Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Tips Cara Makan Saat Berbuka Agar Tak Mengantuk Saat Tarawih

List Artikel
21 Mei 2019 | 0 Komentar
Saat bulan Ramadhan kita tidak hanya melakukan ibadah puasa saja, tetapi juga melakukan ibadah shalat tarawih. Shalat tarawih ini dilakukan setelah berbuka puasa atau lebih tepatnya setelah shalat isya. Saat melakukan shalat tarawih biasanya ada satu kendala yang dihadapi oleh semua orang yaitu mengalami rasa kantuk saat sedang melaksanakan shalat tarawih. Rasa kantuk ini memang susah untuk dihilangkan sehingga hampir sebagian besar orang memutuskan untuk tidak shalat tarawih dengan alasan sangat mengantuk. Padahal shalat tarawih merupakan ibadah yang hanya ada di bulan Ramadhan sehingga bisa menambah pahala milikmu. Penyebab utama kita selalu mengantuk saat tarawih adalah pola makan yang tidak benar ketika berbuka puasa. Supaya kamu tetap bisa melaksanakan shalat tarawih, simak dulu beberapa tips yang ada di bawah ini!

Sumber : Theconversation.com


Jangan Makan Berlebihan Ketika Berbuka
Seperti yang sudah dikatakan di atas sebelumnya, pola makan saat berbuka memang memiliki pengaruh yang besar. Kita cenderung melahap apa saja yang tersaji di atas meja makan. Hal ini dikarenakan nafsu makan yang meningkat saat berbuka puasa. Padahal dengan menyantap semua makanan hingga perut merasa begah bisa menyebabkan dirimu mudah mengantuk ketika shalat tarawih, ditambah lagi tubuhmu tidak bisa dengan mudah bergerak karena kekenyangan.

Makan Makanan Pembuka pada Saat Berbuka Puasa dan Makan Makanan Berat Setelah Shalat Tarawih
Hal ini mungkin terasa berat untukmu karena pastinya kamu harus menahan godaan untuk menyantap makanan berat saat berbuka. Hal ini memang diharuskan supaya kamu bisa tetap beribadah shalat tarawih dengan lancar dan mendapat pahala. Oleh karena itu konsumsilah makanan pembuka saat berbuka puasa dan makanlah makanan berat setelah shalat tarawih. Makanan berat ini sudah pasti makanan yang mengandung nasi atau karbohidrat di dalamnya. Karena jika menyantap makanan besar terlebih dahulu sebelum shalat tarawih maka kandungan karbohidrat yang ada pada makanan berat yang kamu santap bisa membuatmu cepat mengantuk. Hal ini disebabkan karena adanya kandungan gula pada karbohidrat tersebut.

Perbanyak Minum Air Putih Saat Berbuka dan Sebelum Shalat Tarawih
Air putih memang bagus untuk kesehatan apalagi jika diminum saat berbuka. Supaya tidak mudah mengantuk saat shalat tarawih, perbanyaklah minum air putih sehingga tubuh menjadi lebih segar. Mengonsumsi minuman yang mengandung gula bisa membuat kamu akan mudah mengantuk. Jadi kalau ingin meminum minuman manis, sebaiknya minumlah setelah shalat tarawih.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan saat berbuka puasa untuk mencegah rasa kantuk saat shalat tarawih. Kamu bisa kunjungi eberapa tempat makan di bawah ini untuk berbuka nanti ya!

Remboelan

Foto Remboelan
Foto Remboelan
Foto Remboelan

Omah Sendok

Foto Omah Sendok
Foto Omah Sendok
Foto Omah Sendok

Seribu Rasa

Foto Seribu Rasa
Foto Seribu Rasa
Foto Seribu Rasa

Bunga Rampai

Foto Bunga Rampai
Foto Bunga Rampai
Foto Bunga Rampai

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?