Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Tak Hanya Bisa Diminum, Ini Olahan Makanan Lezat dari Espresso

List Artikel
2 Mei 2017 | 0 Komentar

Espresso merupakan salah satu varian minuman kopi yang paling banyak digemari di dunia. Espresso diambil dari kata express yang dalam bahasa Italia adalah cepat. Sesuai dengan namanya, espresso memang dibuat dengan cepat dan harus diminum dengan segera setelah dibuat. Cita rasa espresso asli cenderung pahit namun menghadirkan sensasi yang berbeda saat kamu seruput. Berhubung espresso ini memiliki banyak sekali penggemar, maka lahirlah berbagai olahan makanan lezat dari campuran espresso. PergiKuliner punya lima olahan makanan lezat dari espresso yang siap bikin kamu ketagihan, yaitu:

 

1. Brownies Espresso



Sumber: kcet.org


Coba kamu bayangkan perpaduan dari citarasa cokelat hitam yang bercampur dengan aroma khas espresso yang wangi. Tentunya bisa menjadi perpaduan yang sempurna untuk brownies espresso kamu. Jenis brownies ini biasanya banyak dijual di coffee shop karena saat menikmati brownies espresso akan lebih enak jika ditemani secangkir espresso agar cita rasanya kopinya jadi double.

 

2. Banana Cake Espresso



Sumber: everybodylikessandwiches.com


Selain brownies espresso, ada varian cake lezat lainnya yang enak dipadukan dengan espresso, yakni banana cake espresso. Banana cake sendiri merupakan cake yang dibuat dari bahan baku pisang. Aromanya sendiri sudah sangat wangi, apalagi jika kamu menambahkan espresso di dalam adonannya. Nggak kebayang kan bagaimana aromanya akan sangat menggoda perut kamu.

 

3. Martabak Espresso



Sumber: oatmeal.perutgendut.com


Siapa tak suka martabak? Martabak menjadi salah satu makanan yang paling cocok disantap malam hari sebagai camilan. Ada dua jenis martabak yakni martabak asin dan martabak manis. Martabak manis ini bisa diberi tambahan espresso sehingga cita rasanya jadi lebih berbeda. Untuk topping yang digunakan, martabak espresso ini paling mantap diberi topping martabak klasik yakni keju dan cokelat meises.

 

4. Espresso Smoothie Bowl



Sumber: thealmondeater.com


Seolah tak mau ketinggalan, espresso kini hadir dalam varian smoothie bowl yang bikin para pecinta kopi jadi ketagihan. Untuk membuat espresso smoothie bowl ini sangat mudah kok. Kamu hanya perlu membuat smoothie dari bahan pisang yang dicampur dengan espresso lalu diberi tambahan topping irisan pisang, apel, cokelat, serta kacang-kacangan. Perpaduan pisang dan espresso ini bisa membuat kamu cepat merasa kenyang loh.

 

5. Espresso Ice Cream



Sumber: bakingobsession.com


Terakhir ada dessert segar yang bisa mendinginkan kepala, hati, dan pikiran kamu, yakni espresso ice cream. Jenis espresso ice cream ini menjadi salah satu varian ice cream yang paling digemari oleh banyak kaum pria karena citarasanya tak terlalu manis. Perpaduan susu, cream, gula, dan espresso ini menghasilkan sesuatu yang unik. Selain itu, aroma espressonya juga bisa membuat memancing lidah kamu untuk segera icip. 


Nah, itu dia aneka makanan dengan rasa espresso favorit kamu. Daripada cuma baca dan liat gambarnya, mending langsung aja datengin tempat makan rekomendasi PergiKuliner di bawah ini buat nikmatin rasa espresso dari makanan favorit kamu!

Libby Brownies

Foto Libby Brownies

Gelato Secrets

Foto Gelato Secrets
Foto Gelato Secrets
Foto Gelato Secrets

Crematology Coffee Roasters

Foto Crematology Coffee Roasters
Foto Crematology Coffee Roasters
Foto Crematology Coffee Roasters

Martabak Royal Gading

Foto Martabak Royal Gading
Foto Martabak Royal Gading

Exquise Patisserie

Foto Exquise Patisserie
Foto Exquise Patisserie
Foto Exquise Patisserie

Mau tau dimana saja tempat makan enak di wilayah JABODETABEK, Bandung dan Surabaya? Cek pergikuliner.com dulu ya sebelum pergi kulineran!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?