Logo Ringkasan PergiKuliner Logo Ringkasan PergiKuliner

Tips Hilangkan Rasa Mual Setelah Menyantap Daging Kambing

List Artikel
30 Juli 2020 | 0 Komentar

Hari Raya Idul Adha sudah tiba. Biasanya saat perayaan Hari Raya Idul Adha ada sebuah tradisi yang selalu dilakukan secara turun temurun yakni menyembelih hewan Qurban berupa sapi, kambing ataupun domba. Di antara sapi dan kambing, masyarakat Indonesia lebih sering menyantap daging kambing. Daging kambing yang disantap bisa berupa sate kambing, soto kambing, gulai kambing, tongseng kambing, dan lain sebagainya. Ketika kita terlalu banyak menyantap daging kambing, biasanya akan menimbulkan rasa mual setelah menyantapnya. Rasa mual yang membuat perut tidak nyaman ini bisa dihilangkan loh. Salah satu kepercayaan orang Indonesia adalah meminum air kelapa dapat menghilangkan rasa mualnya. Namun, selain meminum air kelapa, ada beberapa tips lainnya yang bisa kamu ikuti, seperti mengkonsumsi makanan dan minuman di bawah ini!


Permen Mint



Sumber: Shopify.com


Cara yang pertama untuk mengatasi rasa mual setelah makan daging kambing adalah dengan mengunyah permen mint. Aroma dari daun mint mampu meredakan rasa mual, begah, serta rasa eneg yang diakibatkan makanan hingga karena mabuk perjalanan. Permen mint yang dipilih bisa berupa permen mint biasa maupun permen karet mint.


Air Jahe Hangat



Sumber: Ytimg.com


Jahe hangat sudah sejak dulu dipercaya dapat meredakan berbagai macam masalah pencernaan, mulai dari mual, perut kembung, dan begah. Kandungan dalam jahe mampu membantu menenangkan perut dan merespon pencernaan dengan lebih cepat serta mengosongkan perut atau lambung. Minum air jahe dalam keadaan masih hangat supaya efeknya bisa langsung terasa


Es Lemon


Sumber: Jakpost.net


Jika tak suka minum yang hangat-hangat, kamu bisa mencoba minum es lemon yang dibuat dari perasan jeruk lemon. Untuk satu gelas air dingin, cukup gunakan 1 buah lemon yang diperas airnya. Air lemon mampu menstimulus pergerakan usus menjadi lebih baik. Selain menggunakan airnya, kamu juga bisa menambahkan kulit lemon ke dalam minumanmu. Aroma kulit lemon yang wangi bisa menghilangkan rasa mual setelah menyantap daging kambing.


Air Kelapa



Sumber: Celebrityangels.co.uk


Selanjutnya ada air kelapa. Air kelapa dipercaya mampu menghilangkan rasa eneg setelah makan daging kambing. Hal ini dikarenakan kandungan yang ada di dalamnya mampu menenangkan perut sehingga rasa mual yang ada pada perut bisa menghilang. Air kelapa bisa kamu santap begitu saja atau didinginkan terlebih dahulu agar lebih segar.


Teh Mint



Sumber: Brooklynfarmgirl.com


Terakhir ada teh mint yang juga bisa meredakan rasa mual setelah menyantap daging kambing. Kamu bisa membeli teh yang sudah ada kandungan mintnya atau membuatnya sendiri di rumah dengan cara merebus daun teh dan menambahkan daun mint. Untuk jenis teh yang digunakan lebih baik teh hijau atau teh putih yang kandungan kafeinnya lebih sedikit.


Itulah beberapa tips yang bisa kamu ikuti ketika rasa mual menghampiri kamu setelah makan daging kambing. Jadi, sekarang kamu nggak perlu khawatir lagi ya!

Kambing Babeh Dolof

Foto Kambing Babeh Dolof
Foto Kambing Babeh Dolof
Foto Kambing Babeh Dolof

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Foto Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih
Foto Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Sate Palmerah / Kim Tek

Foto Sate Palmerah / Kim Tek
Foto Sate Palmerah / Kim Tek
Foto Sate Palmerah / Kim Tek

Sate Ayam Kambing RSPP

Foto Sate Ayam Kambing RSPP
Foto Sate Ayam Kambing RSPP
Foto Sate Ayam Kambing RSPP

Sop Kaki Kambing Dudung Roxy

Foto Sop Kaki Kambing Dudung Roxy
Foto Sop Kaki Kambing Dudung Roxy
Foto Sop Kaki Kambing Dudung Roxy

Topik artikel ini:
0 Komentar
[ ... ]

Bagaimana ringkasan ini menurut pendapatmu?