harus Tahu Asal-Usul dan Manfaatnya

List Artikel
15 November 2018 | 0 Komentar

Siapa yang suka menyantap makanan kebab? Kelezatan daging panggang yang dipadukan bersama roti ini memang bisa membuat siapa pun jatuh hati. Meski sangat populer di negara Turki, ternyata makanan ini berawal dari Timur Tengah lho. Kata kebab sendiri berasal dari bahasa Persia atau Arab yang berarti daging yang digoreng dan bukanlah daging yang dipanggang.


Kata kebab lebih sering digunakan pada saat ini, dibandingkan saat di Turki yang sebelumnya menemukan kata “shiwa” untuk istilah daging yang di panggang. Namun, kebab tetap memegang teguh kata aslinya dengan menyajikan makanan, seperti tas kebab atau kebab dalam mangkuk. Sama dengan halnya daging panggang khas Egypt yang disajikan dengan bawang bombay lebih dikenal dengan istilah “kebab halla”.


Nah, berbicara tentang bahan untuk membuat kebab biasanya terdiri dari beberapa pilihan daging seperti daging domba, daging sapi, daging ayam dan juga daging ikan. Selain itu bahan yang ada di dalam kebab ini dipercaya memiliki banyak manfaat dan khasiat bagi kesehatan tubuh. Nah, untuk kamu yang ingin mengetahui apa saja manfaat dan khasiat kebab, berikut ini PergiKuliner akan bahas beberapa manfaatnya ya. Simak yuk!



Sumber : Pergikuliner.com

1. Meningkatkan Kecerdasan Otak

Kebab bisa membantu meningkatkan kecerdasan otakmu lho. Kandungan seperti protein dan omega 3 yang ada dalam makanan ini dipercaya memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan otak. Tentu, hal ini nantinya bisa membantu kemampuan kognitif anak meningkat dengan cepat. Oleh karena itu, seringlah untuk memberikan anak anda masakan lauk dengan olahan daging sapi setiap hari.


2. Mencegah Anemia

Penyakit anemia merupakan sebuah penyakit dimana seseorang kekurangan sel darah merah. Kandungan zat besi yang telah ada di dalam makanan ini mampu membantu meningkatkan kebutuhan sel darah merah yang telah ada di dalam tubuh. Tentu, untuk kamu yang ingin mencegah penyakit anemia bisa untuk mengkonsumsi makanan ini.


3. Mencegah Obesitas

Kandungan protein yang tinggi di dalam makanan ini ternyata bisa membantu kamu untuk mencegah obesitas. Tentu, untuk kamu yang kelebihan lemak dan ingin mengimbangkannya, bisa untuk mengkonsumsi kebab yang berbahan daging dengan kandungan protein yang mampu membangun otot-otot yang ada di dalam tubuh.


4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Nutrisi yang ada di dalam makanan ini dapat membantu kamu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Oleh karena itu, kamu sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi daging karena kandungan yang ada pada daging mampu meningkatkan daya tahan tubuh supaya bisa terhindar dari serangan penyakit. Nah, salah satu makanan dimana kamu dapat menemukan menu daging di dalamnya tentu saja pada makanan kebab.


5. Mempercepat Penyembuhan Luka

Manfaat kebab lainnya adalah bisa membantu mempercepat penyembuhan luka. Kandungan protein yang ada dalam makanan ini mampu membantu mempercepat proses penyembuhan luka pada tubuh. Untuk itu, kamu yang sedang mengalami luka pada organ tubuh, baik di bagian luar ataupun dalam, sangatlah disarankan mengkonsumsi makanan yang mengandung daging, seperti kebab.

Kebab AB Mayestik

Foto Kebab AB Mayestik
Foto Kebab AB Mayestik
Foto Kebab AB Mayestik

Warung Turki

Foto Warung Turki

Kebab Kolong Langit

Foto Kebab Kolong Langit

Turkuaz

Foto Turkuaz

Doner Kebab

Foto Doner Kebab

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?