Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Tak Hanya Cantik, Aneka Makanan Ungu Ini Bermanfaat untuk Tubuhmu

List Artikel
14 Januari 2017 | 0 Komentar

Makanan berwarna merah, hijau, dan kuning memang banyak mengandung banyak manfaat bagi tubuh kamu. Tapi bagaimana dengan makanan yang berwarna ungu? Beberapa tahun yang lalu sempat hits di Indonesia makanan yang menggunakan bahan baku ubi ungu untuk dijadikan aneka dessert menarik. Di tahun 2017 ini, makanan ungu diprediksi akan kembali menjadi hits kembali. Tentunya makanan ungu yang ada bukan hanya berasal dari ubi ungu saja, tapi juga dari beragam sayuran serta buah-buahan berwarna ungu seperti jagung ungu, kembang kol ungu, anggur ungu, terong ungu, kol ungu, wortel ungu, hingga tomat ungu.

 

Sumber: mogreenjuice.com


Makanan berwarna ungu tak hanya terlihat sangat cantik saat disajikan di atas piring saji, tapi ternyata juga memiliki manfaat yang kalah baiknya dari makanan berwarna merah, hijau dan kuning. Makanan ungu mengandung antosianin yang merupakan senyawa flanoid yang dapat melindungimu dari sinar ultraviolet, serta mencegahmu dari berbagai macam penyakit berbahaya seperti kanker, diabetes mellitus, dan serangan jantung. Selain itu, makanan berwarna ungu juga mengandung vitamin B dan zat besi tinggi yang bisa mencegah anemia. Lalu ada vitamin A, C, E, K, dan D yang baik untuk kesehatan tulang.

 

Sumber: boredfastfood.com


Pada dasarnya semakin gelap warna makanan, maka akan semakin tinggi kandungan nutrisi dan antioksidannya. Tentunya makanan berwarna ungu gelap seperti ini sangat dianjurkan untuk kamu konsumsi secara rutin setiap harinya. Padukan makanan ungu dengan aneka warna makanan lainnya, agar nutrisinya bisa saling melengkapi dan menjadikan tubuhmu lebih fit dan sehat. 

 

TOF Sicacilla

Foto TOF Sicacilla
Foto TOF Sicacilla

Matchafuku Japanese Dessert

Foto Matchafuku Japanese Dessert
Foto Matchafuku Japanese Dessert

Moru Milk

Foto Moru Milk

One Fine Day

Foto One Fine Day

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?