Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Tak Hanya Pizza dan Pasta, 5 Kuliner Ini Juga Jadi Makanan Tradisional Italia

List Artikel
6 Oktober 2019 | 0 Komentar

Italia merupakan salah satu negara di Eropa dengan kuliner tradisional yang populer dan mendunia. Beberapa kuliner khas Italia yang sangat terkenal adalah pasta dan pizza. Keduanya ini memang sudah dikenal masyarakat banyak. Tapi tahukah kamu kalau ternyata Italia ini tidak hanya punya pizza dan pasta saja yang cita rasanya lezat. Ada makanan tradisional Italia lainnya yang juga punya cita rasa lezat. Ingin tahu ada makanan tradisional Italia apa saja? Coba saja kamu lihat lima makanan tradisional Italia yang ada di bawah ini!

 

1. Risotto



Sumber : Deliciousmagazine.co.uk


Pertama ada risotto yang merupakan salah satu kuliner tradisional Italia yang sekilas mirip dengan bubur nasi. Risotto memang adalah nasi khas Italia yang memiliki tekstur agak lengket dan creamy. Risotto dimasak dengan menggunakan kaldu daging atau ayam selama beberapa menit lalu ditambahkan bahan tambahan lainnya sesuai selera. Untuk menambah cita rasanya, risotto ditambahkan dengan mentega, keju, anggur dan aneka rempah-rempah lainnya.

 

2. Bruschetta



Sumber : Taste.com.au


Berikutnya ada bruschetta yang menjadi hidangan pembuka asal Italia. Kuliner ini menggunakan roti sebagai bahan utamanya. Roti dipotong dengan ukuran kecil lalu di atasnya diberi tambahan aneka topping lezat. Ada banyak topping yang bisa digunakan pada bruschetta, tapi topping klasiknya hanya menggunakan tomat, basil, bawang putih, dan keju saja. Bruschetta pertama kali ditemukan di Italia pada abad ke-15 dan lebih banyak disajikan sebagai menu pembuka atau antipasto.  

 

3. Cassoeula



Sumber : Tmecosys.com


Cassoeula merupakan kuliner yang berasal dari Milan, Italia. Cassoeula ini dibuat dari campuran daging babi serta kubis yang dimasak dengan aneka rempah-rempah khas Italia. Selain daging babi, cassoeula ini juga menggunakan campuran jerohan seperti telinga, hidung, atau bagian babi lainnya. Cassoeula selalu disajikan dalam keadaan hangat karena kuliner ini nerupakan kuliner musim dingin.

 

4. Polenta



 Sumber : Emilieeats.com


Polenta adalah salah satu kuliner Italia yang terbuat dari bahan utama tepung jagung sehingga teksturnya mirip dengan bubur. Selain menggunakan tepung jagung, ada beberapa bahan tambahan lainnya seperti jamur, daging dan lain sebagainya. Polenta harus dimasak dalam jangka waktu yang cukup lama yakni sekitar 45 menit. Polenta juga sering disajikan sebagai makanan pendamping daging atau ayam panggang.

 

5. Ossobuco



Sumber : Noseychef.com


Yang terakhir ada ossobuco yang merupakan kuliner khas Italia dengan bahan dasar utama paha sapi yang direbus dalam jangka waktu yang sangat lama dengan anggur putih, kaldu, irisan sayur, bawang bombay dan tomat. Berhubung dimasak dalam jangka waktu yang lama, maka tekstur dagingnya terasa sangat empuk dan aroma serta cita rasanya terasa lebih kuat dan lezat. Kuliner ini sering dijadikan sebagai menu makan malam.

 

Nah, itulah beberapa kuliner khas Italia yang bisa membuatmu jatuh cinta akan cita rasanya yang lezat. Jika kamu tertarik untuk mencobanya, kamu bisa cicipi salah satu tempat makan di bawah ini ya!

Toodz House

Foto Toodz House
Foto Toodz House

Osteria Gia

Foto Osteria Gia
Foto Osteria Gia
Foto Osteria Gia

Pizza Marzano

Foto Pizza Marzano
Foto Pizza Marzano
Foto Pizza Marzano

Pizza E Birra

Foto Pizza E Birra
Foto Pizza E Birra
Foto Pizza E Birra

Avec Moi

Foto Avec Moi

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?