Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Tempat Makan di Bandung yang Cocok Untuk Buka Puasa Bersama

List Artikel
29 Mei 2017 | 0 Komentar
Bulan Ramadhan adalah bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh Dunia termasuk di Indonesia. Selain puasa nya yang ditunggu, momen kebersamaan buka puasa bareng keluarga atau teman juga pastinya sangat di nantikan bukan? 
Nggak mau buka puasa di tempat yang itu-itu aja? Jangan khawatir! PergiKuliner sudah menyiapkan rekomendasi tempat makan yang cocok untuk di jadikan tempat buka puasa bareng keluarga maupun teman khusunya buat kamu yang tinggal di Bandung. Yuk catat list-nya di bawah ini!


1. Sapu Lidi

               
sumber : reportaseharga.com                                                                    sumber : pergikuliner.com

Berkonsep etnik tradisional khas Jawa Barat dengan beberapa gubug untuk tempat makan yang di kelilingi kolam-kolam ikan luas membuat siapapun yang makan di sini akan merasakan suasana yang menenangkan. Selain itu tempatnya yang sangat luas dengan jarak bale-bale satu dan lainnya agak berjauhan menjadi tempat favorit ketika ingin merasakan makan tanpa harus terganggu dengan aktifitas orang-orang yang berlalu-lalang. Beragam jenis makanan di sajikan di restoran ini, mulai dari makanan berat hingga jajanan khas tradisional Sunda seperti ayam kahaseupan, ikan bakar, sop iga, surabi hingga bandrek yang dapat dinikmati dengan rasa yang enak banget.
Membawa kesan pedesaan, Sapu Lidi sangat cocok untuk di jadikan tempat berbuka puasa bersama keluarga. Nah! Jika kamu mau tau info lebih lanjut mengenai menu, review dan foto kamu bisa klik di sini!

2. Eat Boss

               
sumber : pergikuliner.com

Eat Boss yang terletak di kawasan Dago Bawah ini memiliki tempat yang cukup spacious untuk kamu menikmati buka puasa bersama dengan teman maupun keluarga. Di tambah lagi tempat ini dilengkapi dengan kolam renang, sehingga menambah kesan homie dan nyaman. Menu yang di tawarkan di cafe ini pun beragam, mulai dari masakan Indonesia hingga makanan mancanegara ada di sini. Selain itu, kamu juga bisa menikmati aneka makanan manis yang bisa kamu nikmati untuk melepaskan rasa lapar dan dahaga ketika seharian berpuasa.
Kesan homie dan kekinian yang di berikan Eat Boss ini, sangat cocok untuk berbuka puasa sambil reuni bareng teman. Nah, sebelum ke sana, liat dulu yuk menu, review dan foto-fotonya di sini!

3. Roempi

               
       sumber : ROEMPI_bdg                                                                        sumber : pergikuliner.com

Salah satu rekomendasi tempat makan di Bandung kala ingin menikmati waktu berbuka puasa di luar rumah adalah Roempi. Cafe yang terletak di kawasan Riau, Bandung ini memiliki suasana yang nyaman dan terbagi menjadi dua area yaitu indoor dan outdoor membuat cafe ini tampak luas sehingga cocok di kunjungi ketika waktu berbuka puasa tiba. Menu yang disajikan di Roempi, Bandung ini beragam. Mulai dari kopi, aneka cake, hingga makanan berat. Meskipun cafe ini memberikan suasanya yang terkesan "mahal" namun, jangan khawatir! Makanan di Roempi selain terkenal dengan enaknya juga terkenal dengan harganya yang terjangkau. Sangat cocok dijadikan tempat buka puasa bersama teman-teman yang masih mahasiwa nih! 
Nah, buat kamu yang ingin melihat menu, review dan foto-foto dari teman PergiKuliner lain kamu bisa dapat info nya di sini!

