Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Suka Sate Taichan? Simak Dulu Asal Muasalnya Kenapa Bisa Jadi Hits

List Artikel
21 Januari 2017 | 2 Komentar

Kamu pasti sering mendengar nama sate Taichan, atau bahkan pernah mencicip kuliner yang sedang hits ini. Jika kamu melihat beberapa pedagang sate Taichan, kamu pasti akan menemukan antrian panjang orang yang sengaja datang untuk mencicip sate yang fenomenal ini. Sate Taichan pertama kali muncul pada tahun 2016 dan semakin terkenal hingga sekarang. Ada banyak cerita yang bermunculan di balik kuliner ini, mulai dari asal muasalnya yang diduga berasal dari negeri Sakura hingga orang yang pertama kali menciptakan sate Taichan.  

 

Sumber: pergikuliner.com


Jika kamu mendengar nama sate Taichan, tentunya yang terbersit dalam pikiran kamu adalah sate yang berasal dari Jepang. Kamu salah guys, sate ini ternyata merupakan sate yang berasal dari Indonesia. Sate Taichan pertama kali muncul di sebuah gerai penjual sate kaki lima di kawasan Senayan dengan pemilik bernama pak Amir yang sudah berjualan sate  sejak tahun 1981. Pada saat itu, ada seorang yang berkewarganegaraan Jepang sedang mampir ke gerai satenya. Tak seperti pengunjung lainnya yang meminta dibuatkan sate oleh pak Amir, orang Jepang tersebut justru ingin membuat sate kreasinya sendiri. Sate yang ia buat ini memang berbeda dengan sate khas Indonesia, yakni tidak menggunakan kecap atau bumbu kacang. Sate yang ia buat hanya berupa daging sate ayam biasa yang ditusuk dan dibakar begitu saja sehingga warnanya putih pucat. Lalu, ia menyajikan sate buatannya dengan garam, sambal, serta perasan jeruk nipis di atasnya. Saat pak Amir bertanya, orang Jepang tersebut menyebut sate buatannya adalah sate Taichan.


 


Sumber: pergikuliner.com


Berhubung tidak menggunakan kecap, sambal kacang, atau bumbu perasa lainnya, sate Taichan ini memiliki citarasa yang agak hambar alias plain sehingga kamu harus menyantapnya dengan taburan garam, sambal, serta perasaan jeruk nipis agar citarasanya bisa berpadu antara pedas, asin, dan asam. Sate yang ukurannya tak begitu besar ini diburu oleh para pecinta kuliner karena citarasanya yang unik tersebut. Buat kamu yang penasaran ingin mencoba langsung sate Taichan, PergiKuliner punya beberapa rekomendasi tempat menyantap sate Taichan yang enak dan bikin nagih di bawah ini! 


Sate Taichan Bintaro

Foto Sate Taichan Bintaro
Foto Sate Taichan Bintaro
Foto Sate Taichan Bintaro

Sate Taichan Buah Batu

Foto Sate Taichan Buah Batu

Sate Taichan 87 Bang Ocit

Foto Sate Taichan 87 Bang Ocit
Foto Sate Taichan 87 Bang Ocit

Sate Taichan Rakab

Foto Sate Taichan Rakab
Foto Sate Taichan Rakab

Taichan Bang Gondrong

Foto Taichan Bang Gondrong

Topik artikel ini:
2 Komentar
[ ... ]
Foto user umum
Saya menarik dan dapat menjadikan referensi kuliner yang sedang tren di masyarakat Indonesia
edwardelingo@gmail.com | 23 Jun 2018 pk. 12:32 PM
Foto user umum
Sangat bagus dan menarik sebagai Referensi alternatif berbagai macam kuluner yang sedang tren di masyarakat
edwardelingo@gmail.com | 23 Jun 2018 pk. 12:33 PM

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?