Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Tips Buat Kamu yang Ingin Berbuka Puasa dengan Makanan Cepat Saji

List Artikel
4 Mei 2020 | 0 Komentar

Saat sedang berpuasa, makanan dan minuman apa saja terkadang diidamkan untuk dikonsumsi nanti pada saat berbuka. Tak terkecuali fast food. Tidak puasa saja kita sering ngiler atau ngidam fast food, apalagi pada saat puasa. Fast food atau makanan cepat saji memang memiliki daya tarik tersendiri karena rasanya yang enak dan bikin nagih. Ketika berbuka puasa memang selalu dianjurkan makan makanan yang manis dan menyegarkan. Tapi pada kenyataannya, kita terkadang bosan menyantap makanan yang itu-itu lagi dan ingin menyantap fast food. Lalu apakah boleh menyantap fast food untuk berbuka puasa? Sebenarnya boleh-boleh saja, asalkan kamu mengikuti beberapa syarat yang ada di bawah ini!



Sumber : Pergikuliner.com


Hindari Minum Soft Drink dan Minumlah Air Putih Hangat

Fast food biasanya didampingi dengan minuman bersoda alias soft drink karena memang dijual satu paket sehingga lebih murah. Tapi sebaiknya selama berpuasa, kamu menghindari minuman bersoda. Apalagi jika disantap bersama dengan fast food. Minuman bersoda mengandung kadar gula yang cukup tinggi sehingga bisa dengan cepat menaikkan kadar gula darah dan menurunkannya secara drastis sehingga badan terasa lemas setelah meminumnya. Jika ingin menyantap fast food, sebaiknya minumannya adalah air putih. Lebih bagus lagi jika air putihnya dalam keadaan hangat atau panas.


Imbangi dengan Sayur dan Buah untuk Tambahan Serat

Jika ingin tetap berbuka dengan fast food, usahakan untuk mengimbanginya dengan sayur dan buah-buahan. Fast food kebanyakan hanya disajikan tanpa sayuran yang cukup alias ala kadarnya saja. Sedangkan tubuh yang sudah berpuasa butuh asupan serat, vitamin, dan mineral yang mencukupi. Jadi selalu tambahkan sayur dan buah saat menyantap fast food. Untuk sayuran, bisa kamu jadikan salad atau lalapan. Sedangkan untuk buahnya bisa dijadikan minuman jus, disantap begitu saja, hingga dijadikan puding atau es buah.


Makanlah dengan Porsi yang Wajar

Terakhir adalah kamu harus makan fast food dengan porsi yang wajar. Kerap kali kita lalai karena terlalu terlena karena kenikmatan fast food sehingga menyantapnya berlebihan dan saat menyadarinya kita sudah terlanjur kekenyangan. Ingatlah kalau fast food sendiri kaya akan lemak dan karbohidrat. Jadi usahakan makan dengan satu porsi biasa saja. Jangan melahap lebih dari dua porsi ya!

 

Cari Fast Food yang Sehat

Sekarang sudah banyak kok restoran fast food yang menyajikan menu sehat. Misalkan saja mengganti bahan-bahan yang digunakan dengan bahan makanan organik, menambahkan banyak sayuran di dalamnya, hingga mengganti penggunaan daging dengan jamur atau yang dinamakan sebagai menu vegetarian. Jadi ada banyak cara kok menikmati fast food yang sehat.


Itu dia beberapa syarat yang harus kamu lakukan kalau ingin berbuka puasa dengan makanan cepat saji secara aman. Pasti sehabis membaca artikel ini, kamu jadi pengen buka puasa pakai fast food seperti burger, ayam krispi dan lain sebagainya kan? Nah, selagi nggak boleh keluar rumah, kamu bisa nih pesan aneka fast food dengan layanan jasa pesan antar #bebasongkir dari restoran-restoran di bawah ini!

Flip Burger

Foto Flip Burger
Foto Flip Burger
Foto Flip Burger

Quiznos

Foto Quiznos
Foto Quiznos
Foto Quiznos

SRSLY Coffee

Foto SRSLY Coffee
Foto SRSLY Coffee
Foto SRSLY Coffee

Dimyltee

Foto Dimyltee
Foto Dimyltee
Foto Dimyltee

Happy Day

Foto Happy Day
Foto Happy Day
Foto Happy Day

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?