Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Tak Hanya Selai, Ini Variasi Olesan Roti Panggang yang Tidak Biasa

List Artikel
11 Januari 2019 | 0 Komentar
Roti menjadi salah satu panganan yang memiliki sumber karbohidrat di dalamnya sehingga cocok untuk dijadikan sebagai menu makanan berat. Beberapa orang Indonesia menyantap roti ketika sarapan. Tapi lain halnya dengan roti yang dipanggang alias roti panggang yang justru lebih banyak dijadikan sebagai menu makan malam. Alasannya adalah roti panggang selalu disajikan dalam keadaan masih hangat sehingga bisa sekaligus menghangatkan badan. Ketika menyantap roti panggang, isian yang biasanya digunakan antara selai, baik itu selai buah, selai cokelat, atau selai kacang. Tapi selain selai, ternyata roti panggang juga enak lho jika diberi isian ini!

1. Bubuk Milo

Sumber : Burpple.com

Pertama ada bubuk milo yang tak hanya enak dijadikan es kepal saja, tapi juga enak jika kamu jadikan isian roti panggang. Taburi milo bubuk di atas roti tawar lalu beri tambahan susu kental manis kemudian panggang hingga bagian luar roti kecoklatan dan garing. Setelah dipanggang, bubuk milo yang ada di dalam roti akan meleleh sehingga ketika disantap maka cita rasanya akan menjadi sangat unik dan berbeda.
 
2. Bubuk Green Tea


Sumber: Pergikuliner.com


Selain bubuk milo, kamu juga bisa menjadikan bubuk green tea sebagai isian roti panggang. Cara menggunakannya tak jauh berbeda dengan bubuk milo, kamu cukup menaburi bubuk green tea di atas roti tawar lalu beri susu kental manis dan panggang roti hingga kecoklatan. Bubuk green tea yang berpadu dengan susu kental manis akan menciptakan cita rasa manis dengan aroma wangi green tea yang khas. Agar rasanya lebih sedap lagi, kamu bisa memberi parutan cokelat green tea di roti panggang saat masih panas.  
 
3. Bubuk kayu manis dan Cengkeh

Sumber : Grid.id


Bubuk kayu manis dan cengkeh biasanya digunakan untuk membuat kue karena bisa membuat aroma kue menjadi lebih wangi. Tapi bagaimana jika bubuk kayu manis dan cengkeh ini kamu jadikan olesan roti panggang. Bagaimana caranya? Pertama-tama, panaskan terlebih dahulu mentega kemudian beri bubuk kayu manis dan cengkeh. Angkat dan campur dengan susu kental manis dan oleskan pada roti sebelum dipanggang.
 
4. Oreo


 

Sumber : Pergikuliner,com


Siapa bilang oreo yang biasanya hanya bisa dijadikan cemilan sekarang bisa dijadikan sebagai isian atau olesan dari roti panggang. Kamu bisa menggunakan oreo sebagai isian roti panggang dengan cara menghancurkan atau melumatkan oreo terlebih dahulu kemudian tambahkan susu kental manis hingga tercampur rata. Setelah itu barulah kamu mengoleskannya di atas roti yang akan dipanggang. Perpaduan tekstur dari biskuit oreo yang agak renyah dan creamy bisa membuat rasa roti panggang jadi lebih berbeda.

5. Alpukat

Sumber : Pergikuliner.com


Yang terakhir, ada alpukat yang bisa menjadikan sajian roti panggangmu menjadi lebih lezat dan bergizi. Lumatkan alpukat secara kasar, jangan sampai terlalu halus, lalu beri tambahan susu kental manis dan aduk hingga rata kemudian oleskan pada roti. Panggang hingga bagian luar roti kecoklatan. Ketika dipanggang, maka tekstur alpukat akan semakin lembut  sehingga teksturnya jadi lebih creamy.

 

Unik-unik bukan olesan roti di atas? Apakah kamu ingin mencoba icip? Jika iya, kamu bisa datang ke beberapa kedai roti di bawah ini ya!

Dapoer Roti Bakar

Foto Dapoer Roti Bakar
Foto Dapoer Roti Bakar

Kedai Roti Kobi

Foto Kedai Roti Kobi
Foto Kedai Roti Kobi
Foto Kedai Roti Kobi

Keibar - Kedai Roti Bakar

Foto Keibar - Kedai Roti Bakar
Foto Keibar - Kedai Roti Bakar
Foto Keibar - Kedai Roti Bakar

Roti Eneng

Foto Roti Eneng
Foto Roti Eneng
Foto Roti Eneng

Roti Bakar 88

Foto Roti Bakar 88
Foto Roti Bakar 88

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?