Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Tak Hanya Makanan Berkuah, 5 Kuliner Ini Juga Bisa Hangatkan Tubuh Lho!

List Artikel
20 Desember 2019 | 0 Komentar

Musim panas di Indonesia saat ini sudah berganti menjadi musim hujan. Hujan selalu membuat perut kita cepat lapar sehingga tak heran kalau setelah turun hujan, perut kerap kali keroncongan dan ingin menyantap sesuatu. Tapi ada satu hal yang selalu dilakukan ketika perut lapar saat musim hujan, yakni mencari kuliner yang bisa menghangatkan tubuh. Kita memang kerap kali mencari kuliner yang tak hanya bisa mengenyangkan, tetapi juga bisa menghangatkan tubuh. Biasanya kuliner yang dipilih cenderung kuliner berkuah seperti bakso atau soto. Tapi tahukah kamu kalau ternyata masih ada kuliner lain yang juga bisa hangatkan tubuh saat musim hujan, yaitu:

 

1. Dimsum



Sumber : Pergikuliner.com


Pertama ada dimsum yang pastinya menjadi kuliner yang bisa menghangatkan tubuh saat musim hujan. Hal ini dikarenakan dimsum selalu disajikan dalam keadaan masih hangat sehingga ketika kita santap dalam keadaan hangat, tubuh yang kedinginan pun bisa merasa hangat. Ada banyak sekali dimsum yang bisa kamu pilih sehingga tak perlu takut bosan jika terlalu sering menyantap dimsum saat musim hujan.

 

2. Bakpao



Sumber : Pergikuliner.com


Selain dimsum, ada bakpao yang juga cocok disantap saat musim hujan karena bisa menghangatkan tubuh. Sama seperti dimsum, bakpao ini selalu disajikan dalam keadaan hangat sehingga sangat cocok jika disantap saat musim hujan. Bakpao sangat mudah dijumpai karena biasanya dijajakan oleh pedagang kaki lima pinggir jalan. Bakpao memiliki beragam jenis isian di dalamnya, mulai dari kacang hijau, kacang merah, daging ayam, daging sapi, cokelat, hingga keju.

 

3. Umbi-umbian Kukus



Sumber : Detik.net.id


Berikutnya ada umbi-umbian kukus yang menjadi salah satu kuliner yang bisa menghangatkan tubuh saat musim hujan karena selalu disajikan dalam keadaan panas. Biasanya jenis umbi-umbian yang paling sering disajikan adalah singkong, ubi, dan lain sebagainya. Tak hanya bisa menghangatkan tubuh, umbi-umbian kukus ini juga bisa membuatmu kenyang karena ada kandungan karbohidratnya. Ditambah lagi umbi-umbian ini juga mengandung serat yang tinggi.

 

4. Roti Bakar



Sumber : Pergikuliner.com


Roti bakar menjadi salah satu kuliner yang sangat cocok disantap saat musim hujan. Musim hujan yang memiliki suhu udara dingin ini bisa menghangatkan tubuh sekaligus mengenyangkan. Roti bakar juga sangat identik dengan makanan yang cocok disantap malam hari. Alasannya sudah past karena udara malam yang dingin sangat cocok untuk menyantap roti bakar. Kamu bisa menyantap roti bakar bersama dengan minuman teh hangat atau kopi.

 

5. Ayam Geprek



Sumber : Pergikuliner.com


Terakhir ada ayam geprek yang keberadaannya ini memang tidak disangka-sangka karena ayam geprek sangat identik dengan kuliner yang cocok untuk makan siang. Tapi sebenarnya ayam geprek ini sangat cocok disantap pada musim hujan. Alasannya adalah karena rasa pedas pada ayam geprek bisa membuatmu cepat berkeringat sehingga menghalau rasa dingin yang dirasakan tubuh ketika sedang turun hujan.

 

Itulah beberapa kuliner yang bisa menghangatkan tubuh. Dari kelimanya, kira-kira kamu ingin mencoba yang mana saat hujan tiba? Kamu bisa datangi salah satu dari beberapa referensi di bawah ini ya!

Ling Ling Dim Sum & Noodle

Foto Ling Ling Dim Sum & Noodle
Foto Ling Ling Dim Sum & Noodle

Pao Pao Liquor Bar & Dim Sum

Foto Pao Pao Liquor Bar & Dim Sum
Foto Pao Pao Liquor Bar & Dim Sum
Foto Pao Pao Liquor Bar & Dim Sum

Dim Sum Inc.

Foto Dim Sum Inc.
Foto Dim Sum Inc.

Roti Bakar Eddy

Foto Roti Bakar Eddy

Roti Bakar Ronin

Foto Roti Bakar Ronin
Foto Roti Bakar Ronin
Foto Roti Bakar Ronin

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?