Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Tak Ingin Minum Kopi di Pagi Hari? Ganti Saja dengan Ini!

List Artikel
21 November 2017 | 0 Komentar

Makanan atau minuman apa yang mengawali hari-harimu? Bagi sebagian besar orang, menyeruput secangkir kopi hangat di pagi hari bisa membuat tubuh kamu lebih berenergi dan lebih segar. Kopi memang sangat bagus diminum di pagi hari karena tak hanya bisa menambah energi, tapi juga bisa meningkatkan daya konsentrasi dan menghilangkan rasa kantuk. Namun, tak semua orang ingin minum kopi di pagi hari. Alasannya bisa jadi karena mereka memiliki penyakit lambung atau magh, bisa juga karena merasa bosan menyeruput kopi setiap harinya. Buat kamu yang tak ingin minum kopi di pagi hari kamu bisa menggantinya dengan mengonsumsi makanan dan minuman ini:

 

1. Teh Hijau


Sumber: nutritionsecrets.com


Kuliner pertama yang bisa kamu seruput di pagi hari adalah teh hijau. Seperti yang kamu ketahui kalau teh hijau memang memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh seperti bisa mencegah resiko serangan jantung, mengurangi kolesterol, meningkatkan metabolisme tubuh, dan masih banyak lagi. Teh hijau tak hanya memiliki antoksidan, tapi juga mengandung kafein yang bisa mencegah rasa kantuk. Minum satu cangkir teh hijau setiap pagi tanpa tambahan gula agar hasilnya bisa maksimal. Jika ingin menambahkan pemanis, tambahkan saja madu alami.   

 

2. Smoothie Hijau


Sumber: simplegreensmoothies.com


Kuliner yang berwarna hijau memang bisa membuat mata serta tubuh kamu segar lagi. Kamu bisa membuat smoothie hijau yang terbuat dari sayuran hijau seperti bayam, kale, sawi, seledri, hingga timun yang dicampur dengan air lemon dan madu. Aneka sayuran hijau yang mengandung klorofil ini bisa mengoksidasi darah secara alami sehingga tubuh jadi lebih ringan dan bersemangat.

 

3. Apel



Sumber: pinterest.com


Terakhir ada apel yang memiliki kandungan fruktosa. Kandungan fruktosa ini merupakan gula alami yang bisa membuat tubuh jadi lebih berenergi. Efeknya memang tidak secepat kopi, tapi setelah kandungan dalam apel sudah diserap dengan baik oleh tubuh, maka kerja otak kamu juga jadi lebih cepat dan tingkat konsentrasi jadi meningkat. Konsumsi apel satu buah setiap pagi dalam keadaan utuh karena apel yang sudah diolah seperti dijadikan jus, kandungan di dalamnya akan berbeda.


Dan sekarang kamu sudah tau kan kalau ternyata ada pengganti kopi yang cocok dikonsumsi pada saat pagi hari? Nah! Kalau kamu tidak mau sarapan di rumah karena bosan dengan menu yang itu-itu aja dan kurang bernutrisi, kamu bisa mengunjungi tempat-tempat rekomendasi PergiKuliner di bawah ini lho!

Maple & Oak

Foto Maple & Oak
Foto Maple & Oak
Foto Maple & Oak

BEAU Bakery

Foto BEAU Bakery
Foto BEAU Bakery
Foto BEAU Bakery

Lewis & Carroll Tea

Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea
Foto Lewis & Carroll Tea

Beets and Bouts

Foto Beets and Bouts
Foto Beets and Bouts
Foto Beets and Bouts

Muju Avenue

Foto Muju Avenue
Foto Muju Avenue
Foto Muju Avenue

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?