Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Tak Ingin Bobot Naik Saat Puasa? Ini Trik Agar Perutmu Tetap Langsing!

List Artikel
18 Mei 2019 | 0 Komentar
Bobot yang ideal selalu menjadi idaman semua orang. Demi mendapatkannya, orang akan rela untuk berolah raga hingga melakukan diet supaya bisa memiliki bentuk tubuh yang diidamkan. Ketika bulan puasa kebanyakan orang akan berpikir bahwa tubuh mereka bisa berkurang berat badannya, padahal yang terjadi bisa sebaliknya. Berat badanmu bisa bertambah hingga beberapa kilo saat bulan puasa. Meski sudah berpuasa seharian, kita cenderung melahap apa saja yang ada di atas meja ketika berbuka. Oleh karena itu, untuk menyikapinya kamu bisa menerapkan beberapa trik yang ada di bawah ini!

Sumber : Pergikuliner.com 


Berbuka Puasa dengan Air Putih
Trik yang pertama adalah dengan meminum air putih saat berbuka. Kita biasanya berbuka dengan makanan atau minuman yang mengandung gula sehingga membuat tubuh lebih cepat lemas dan kekurangan cairan. Jika ingin berbuka dengan yang manis, konsumsilah kurma yang memiliki rasa manis alami, kemudian minumlah air putih segelas sehingga bisa memperlancar sistem metabolisme dan saluran pencernaan.

Konsumsi Karbohidrat Kompleks
Jika awalnya kamu mengonsumsi nasi putih untuk berbuka, mulai sekarang konsumsi karbohidrat kompleks untuk berbuka seperti beras merah, kentang rebus, roti gandum, oats, biji-bijian dan kacang-kacangan. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan asupan serat yang tinggi sehingga tubuh bisa mendapatkan energi dalam waktu yang lama. Dengan menyantap karbohidrat kompleks, nafsu makanmu juga lebih bisa terkontrol karena perut sudah terlanjur kenyang.

Perbanyak Buah dan Sayur
Jika awalnya kamu berbuka dengan menggunakan minuman es yang menyegarkan, mulai sekarang gantilah minuman es dengan buah-buahan segar seperti semangka, melon, buah naga dan apel yang bagus dikonsumsi  untuk berbuka karena kandungan airnya cukup tinggi. Selain itu kamu juga bisa menyantap buah alpukat yang memiliki lemak baik untuk tubuh. Jika bosan menyantap buah-buahan maka konsumsilah salad sayuran yang didalamnya berisi daun selada, wortel, mentimun, tomat dan lain sebagainya.

Hindari Gorengan dan Makanan Berlemak
Gorengan memang menjadi menu paling umum yang disantap untuk berbuka karena cita rasanya yang gurih dan teksturnya yang renyah mampu membuat kita tergoda. Tapi mulai sekarang cobalah untuk menghindari gorengan untuk berbuka karena kadar minyak didalamnya bisa menambah lemak pada tubuh. Jika ingin menyantap gorengan, maka konsumsilah gorengan rumah yang lebih sehat dengan jumlah yang terbatas alias jangan terlalu banyak. Setelah makan gorengan usahakan untuk meminum air putih dibanding minuman bercita rasa manis.

Nah, itulah beberapa trik yang bisa kamu terapkan supaya berat badan tetap stabil selama berpuasa. Nah, sekarang kamu sudah tahu kan apa yang harus kamu konsumsi selama bulan puasa ini? Langsung datangi salah satu dari beberapa referensi tempat di bawah ini ya!

Re.Juve

Foto Re.Juve
Foto Re.Juve
Foto Re.Juve

Calipa Tea

Foto Calipa Tea
Foto Calipa Tea
Foto Calipa Tea

Jamba Juice

Foto Jamba Juice
Foto Jamba Juice
Foto Jamba Juice

Es Jeruk Murni Anti Galau

Foto Es Jeruk Murni Anti Galau

Avocado Lovers

Foto Avocado Lovers
Foto Avocado Lovers

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?