Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Ternyata Ada Seafood yang Kandungan Kolesterolnya Rendah Lho!

List Artikel
23 Juni 2019 | 0 Komentar
Seafood dikenal sebagai makanan laut yang cita rasanya bisa membuat siapa saja ketagihan. Tapi sayangnya, kuliner seafood terkenal sangat rentan terhadap kolesterol tinggi yang bisa membuat kesehatanmu jadi terganggu. Kolesterol adalah salah satu lipid yang sangat diperlukan dalam tubuh dan bisa berfungsi sebagai pembuat hormon serta membentuk dinding sel lainnya. Meskipun pada dasarnya sangat bermanfaat bagi tubuh, tapi jika kolesterol ini ada yang jahat sehingga membuat munculnya berbagai macam penyakit seperti jantung koroner. Nah, berhubung seafood dikenal tinggi kadar kolesterolnya, maka tak heran kalau banyak orang yang menghindari untuk menyantap seafood. Padahal, seafood ini ternyata ada yang rendah kolesterol lho. Tak semua seafood memiliki kadar kolesterol tinggi, contohnya saja empat seafood yang ada di bawah ini!

Tiram


Sumber : Pergikuliner.com

Seafood rendah kolesterol pertama ada tiram yang merupakan sekelompok kerang-kerangan dengan cangkang yang bisa dijadikan berbagai jenis masakan lezat. Tiram ini ternyata tidak memiliki kadar kolesterol tinggi karena dalam 100 gram tiram hanya terdapat sekitar 33 mg kolesterol saja. Jumlah ini terbilang sangat rendah jika dibandingkan jenis seafood lainnya. Kamu bisa menyantap tiram yang direbus dengan aneka bumbu rempah dan disantap dengan cocolan saus atau menyantapnya bersama kentang.

Ikan Tuna


Sumber : Pergikuliner.com

Berikutnya ada ikan tuna yang terkenal sebagai jenis ikan sehat yang banyak dikonsumsi oleh semua kalangan, baik itu anak-anak maupun orang tua. Meski kandungan gizinya sangat tinggi, tapi ikan tuna ini sangat rendah kolesterol lho. Dalam 100 gram ikan tuna hanya terdapat sekitar 38 mg kolesterol saja. Inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa ikan tuna bagus untuk diet dan juga bagus disantap setiap harinya. Kamu bisa menyantap olahan ikan tuna seperti steak tuna, pokebowl tuna, dan lain sebagainya.   

Ikan Halibut


Sumber: unsplash.com

Pernah mendengar ikan halibut? Jenis ikan ini memang terdengar cukup asing di telinga masyarakat Indonesia. Pasalnya ikan halibut lebih banyak jumpai di Samudra Atlantik sehingga lebih familiar bagi masyarakat Eropa dan Amerika. Ikan halibut menjadi salah satu ikan yang bisa kamu konsumsi setiap harinya tanpa perlu takut terkena kolesterol. Pasalnya dalam 100 gram ikan halibut hanya terdapat sekitar 32 mg kolesterol saja. Selain rendah kolesterol, ikan ini juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan seperti meningkatkan kesehatan jantung, mengurangi peradangan, hingga menjaga kesehatan otak.

Ikan Kod


Sumber : Unsplash.com

Terakhir ada ikan kod yang di Indonesia mungkin lebih dikenal sebagai ikan yang minyaknya baik untuk kesehatan anak. Ikan kod ini tak hanya bisa dijadikan suplemen kesehatan saja, tapi olahannya juga terasa enak disantap. Ikan kod memiliki kadar kolesterol yang terbilang rendah. Dalam 100 gram daging ikannya hanya terdapat 43 mg kolesterol saja. Jadi kamu tak perlu khawatir kolesterolmu naik karena menyantap ikan ini ya! Kamu bisa menyantap olahan ikan kod yang dibakar, digoreng, atau dipanggang.

Itulah beberapa seafood yang kandungan kolesterolnya sangat rendah. Dari keempatnya, kamu ingin menyantap yang mana nih Teman Pergi Kuliner?

Seafood Kalimati 94 Mulyono

Foto Seafood Kalimati 94 Mulyono
Foto Seafood Kalimati 94 Mulyono
Foto Seafood Kalimati 94 Mulyono

Oma Seafood

Foto Oma Seafood
Foto Oma Seafood
Foto Oma Seafood

Live Seafood Cabe Ijo

Foto Live Seafood Cabe Ijo
Foto Live Seafood Cabe Ijo
Foto Live Seafood Cabe Ijo

Ayam & Seafood EGP

Foto Ayam & Seafood EGP

Seafood Station

Foto Seafood Station
Foto Seafood Station
Foto Seafood Station

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?