Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Tak Boleh Ketinggalan, Ini 5 Kuliner Pendamping Ramen

List Artikel
16 Juli 2019 | 0 Komentar
Jepang memiliki banyak sekali ragam jenis kulinernya yang juga sangat populer dan digemari oleh masyarakat Indonesia karena rasanya yang dapat diterima oleh lidah orang Indonesia. Di antara sekian banyak kuliner yang populer, ramen merupakan salah satu kuliner yang paling banyak kita temukan dimana saja, baik itu kedai khas ramen atau restoran Jepang. Cita rasa yang dimiliki kuah ramen sangatlah lezat dan menggugah selera. Ada rasa kuah yang original, asam pedas, pedas manis, maupun gurih. Namun, di antara kamu pasti kalau memesan ramen tak pernah ketinggalan akan makanan pendampingnya yang juga sangat populer untuk pecinta makanan Jepang, karena banyak juga ragam jenisnya. Kurang lengkap bila menyantap ramen tanpa kuliner pendamping, bukan? Apa saja ya, ragam kuliner pendamping ramen? Yuk, kita cek!

Tempura


Sumber : Pergikuliner.com


Siapa yang suka tempura? Gorengan khas Jepang ini memang tidak bisa ditinggalkan oleh pecinta kuliner Jepang sebagai makanan pendamping. Teksturnya yang renyah, rasanya yang gurih mampu membuat lidah dan mulut kamu tidak akan berhenti menyantapnya. Tempura memiliki beberapa jenis, diantaranya udang tempura dan sayuran-sayuran yang dijadikan sebagai tempura. Karena itulah tempura sangat cocok untuk dijadikan sebagai pendamping ramen, apalagi ketika menyantapnya secara bersamaan.

Gyoza



Sumber : Pergikuliner.com

Gyoza merupakan salah satu menu kuliner pendamping ramen favorit sebagai makanan pembuka untuk menikmati ramen. Gyoza terbuat dari pangsit yang berisi olahan irisan kubis, potongan bawang putih cincang, potongan daun bawang, dan daging yang dicincang. Lalu kemudian olahan gyoza tersebut dimasak dengan cara digoreng, dibakar, atau direbus, tergantung pesanan yang kamu inginkan. Rasanya pun sangat gurih dan lezat, terlebih lagi makin nikmat bila disantap dengan menyeruput kuah ramen bersamaan.

Tamagoyaki


Sumber : Pergikuliner.com

Kuliner pendamping ramen yang ketiga adalah tamagoyaki. Tamagoyaki adalah gulungan telur ayam yang didadar dengan cita rasa gurih manis karena diberi sedikit garam dan gula. Membuat tamagoyaki memang susah gampang, karena tidak hanya didadar saja, tetapi juga menggulungnya hingga membentuk gulungan yang tebal dengan cara menuang adonan telur sedikit-sedikit kedalam wajan. Tamagoyaki sangat nikmat bila disantap bersama ramen dan mampu membuat kamu ketagihan menyantapnya.

Katsu


Sumber : Pergikuliner.com

Seperti yang kamu ketahui, katsu sangat populer oleh kalangan para pecinta kuliner Jepang. Pastinya kamu menyantap katsu bersama nasi, bukan? Bila kamu sedang memesan menu ramen, tak ada salahnya kalau kamu juga memesan menu yang satu ini untuk mendampingi ramen. Rasanya sudah pasti dijamin lezat karena tekstur renyahnya di bagian luar dan lembut di bagian dalam yang dihasilkan. Katsu memiliki dua jenis ragam, yaitu chicken katsu dan beef katsu, hal ini tergantung dengan pilihan favorit kamu sendiri saat menyantap ramen.

Ocha


Sumber : Lulabyspoon.com

Menyantap ramen tanpa ocha? Pastinya tidak lengkap, kan? Kalau kamu pergi ke kedai atau restoran khas Jepang, pasti menu yang satu ini tidak pernah ketinggalan karena minuman ini adalah minuman pendamping terbaik untuk melepas dahaga. Ocha sendiri memiliki sajian yang berbeda, bisa disajikan hangat ataupun dingin, itu tergantung pilihan kamu. Manfaat ocha baik untuk tubuh, karena dapat menetralisir sisa makanan yang ada di dalam mulut kita. Cita rasa ocha yang menyegarkan ini sangat cocok menjadi salah satu kuliner minuman pendamping ramen.

Nah, itu dia kuliner pendamping ramen yang perlu kamu tahu. Keberadaan mereka ternyata bisa meningkatkan kelezatan ramen dan memberikan sensasi yang berbeda saat menyantap ramen tersebut. Jika kamu juga tak sabar dan ingin segera menikmatinya, maka kamu bisa datangi langsung salah satu dari tempat makan ramen yang ada di bawah ini ya!

Sugakiya

Foto Sugakiya
Foto Sugakiya

Kokku Ramen

Foto Kokku Ramen
Foto Kokku Ramen
Foto Kokku Ramen

Marutama Ra-men

Foto Marutama Ra-men
Foto Marutama Ra-men
Foto Marutama Ra-men

Ikkudo Ichi

Foto Ikkudo Ichi
Foto Ikkudo Ichi
Foto Ikkudo Ichi

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?