Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Tak Hanya Lezat Disantap, Daging Sapi Ternyata Punya Banyak Manfaat Buat Kamu

List Artikel
27 Oktober 2018 | 0 Komentar

Rasanya hampir semua orang suka menyantap daging sapi. Daging sapi merupakan salah satu bahan makanan yang bisa diolah menjadi beragam olahan lezat, mulai dari steak, bakso, soto, shabu-shabu, hingga dijadikan campuran aneka tumisan. Teksturnya yang agak kenyal dan rasanya yang menggoda ini membuat daging sapi semakin disukai. Di balik kelezatan yang diberikan oleh daging sapi ini, ternyata di dalamnya menyimpan nilai gizi yang sangat tinggi sehingga bisa sangat bermanfaat untuk tubuh. Ingin tahu apa saja manfaat dari daging sapi ini? Coba kita simak langsung!



Sumber : Pergikuliner.com



Memperbaiki Sel Tubuh

Daging sapi sangat bagus untuk memperbaiki sel tubuh sehingga cocok disantap bagi orang-orang yang sedang dalam masa pemulihan setelah sakit atau terluka. Kadar protein hewani yang ada pada daging sapi sangatlah tinggi sehingga tak hanya bisa memperbaiki sel tubuh, tapi juga meningkatkan fungsi otak.


Menjaga Tubuh Tetap Bugar

Bukan tanpa alasan kenapa para atlet diwajibkan untuk mengonsumsi banyak protein, terutama daging sapi. Ini dikarenakan kandungan zat besi yang ada pada daging sapi bisa menjaga tubuh mereka tetap bugar. Selain itu, zat besi juga bisa mengikat oksigen dalam tubuh dan membantu proses metabolisme sehingga tubuh tetap sehat meskipun aktivitas padat. Kamu juga tidak mudah terserang penyakit.


Membantu Fungsi Jantung

Jika dikonsumsi dengan cara dan takaran yang tepat, daging sapi bisa sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung. Umumnya manfaat ini bisa didapat jika kamu merebus atau memanggang daging sapi dan menyantapnya dengan aneka sayuran segar. Selain membantu fungsi jantung, daging sapi juga bisa menurunkan tekanan darah tinggi.


Mencegah Stroke dan Diabetes

Sel-sel saraf yang ada pada tubuh selalu membutuhkan oksigen yang cukup jika tidak ingin terkena serangan stroke. Dengan rutin mengonsumsi daging sapi, maka tubuh akan mendapatkan tubuh akan mendapatkan tambahan oksigen yang lancar karena daging sapi bisa membantu mendistribusikan oksigen lewat darah. Selain itu, daging sapi juga memberi asupan insulin pada tubuh sehingga kamu bisa terhindar dari diabetes.


Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan nutrisi dan mineral yang ada pada daging sapi ternyata bisa membantu regenerasi kulit sehingga warna kulit jadi lebih cerah dan noda hitam pada wajah menghilang. Daging sapi juga bisa mencegah datangnya penuaan dini. Adanya kandungan zat antikarsinogenik pada daging sapi juga mampi mencegah pertumbuhan kanker, terutama kanker kulit.


Itu dia manfaat-manfaat yang bisa kamu dapat ketika kamu menyantap daging sapi. Biasanya daging sapi diolah menjadi beragam sajian makanan seperti steak, bakso, dan lain sebagainya. Kalau kamu mau mencicipi aneka olahan daging sapi, kamu bisa langsung menuju restoran rekomendasi dari PergiKuliner di bawah ini!

AB Steakhouse by Chef Akira Back

Foto AB Steakhouse by Chef Akira Back
Foto AB Steakhouse by Chef Akira Back
Foto AB Steakhouse by Chef Akira Back

Holycow! STEAKHOUSE by Chef Afit

Foto Holycow! STEAKHOUSE by Chef Afit
Foto Holycow! STEAKHOUSE by Chef Afit
Foto Holycow! STEAKHOUSE by Chef Afit

Bakso Solo Samrat

Foto Bakso Solo Samrat
Foto Bakso Solo Samrat
Foto Bakso Solo Samrat

Donburi Ichiya

Foto Donburi Ichiya
Foto Donburi Ichiya
Foto Donburi Ichiya

Bakso Titoti

Foto Bakso Titoti
Foto Bakso Titoti
Foto Bakso Titoti

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?