Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Tak Hanya Enak, Ini 5 Manfaat Minum Milk Tea!

List Artikel
3 September 2019 | 0 Komentar

Selain kopi, salah satu minuman terfavorit masyarakat dunia adalah teh. Minuman ini sangat identik dengan minuman sore bagi orang barat dan minuman pagi bagi orang timur. Teh sejatinya memiliki banyak sekali kadar manfaat yang bagus untuk tubuh karena di dalam teh mengandung antioksidan yang sangat tinggi sehingga bisa mencegah penyakit kanker. Selain itu masih ada khasiat teh lainnya seperti bisa menurunkan tekanan darah tinggi, mengurangi kadar stres, hingga mencegah stroke. Namun sayangnya khasiat teh ini seringkali diragukan jika minuman teh dicampur dengan bahan lain seperti susu. Selama ini ada banyak orang yang menganggap kalau penambahan susu pada teh bisa membuat khasiat teh hilang. Anggapan seperti itu tidaklah benar karena ternyata ada beberapa manfaat dari minuman teh susu atau milk tea, yaitu:



 Sumber : Pergikuliner.com


1. Mengurangi Kadar Stress

Manfaat pertama dari minum milk tea adalah bisa mengurangi kadar stres dari dalam tubuh. Seperti yang kamu ketahui kalau teh bisa melepas endorfin dalam tubuh sehingga kamu bisa merasakan rasa bahagia dan menghalau hormon stres. Sedangkan susu memiliki efek menenangkan setelah kamu meminumnya. Inilah yang menyebabkan milk tea bisa membuat orang yang meminumnya bisa merasakan efek lebih bahagia.  

 

2. Mengobati Penyakit Kronis

Manfaat yang kedua adalah bisa mengobati penyakit kronis. Memangnya bisa? Dalam teh ada kandungan antioksidan dan katekin yang memiliki peran menangkal beragam penyakit kronis seperti kanker, jantung, hingga hipertensi. Sedangkan susu sendiri bisa memelihara kesehatan jantung karena ada kandungan kalium di dalamnya yang bisa menurunkan sodium dalam tubuh. Susu juga bisa melancarkan peredaran darah.

 

3. Menguatkan Gigi dan Tulang

Menambahkan susu pada minuman tehmu juga bisa menguatkan gigi dan tulang karena kadar mineral dalam tubuh akan bertambah. Selain itu ada kandungan fosfor, kalsium, kalium, serta vitamin D yang bisa membantu menguatkan tulang dan gigi. Tapi tentu saja kamu harus membandingkan susu dan teh dalam porsi yang sama saat membuatnya alias 1:1 sehingga kandungan gizi keduanya bisa seimbang satu sama lain.  

 

4. Mencegah Penuaan Dini

Tahukah kamu milk tea juga bisa mencegah penuaan dini pada kulitmu. Bahan dasar milk tea yakni teh memiliki kadar oksidan tinggi dan polifenol sehingga bagus untuk menangkal dan menguragi efek buruk dari paparan radikal bebas. Untuk susu, kamu bisa mendapatkan manfaat kulit tubuh yang lebih kencang, mencerahkan kulit, serta pastinya juga bisa mencegah penuaan pada kulit. Tapi susu yang dikonsumsi ini jangan susu kental manis ya! Lebih bagus kamu memilih susu murni atau susu kedelai sehingga kadar lemaknya tidak tinggi dan manfaatnya untuk kulit lebih terasa.  

 

5. Menurunkan Berat Badan

Kalau manfaat yang terakhir ini pasti beberapa di antara kamu ada yang tidak mempercayainya karena pasti kita menganggap milk tea bisa membuat berat badan bertambah, bukan menurun. Jika kamu menambahkan susu kedelai, susu almond, atau susu rendah lemak pada teh, justru kamu bisa mendapatkan manfaat bisa menurunkan berat badan. Lebih bagus lagi jika teh yang digunakan adalah teh hijau. Maka efek menurunkan berat badannya akan terlihat semakin ampuh lagi.

 

Itulah beberapa manfaat dari minuman milk tea. Bagi yang ingin minum milk tea, cek dulu yuk gerai-gerai minuman yang direkomendasikan oleh PergiKuliner di bawah ini!

Kamu Tea

Foto Kamu Tea
Foto Kamu Tea
Foto Kamu Tea

KOI The

Foto KOI The
Foto KOI The
Foto KOI The

Gulu Gulu

Foto Gulu Gulu
Foto Gulu Gulu

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?