Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Tak Selalu Berbahaya, Ini Manfaat Ngemil Bagi Tubuh Kamu

List Artikel
25 November 2017 | 0 Komentar

Camilan sering dianggap sebelah mata oleh banyak orang karena dinilai tidak memiliki manfaat bagi kesehatan. Tak jarang orang menganggap kalau camilan yang merupakan makanan ringan ini hanya sebagai kuliner yang disantap saat sedang iseng atau mengobrol bersama dengan teman maupun keluarga. Tapi ternyata, camilan ini ada banyak manfaatnya lho buat kamu. Ingin tahu lebih lanjut apa saja manfaat yang bisa kamu dapat saat menyantap camilan? Lihat saja manfaatnya di bawah ini!

 

Mencegah Rasa Lapar


Sumber: pergikuliner.com


Kamu pasti pernah merasakan rasa lapar yang melanda ketika belum waktunya makan berat seperti pada saat jam 10.00-11.00 dan jam 15.00-17.00. Pada saat satu hingga dua jam menjelang makan berat, perut kita memang terkadang mengirimkan sinyal-sinyal rasa lapar yang membuat perut kita keroncongan, bahkan sampai bisa membuat badan lemas karena kekurangan tenaga. Di saat inilah, perut membutuhkan camilan yang bisa kamu santap untuk mencegah rasa lapar.

 

Mengontrol Nafsu Makan


Sumber: pergikuliner.com


Tak hanya bisa mencegah nafsu makan, ngemil juga bisa lho mengontrol nafsu makan agar kamu tidak makan yang berlebihan saat menyantap makanan besar. Coba saja kamu ngemil kacang-kacangan, buah, atau puding yang kaya akan serat. Makanan yang kaya serat sangat bagus dipilih untuk ngemil karena bisa mengontrol nafsu makan yang berlebihan. Ketika perut sudah agak kenyang dengan camilan, otomatis nafsu makan kamu jadi berkurang.

 

Meningkatkan Kerja Otak


Sumber: pergikuliner.com


Kamu pernah mengerjakan tugas atau bekerja sambil ngemil? Kebiasaan ini tampaknya dimiliki banyak orang. Ngemil makanan yang kaya akan protein ternyata bisa membuat kinerja otak kamu jadi lebih aktif. Camilan yang kamu santap ketika bekerja bisa berubah menjadi energi yang membuat konsentrasi jadi fokus. Tak heran jika di coffee shop lebih banyak disediakan cemilan daripada makanan berat karena kebanyakan orang yang sedang mengerjakan tugas atau bekerja di coffee shop pasti akan memesan kopi sambil nyemil makanan ringan.


Membangkitkan Mood


Sumber: pergikuliner.com


Ketika kamu sedang bete atau bad mood, kuliner apa yang sering kamu santap? Pasti jawabannya adalah makanan manis seperti kue, waffel, pancake, permen, cokelat, dan lain sebagainya. Ngemil makanan yang manis-manis ini memang bisa membangkitkan mood kamu yang suram karena kandungan gula di dalamnya bisa menimbulkan rasa senang dalam tubuh.

 

Sekarang kamu sudah tahu kan apa saja manfaat ngemil bagi tubuh kamu. Jadi jangan takut untuk ngemil, selama itu tidak berlebihan tidak akan membuat kamu gendut kok. Apalagi kalau kamu makan camilan di tempat-tempat rekomendasi PergiKuliner dibawah ini!

Tous Les Jours Cafe

Foto Tous Les Jours Cafe
Foto Tous Les Jours Cafe
Foto Tous Les Jours Cafe

Bobby Bola Ubi Kopong

Foto Bobby Bola Ubi Kopong
Foto Bobby Bola Ubi Kopong
Foto Bobby Bola Ubi Kopong

Cakue Ko Atek

Foto Cakue Ko Atek
Foto Cakue Ko Atek

Wow Banana

Foto Wow Banana
Foto Wow Banana
Foto Wow Banana

Forbidden Cakwe

Foto Forbidden Cakwe

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?