Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Suka Makan Kerang Simping? Cek Manfaatnya untuk Tubuhmu!

List Artikel
20 Januari 2020 | 0 Komentar

Kerang simping atau yang lebih dikenal dengan nama scallop adalah salah satu jenis kerang yang paling banyak digunakan dalam berbagai masakan. Kerang simping hidup di perairan laut dan menjadi salah satu seafood yang mudah didapat. Kerang simping memiliki bentuk cangkang yang pipih dengan daging kerang yang berbentuk bulat kecil. Setelah diolah daging kerang akan memiliki tekstur yang kenyal dan padat. Bagi kamu yang suka menyantap kerang simping, tahukah kamu kalau kerang enis ini punya manfaat yang banyak untuk tubuhmu. Beberapa di antaranya adalah:

 


Sumber : Telegraph.co.uk


Menurunkan Berat Badan

Manfaat yang pertama dari meyantap kerang simping adalah bisa menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan kerang simping sangat rendah kalori tapi tinggi protein. Protein yang terdapat dalam kerang simping memang kaya. Hal ini membuatmu merasa kenyang lebih lama sehingga nafsu makan bisa terkontrol. Selain itu, kandungan protein yang ada dalam kerang simping juga bisa meningkatkan metabolisme sehingga tubuh bisa membakar lebih banyak energi.

 

Meningkatkan Kesehatan Otak

Kerang simping juga punya manfaat untuk meningkatkan kesehatan otak. Hal ini dikarenakan dalam kerang simping terdapat kandungan B12, zat besi, omega 3, serta fosfor. Kandungan tersebut bisa menjaga kesehatan otak dan membantu mengembangkan fungsi kognitif otak. Selain itu, dengan runtin mengonsumsi kerang simping, resiko penyakit berbahaya alzheimer dan demensia juga bisa terhindarkan.

 

Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat selanjutnya adalah bisa menjaga kesehatan jantung. Dalam kerang simping terdapat kandungan magnesium dan potasium yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga tekanan darah agar tetap stabil dan normal. Dengan begitu, detak jantung juga bisa terus stabil. Dengan demikian, resiko penyakit jantung bisa kamu hindari dengan rutin mengonsumsi kerang simping.

 

Mengurangi Kolesterol Jahat

Tahukah kamu kalau kerang simping juga bisa mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh? Hal ini dikarenakan dalam kerang simping terdapat lemak sehat omega 3 yang bisa mengurangi kandungan kolesterol jahat berlebih pada tubuh. Jika kolesterol jahat berkurang, pastinya beberapa penyakit yang berisiko seperti serangan jantung dan stroke bisa terhindari. Selain itu, sirkulasi darah dalam tubuh juga bisa menjadi lebih baik.

 

Menyeimbangkan Hormon

Manfaat yang terakhir dar menyantap kerang simping adalah bisa menyeimbangkan hormon dalam tubuh. Kandungan zinc dan fosfor di dalamnya bisa menjaga hormon tetap seimbang dengan menstabilkan kelenjar endokrin. Ketidakseimbangan hormon dalam tubuh bisa menyebabkan berbagai macam penyakit yang tidak diinginkan.

 

Itulah beberapa manfaat dari menyantap kerang simping bagi tubuhmu. Jadi, mulai sekarang jangan rugi untuk mulai rutin menyantapnya ya! Jika ingin menikmati aneka hidangan laut lainnya kamu bisa coba cicipi salah satunya di bawah ini ya!

Seafood Kalimati 94 Mulyono

Foto Seafood Kalimati 94 Mulyono
Foto Seafood Kalimati 94 Mulyono

Indah Seafood 94

Foto Indah Seafood 94
Foto Indah Seafood 94
Foto Indah Seafood 94

Kepiting Nyinyir

Foto Kepiting Nyinyir
Foto Kepiting Nyinyir
Foto Kepiting Nyinyir

Bandar Djakarta

Foto Bandar Djakarta
Foto Bandar Djakarta
Foto Bandar Djakarta

Kerang Kiloan Pak Rudi

Foto Kerang Kiloan Pak Rudi
Foto Kerang Kiloan Pak Rudi
Foto Kerang Kiloan Pak Rudi

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?