Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Suka Minum Kopi Tapi Punya Masalah Perut? Atasi dengan 3 Cara Ini!

List Artikel
30 Juli 2019 | 0 Komentar

Kopi menjadi salah satu minuman yang pamornya saat ini sudah menjadi nomor satu di Indonesia. Rata-rata orang meminum kopi karena memang menyukai cita rasanya yang tak terlupakan. Beberapa orang lainnya meminum kopi dikarenakan manfaat yang diberikan seperti bisa membuat tubuh lebih bersemangat, lebih konsentrasi dalam bekerja, hingga bisa menghilangkan rasa stres dan penat. Sayangnya tidak semua orang bisa dengan leluasa menikmati minuman berwarna kehitaman ini. Ada beberapa orang yang punya masalah perut alias perutnya lebih sensitif jika terkena kafein dari kopi. Kafein memang bisa membuat perut memproduksi asam lebih banyak sehingga dapat menimbulkan inflamasi pada perut. Jadi untuk mengatasinya, kamu bisa menerapkan tiga cara mudah di bawah ini!



Sumber : Pergikuliner.com


1. Minum Air Putih

Cara ampuh yang pertama untuk mengatasi masalah perut setelah minum kopi adalah kamu bisa meminum air putih sebanyak-banyaknya. Saat meminum kopi, tubuh memang bisa dengan cepat terkena dehidrasi. Oleh karena itu, kamu diwajibkan minum segelas air putih setelah minum kopi. Tapi kalau punya masalah perut, maka kamu harus meminum lebih dari satu gelas air putih untuk menghilangkan kadar kafein dalam tubuh serta mengurangi rasa tak nyaman pada perut. Kamu bisa meminum air putih biasa atau air putih hangat, tapi hindari meminum air putih dingin atau air es ya!

 

2. Minum Teh Herbal

Selanjutnya ada minuman teh herbal yang tidak seperti teh biasa, teh herbal tidak ada kandungan kafein sama sekali. Teh herbal ini bisa mengobati masalah perut yang teriritasi akibatk kafein kopi. Lebih bagus lagi kalau teh herbal kamu padukan dengan jahe atau lemon. Hal ini dikarenakan lemon atau jahe bisa mengurangi inflamasi dan meredam rasa mulas. Salah satu minuman teh herbal yang bagus kamu minum adalah teh chamomile dan teh licorice karena memiliki efek menenangkan perut. Untuk jenis teh herbal yang harus kamu hindari adalah teh herbal mint karena bisa membuat masalah asam lambung jadi lebih memburuk.

 

3. Makan Makanan Kaya Vitamin

Cara ampuh untuk mengatasi masalah perut saat minum kopi adalah dengan makan makanan yang kaya akan vitamin. Makanan yang kaya akan vitamin memang sangat bagus untuk tubuh, tapi ternyata juga bagus untuk mengatasi masalah perut setelah minum kopi. Ada beberapa makanan yang sangat bagus untuk kamu santap, seperti pisang. Pisang ini bisa melawan dampak buruk dari kafein. Hal ini dikarenakan buah pisang mengandung alkalin yang bisa melawan asam penyebab masalah perut. Selain kopi, ada juga makanan lainnya yang bisa kamu konsumsi seperti oatmeal dan melon.

 

Itulah beberapa cara yang bisa kamu terapkan jika kamu punya masalah perut saat minum kopi. Sekarang, intip dulu yuk deretan tempat ngopi yang ada di bawah ini!

Six Ounces Coffee

Foto Six Ounces Coffee
Foto Six Ounces Coffee
Foto Six Ounces Coffee

Cyclo Coffee & Apparel

Foto Cyclo Coffee & Apparel
Foto Cyclo Coffee & Apparel
Foto Cyclo Coffee & Apparel

Ardent Coffee

Foto Ardent Coffee

Sajiva Coffee Company

Foto Sajiva Coffee Company
Foto Sajiva Coffee Company
Foto Sajiva Coffee Company

Hygge Coffee

Foto Hygge Coffee
Foto Hygge Coffee
Foto Hygge Coffee

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?