Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Tempat Asik di Jakarta yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur

List Artikel
12 Oktober 2018 | 0 Komentar
Jakarta merupakan Kota Metropolitan terbesar di Asia Tenggara yang sekaligus merupakan pusat pemerintahan, pusat bisnis, dan juga pusat kebudayaan. Dengan penduduknya yang sangat banyak maka nggak heran kota ini terbilang padat dan rawan macet, namun itu semua nggak menutupi daya pikat dan magnet dari Jakarta sendiri. Faktanya banyak kaum pendatang yang mendatangi kota ini, apalagi memang banyak sekali pilihan tempat wisata asik di Jakarta yang menarik untuk dikunjungi. Beberapa tempat asik di Jakarta tersebut bahkan sudah nggak asing lagi terdengar di telinga, yaitu Dufan, Ancol, TMII, dan Monas. Bagi kamu yang penasaran kira-kira apa lagi tempat asik yang layak dikunjungi di Jakarta, silahkan simak rangkuman dari PergiKuliner berikut ini ya!

1. Monumen Nasional (Monas)



Sumber : 1001malam.com

Ikon kota Jakarta ini sengaja didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia dalam merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah. Selain sebagai monumen untuk memperingati perjuangan para pahlawan, Monas juga menjadi salah satu tempat hiburan di Jakarta yang ramai oleh para wisatawan, terlebih di akhir pekan. Monas juga dilengkapi dengan Museum Sejarah Nasional Indonesia yang juga banyak dikunjungi pengunjung. 

2. Taman Impian Jaya Ancol


Sumber : Indonesia-tourism.com

Ancol Dreamland ini merupakan tempat hiburan yang ramai dikunjungi nggak hanya penduduk lokal namun juga penduduk mancanegara lho. Tempat wisata ini cocok dikunjungi bersama keluarga dan cocok untuk segala usia. Di dalam Ancol ini terdapat wahana Gelanggang Samudera, Dunia Fantasi (Dufan), dan Sea World. Lokasinya yang berada di wilayah Utara dan termasuk strategis menyebabkan tempat ini selalu ramai, ditambah ada mall juga di sini.

3. Dunia Fantasi



Sumber : Fotoalamdu.blogspot.com

Dunia Fantasi ini menjadi tempat bermain favorit keluarga yang sangat sayang jika dilewatkan karena di dalamnya terdapat banyak wahana menarik yang wajib dicoba. Ketika mengitari taman hiburan ini, pengunjung bisa merasakan sensasi berjalan-jalan di daerah Jakarta tempo dulu. Selain suasana Indonesia, pengunjung juga bisa merasakan suasana Eropa, Amerika, Asia, Yunani, dan lain sebagainya di dalamnya.

4. Kebun Binatang Ragunan



Sumber : Menginspirasi.com

Kebun Binatang Ragunan adalah sebuah kebun binatang yang terletak di daerah Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta. Tempat ini sudah dibangun sejak tahun 1864. Luas tempat ini sekitar 147 hektar dan terdapat kurang lebih 2.000 ekor satwa di dalamnya. Kebun binatang adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi di akhir pekan bersama keluarga.

5. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)



Sumber : Bisniswisata.co.id

Tempat wisata satu ini sangat populer nggak hanya di warga Jakarta saja namun juga ke seluruh penjuru tanah air. Bagi yang berencana liburan ke Jakarta maka kalian harus ke tempat ini, karena TMII menyediakan wahana hiburan menarik seperti kolam renang Snow Bay, Taman Areng Puro, kereta gantung, serta wisata bernuansa edukasi untuk anak. TMII berlokasi di daerah Jakarta Timur, Cipayung.

6. Waterbom



Sumber : Nurahmanafandi.wordpress.com

Waterbom adalah taman wisata air populer yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk. Waterbom menawarkan berbagai wahana kolam renang untuk semua umur, dengan tingkat ketegangan yang beragam. Namun tenang saja karena Waterbom memiliki fasilitas lengkap dan staff profesional untuk memastikan keamanan pengunjung.

7. Kawasan Kota Tua



Sumber : Evayulianti76.blogspot.com

Ini adalah kawasan yang nggak boleh dilewatkan oleh para pengunjung Jakarta. Kota Tua merupakan tempat nongkrong sekaligus tempat liburan bagi kaum muda. Tempat ini biasanya mulai ramai menjelang sore, banyak yang datang untuk foto-foto eksis, ngumpul, atau makan di beberapa cafe yang ada di sana. Beberapa landmark legendaris juga berjejer di sini seperti Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia, Pelabuhan Sunda Kelapa, dan Toko Merah.

Itu tadi tujuh tempat asik di Jakarta yang bisa kamu telusuri keseruannya. Jika kamu penghuni asli Jakarta pasti kamu sudah pernah mengunjunginya dong? Sambil berwisata ria ke tempat tersebut pastikan kamu juga coba kuliner daerah setempat ya biar perutmu tetap terisi. Berikut beberapa referensi tempat makan yang bisa kamu coba untuk menemani liburanmu!

Segarra

Foto Segarra
Foto Segarra
Foto Segarra

Saine Daise

Foto Saine Daise
Foto Saine Daise
Foto Saine Daise

Padang Merdeka

Foto Padang Merdeka
Foto Padang Merdeka
Foto Padang Merdeka

Pish & Posh

Foto Pish & Posh
Foto Pish & Posh
Foto Pish & Posh

Golden Sense International Restaurant

Foto Golden Sense International Restaurant
Foto Golden Sense International Restaurant
Foto Golden Sense International Restaurant

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?