Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Tips Cerdas Berburu Kuliner Enak Meski Sudah Masuk Tanggal Tua

List Artikel
27 Desember 2017 | 0 Komentar

Bagi para pecinta kuliner, berburu kuliner enak menjadi hal yang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Baik itu berburu tempat makan baru yang menjadi viral atau tempat makan lama yang sudah legendaris. Hasrat untuk pergi kulineran memang tak pernah padam, tapi terkadang ketika sudah memasuki akhir bulan alias tanggal tua, isi dompet bisa menjadi tidak bersahabat. Untuk itu, kamu bisa menyiasatinya secara cerdas dengan menerapkan empat tips yang diberikan PergiKuliner di bawah ini!

 

1. Berburu Kuliner Kaki Lima


Sumber: pergikuliner.com


Tips pertama adalah dengan berburu kuliner kaki lima yang belum pernah kamu coba. Harga kuliner kaki lima memang jauh lebih murah. Kamu bisa makan kenyang hanya dengan membawa uang Rp 50.000 saja. Meski namanya kuliner kaki lima alias kuliner pinggir jalan, tapi ada banyak sekali kuliner kaki lima yang memiliki cita rasa sekelas restoran. Contoh kuliner kaki lima rekomendasi yang bisa kamu coba di Jakarta seperti Nasi Goreng Gila Gondong Obama, Warung Wakaka, hingga Gulai Tikungan Blok M yang legendaris.


 

2. Cari Promo Murah


Sumber: pergikuliner.com


Selain berburu makanan kaki lima, kamu juga bisa mencari promo murah yang biasanya ditawarkan oleh kafe hingga restoran. Kamu bisa mencari promo-promo tersebut di internet atau akun sosial media. Karena biasanya mereka akan mengadakan promo sesuai dengan event-event tertentu. Ada juga beberapa kafe hingga restoran yang sering mengirimi email kepada pelanggannya jika ada promo murah yang sedang diberikan. Jadi jangan lupa untuk rutin mengecek email agar tidak ketinggalan.

 

3. Ikut Kuis dan Hadiah


Sumber: pergikuliner.com


Selain promo, biasanya pihak kafe dan restoran juga mengadakan kuis yang berhadiah voucher yang bisa kamu tukarkan untuk mendapatkan diskon. Kamu bisa mencaritahu kuis apa saja yang sedang berlangsung melalui media sosial milik restoran atau kafe seperti instagram, facebook, dan twitter yang paling sering digunakan. Caranya tak susah karena kebanyakan kafe dan restoran hanya menyuruh kamu mem-follow akun mereka, menjawab pertanyaan, hingga meretweet atau regram.

 

4. Gunakan Diskon Kartu Kredit


Sumber: pergikuliner.com


Kamu pengguna kartu kredit? Selalu cek merchant kartu kredit milikmu. Apakah mereka sedang mengadakan promo atau tidak. Kartu kredit biasanya bekerjasama dengan kafe atau restoran tertentu untuk memberikan diskon kepada pemegang kartu kredit dengan menggunakannya ketika akan membayar atau melakukan transaksi. Diskon yang diberikan mulai dari 10% hingga 50% hingga buy 1 get 1 yang bisa kamu manfaatkan saat pergi kulineran bareng teman-teman.

 

Nah! Ternyata ada banyak cara ya untuk bisa makan enak meski sudah tanggal tua. Dan kalau kamu mau kulineran enak dan murah, tinggal datang ke tempat-tempat ini aja ya!

Bakmi Karet Asiu

Foto Bakmi Karet Asiu
Foto Bakmi Karet Asiu
Foto Bakmi Karet Asiu

Roti Bakar Kemang

Foto Roti Bakar Kemang
Foto Roti Bakar Kemang
Foto Roti Bakar Kemang

Bobby Bola Ubi Kopong

Foto Bobby Bola Ubi Kopong
Foto Bobby Bola Ubi Kopong
Foto Bobby Bola Ubi Kopong

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?