Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Sushi Bisa Cegah Penyakit Jantung Koroner, Benarkah?

List Artikel
21 Februari 2019 | 0 Komentar
Sushi adalah salah satu kuliner khas Jepang yang kepopulerannya di Indonesia tidak perlu kamu pertanyakan lagi. Sushi dibuat dari bahan dasar ikan mentah dan nasi. Tapi ada juga sushi yang diberi isian telur, udang, hingga jenis seafood lainnya. Makanan ini tergolong dalam makanan yang memiliki bentuk mungil karena bisa kamu makan dalam satu kali santap. Sushi disantap bersama dengan kecap asin, wasabi dan acar jahe untuk menambah cita rasanya supaya jadi lebih lezat. Sushi tak hanya dikenal dengan cita rasanya yang lezat, tetapi juga dikenal akan banyaknya manfaat yang dimilikinya, salah satunya adalah bisa mencegah penyakit jantung koroner. Apakah benar? Coba kita lihat faktanya!


 Sumber : Pergikuliner.com


Sushi mengandung beragam gizi yang sangat bagus untuk tubuh, salah satunya adalah mengandung asam lemak tak jenuh yang terdapat pada ikan mentah. Kita mengenal asam lemak tak jenuh dengan nama omega3 yang bisa memperlancar peredaran darah sehingga kamu bisa terhindar dari penyumbatan darah. Penyumbatan darah ini bisa berujung pada resiko penyakit jantung koroner. Omega3 pada ikan mentah yang ada pada sushi juga bisa mengatasi beragam penyakit lain seperti asma. Selain itu, omega3 juga berkhasiat untuk membuat elastisitas kulit sehingga bisa terlihat lebih awet muda.

 Sumber : Pergikuliner.com


Selain ikan mentah yang memiliki kandungan omega3, ada nori atau rumput laut yang juga memiliki banyak khasiat untuk tubuh. Nori mengandung banyak mineral bagi tubuh seperti kalsium, magnesium, fosfor, potasium, dan besi sehingga bisa mencegah datangnya penyakit jantung koroner. Ada juga kandungan pantothenic acid yang bisa bermanfaat untuk mengurangi kadar stres dalam tubuh. Jika kamu kekurangan pantothenic acid dalam tubuh, maka kamu bisa merasa kelelahan dan khawatir berlebihan. Kandungan serat yang sangat tinggi pada nori juga bisa memperlancar pencernaan dan membuat metabolisme kamu jadi lebih stabil.


Sekarang kamu sudah percaya bukan kalau dengan menyantap sushi maka kamu bisa mencegah penyakit jantung koroner? Jadi, buat kamu yang suka sushi patut berlega hati ya! Dan jangan sungkan untuk mampir saja ke salah satu restoran sushi yang ada di bawah ini!

Umamya Sushi

Foto Umamya Sushi
Foto Umamya Sushi
Foto Umamya Sushi

Sushi Tei

Foto Sushi Tei
Foto Sushi Tei
Foto Sushi Tei

Sushi Apa

Foto Sushi Apa
Foto Sushi Apa
Foto Sushi Apa

Nama Sushi by Sushi Masa

Foto Nama Sushi by Sushi Masa
Foto Nama Sushi by Sushi Masa
Foto Nama Sushi by Sushi Masa

3 Wise Monkeys

Foto 3 Wise Monkeys
Foto 3 Wise Monkeys
Foto 3 Wise Monkeys

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?