4. The Stone Cafe

               
sumber : thestonecafe.com                                                                     sumber : pergikuliner.com

Kalau kamu ingin cari tempat makan untuk berbuka puasa dengan melihat pemandangan kota Bandung di malam hari, The Stone Cafe bisa menjadi salah satu pilihan. Terletak di kawasan Dago Atas, The Stone Cafe memberikan nuansa perpaduan modern dan tradisional yang diberikan melalui design tempat dan juga makanannya sehingga sangat membuat betah untuk berlama-lama. Selain terkenal dengan pemandangannya yang menakjubkan, restoran ini juga terkenal karena terdapat saung-saung yang sangat cocok untuk di jadikan tempat makan yang lebih privasi bersama keluarga. 
Dengan fasilitas yang lengkap tentu The Stone Cafe sangat cocok untuk dijadikan tempat berbuka puasa bersama keluarga maupun teman. Jika kamu penasaran dengan menu dan review orang-orang tentang tempat ini, kamu bisa dapat infonya di sini!

5. Sonoma Resto

               
sumber : pergikuliner.com

Begitu banyak tempat makan di Bandung yang mengusung tema "rumah" sehingga menimbulkan kesan homey dan nyaman untuk menghabiskan waktu berlama-lama salah satunya adalah Sonoma Resto. Resto yang terletak di Riau, Bandung ini sudah terkenal akan dekorasinya yang cantik dan makanannya yang enak-enak. Meskipun menu utamanya adalah western food, kamu tidak perlu khawatir karena di Sonoma Resto juga menyediakan beberapa menu masakan Asia, salah satunya Indonesia dengan oxtail soup atau sop buntutnya.
 Nah! Buat kamu yang di sekitaran Riau, Bandung bisa ajak keluarga atau teman kamu untuk berbuka puasa di Sonoma Resto ini. Untuk info menu, review makanan dan tempat juga foto-foto makanan yang ada di Sonoma Resto, kamu bisa dapat informasinya di sini!

6. Mangkok Manis

               
sumber : pergikuliner.com

Satu lagi tempat makan enak di Bandung yang cocok untuk di jadikan tempat berbuka puasa bersama adalah Mangkok Manis. Restoran yang terletak di Cihampelas, Bandung ini memang dulunya terkenal akan menu-menu dessert-nya yang unik karena menggunakan batok kelapa sebagai wadahnya. Namun, sekarang kamu bisa juga menemukan beragam makanan di Mangkok Manis ini, seperti pasta, steak, nasi goreng, sop buntut, ayam bakar dan lain sebagainya. Selain itu, Mangkok Manis terlihat lebih spacious dari sebelumnya sehingga cocok sekali untuk kamu berlama-lama bersama teman-teman kamu di sini. 
Suasananya yang memberi kesan "muda" membuat tempat ini cocok di jadikan sebagai tempat berbuka puasa bersama teman khususnya buat kamu pecinta makanan manis. Nah! Biar nggak bingung, kamu bisa lihat berbagai info dari Mangkok Manis seperti menu, jam buka, review makanan dan foto makanannya dengan klik di sini!

Itu dia rekomendasi enam tempat makan di Bandung untuk buka puasa yang PergiKuliner siapkan buat kamu. Jangan lupa untuk selalu cek PergiKuliner sebelum kamu pergi kulineran ya!

Sapu Lidi

Foto Sapu Lidi
Foto Sapu Lidi
Foto Sapu Lidi

Eat Boss

Foto Eat Boss
Foto Eat Boss
Foto Eat Boss

Roempi Coffee

Foto Roempi Coffee
Foto Roempi Coffee
Foto Roempi Coffee

The Stone Cafe

Foto The Stone Cafe
Foto The Stone Cafe
Foto The Stone Cafe

Sonoma Resto

Foto Sonoma Resto
Foto Sonoma Resto
Foto Sonoma Resto

Mangkok Manis

Foto Mangkok Manis
Foto Mangkok Manis
Foto Mangkok Manis

Cari tempat makan di Bandung untuk buka puasa lainnya di pergikuliner.com!


Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?